logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Gong Perdamaian Dunia

www.desacilembu.com
Gong Perdamaian Dunia awal kisah, seorang wali dari Kerajaan Demak membuat Gong dengan ukuran besar digunakan untuk sarana dakwah Islam di wilayah pegunungan Muria tepatnya gong tersebut kini berada di Desa Plajan Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah di jaga dan di rawat oleh ibu Musrini pewaris ke tujuh Gong tersebut.
Gong Perdamaian Dunia (World Peace Gong) bertujuan agar tidak ada lagi konflik sara, perang, terorisme, dan lain-lain. Gong Perdamaian Dunia terdapat di beberapa negara Swiss (Geneva), China (Shandong), Hungary Godollo.
Gong Perdamaian Dunia
Gong Perdamaian Dunia
Di Indonesia Gong Perdamaian Dunia terdapat di 
  1. Ciamis, Jawa Barat, berada tepatnya di obyek wisata Karangkamulyaan berdiri tanggal 9 september 2009,memiliki diameter 3,33 meter terbuat dari perunggu dan plat besi, tergambar pada Gong Perdamaian Dunia tersebut bendera dari 200 negara yang mendukung perdamaian dunia
  2. Ambon, Maluku, Gong Perdamaian Dunia merupakanGong ke-35 tepatnya berada di Taman Pelita, di resmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono pada tanggal 25 November 2009. bentuk dan dimensi dari Gong Perdamaian Dunia yang berada di Ambon ini sama persis dengan yang berada di Ciamis, Jawa barat.
  3. Yogyakarta (DI.Yogyakarta) Gong Perdamaian Dunia adalah yang pertama kali di bangun di Indonesia, tepatnya saay memperingati satu abad kebangkitan nasional tanggal 20 Mei 2008, di resmikan oleh Sultan Hamengkubuwono X dan Presiden Komite Perdamaian Dunia, Djuyoto Suntani. Bentuk Gong Perdamaian Dunia yang berada di Yogyakarta ini, lingkaran luarnya menampilkan logo kabupaten/kota seluruh Indonesia, pada lingkaran tengahnya menampilkan logo dari 33 provinsi di Indonesia , dan pada lingkaran dalam terdapat tulisan, "Gong Perdamaian Nusantara". pada kiri dan kanan terdapat sepasang bunga sebagai perlambang dari keseimbangan kehidupan yang damai dan indah, dilengkapi juga dengan tulisan, "Sarana Persaudaraan dan Pemersatu Bangsa". Pada lingkaran inti dari Gong Perdamaian Dunia yang berada di Yogyakarta ini terdapat lima simbol agama yang ada dan di Indonesia, Islam, Kristen, Hindu dan Budha.
Baca juga Ubi Cilembu penghambat Kanker
Mari kita mengenal lebih dekat dengan Gong Perdamaian Dunia yang berada di TamanPelita kota Ambon 
Play Video
×
Gong Perdamaian Dunia
dari berbagai sumber, sumber utama : http://id.wikipedia.org/wiki/Gong_Perdamaian_Dunia
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger