DESA CILEMBU

Jusuf Kalla : Mulai Usaha wajib Gagal dulu

Gagal, siapakah yang berani dan siap menghadapi kegagalan?tidak seorangpun yang menginginkan dan mengharapkan kegagalan, jika kita mengalami kegagalan sudah tentu kerugian material dan waktu juga terutama mental kita dalam menghadapi kegagalan tersebut yang sering membuat kita kemudian kehilangan semangat untuk terus berjuang.
sumber gambar : http://jusufkalla.info/archives/2013/07/02/film-pendek-jusuf-kalla/
Jusuf Kalla, wakil presiden sekaligus sebagai pengusaha sukses asal Makasar, pada sebuah acara yang juga di liput oleh sebuah stasiun televisi swasta, justru memberi motivasi dan pandangan kepada calon pengusaha dan kepada para pengusaha pada umumnya bahwa gagal dalam membangun sebuah usaha sangat di perlukan, selain sebagai :
  • bahan evaluasi  
  • sebagai latihan kekuatan mental dalam membangun sebuah usaha, dengan pernah mengalami kegagalan, seseorang akan semakin kuat dan tegar, dan tentu kegagalan yang dialami dapat dijadikan 
  • pelajaran dan pengalaman agar kita semakin sukses.
Baca juga Artis Uya Kuya Gagal Tragis
Apa dan mengapa Jusuf Kalla bicara bahwa  Mulai Usaha wajib Gagal dulu? silahkan simak tayangan. 
Play Video
×
Catatan : 
kalau video ngga bisa di klik, coba langkah langkah ini :
  • copy link artikel ini, tuuh diatas tuh di browsernya 
  • paste link tersebut pada browser/tab baru. 
  • tunggu sampai artikel terbuka sempurna 
  • klik Play Video sekali lagi. 
  • nah videonya terbuka kan?
kalau video ngga terbuka juga, berarti koneksi modemnya itu mah, modem kreditan sih?Jusuf Kalla : Mulai Usaha wajib Gagal dulu
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

74 komentar

Dapet pertamax akhirnya :)

Balas

bwahahaa...ketauan nongkrongin pintu pager rumah saya ya?..kenapa ngga masuk ajah atuh sekalian, di dalem mah ada ubi hangat tauuu..;)

Balas

Semoga saya kebagian Pertamax nya ya Mbak Astri + Kang Lembu :)

Balas

Hebat ya Kang Lembu, Jusuf kala meski pernah gagal
Tapi Beliau tetep gigih berjuang demi keberhasilan, perlu di tiru nih :)

Balas

kalo dipikir memang benar sich...bagaimana kita mau merasakan kesuksesan,,,kalo nggak pernah merasakan kegagalan......selamat lebaran idul adha ya kang....mohon maaf lahir batin..bila selama ini ada salah kata dan khilaf sikaf....tapi sepertinya nggak ada dech....
keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

Balas

Alhamdulillah abangku tahun ini ber Qurban, semoga rezekinya kian banyak dan berkah, dan Qurban ini akan jadi kendaraan abang dan keluarga menuju surga...aaamiiin
Maaf lahir batin ya bang, salamin sama ibue dan putra putrinya, ngga pernah denger dan update ni anak-anaknya deh ih.

Balas

ya hiyah atuh, akang juga ngapain suka niru-niru saya coba?

Balas

Kegagalan adalah pembelajaran untuk mencapai keberhasilan ya Kang :) Salut sama Bapak Yusuf Kalla .... :)

Balas

usaha gagal
usaha gagal
terus semangat pati suatu hari besok akan berhasil

Balas

memang benar, segala sesuatu yang kita kerjakan terkadang tidak sesuai dengan yang kita harapkan, dengan adanya kegagalan bukan berarti harus mengakhiri semuanya, tapi harus lebih baik dan tetap bersemangat agar semuanya berakhir dengan kebahagian

Balas

wah pertamaxnya abis nih

Balas

setelah saya pikir - pikir memang betul juga sih, tapi saya tetap takut kang, modalnya pas - pasan hehe

Balas

sepakat pak yusuf. Jadi inget dulu saya jualan peci rotan sebulan dapat untung nggak nyampe tiga puluh ribu. Walaupun masih untung tetapi tentu saja jauh dari cukup, namun setelah dilalui pahitnya alhamdulillah lama2 dapat menikmati manisnya...

Balas

dalam usaha kegagalan kadang memang bisa datang, tapi itulah yang sebaiknya kita jadikan bekal agar semakin kuat dan tegar...

Balas

bagus nih... motivasi utk yg br mulai bisnis :)

Balas

kegagalan itu seperti guru yang selalu mengajarkan dimana letak kealahan kita

Balas

Cemungut-cemungut,...datang kang untuk memberi dukungan cemungut...he...he...salam blogger.

Balas

Tapi ngerasain gagal tuh enggak enak.. :(

Balas

jangan menyerah selalu terus berjuang demi keberhasilan ..
kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda :p hehehe

Balas

biodiesel saja ahhh

Balas

Gagal akan menempa mental menjadi lebih tangguh, jd kalau mengalami gagal lagi sdh punya pengalaman sehingga lbh cepat mengatasi kegagalan yang terjadi (berikutnya)

Balas

kegagalan adalah awal dari kegagalan berikutnya #antonimnya nih hehehe

Balas

Usaha itu seperti belajar sepeda waktu kecil, jatuh, bangkit lagi dan akhirnya bisa :D

Balas

:D
bisa ajah deh ih

Balas

sama saya salut ngga kang ;)

Balas

hmmm .. kegagalan emang pait tapi kalo berusaha merubahnya bisa jadii guru tuh kegagalan + biar bisa jadi acuan juga :D

Balas

bersabar
sabar
dan sabar

Balas

tetap membangun semangat dan pantang menyerah karena kita hanya di wajibkan untuk berusaha dan tidak putus asa.

Balas

hlaa...kan ga nya cair tiap bulan :D

Balas

coba di share pengalamannya di blog saya deh kang...bakalan buming tuh sebagai motivasi unggulan di google deh kelak..:D

Balas

dengan pernah mengalami kegagalan kita jadi makin pinter ya kang

Balas

lumayan lah bu..:D

Balas

Kumis beliau unik ya pak ^^

Balas

belajar dari kegagalan ya

Balas

berarti kalo mau sukses kencing harus gagal ginjal dulu ya mang..? :D

Balas

Pertamax abis ganti pake Ubi
Cilembu juga Boleh Kang :)

Balas

Yah kalau masih dalam batas kebaikan yang positif gak ada
Salahnya kan Kalau Kang Lembu di tiru. Tapi kalau Akangnya
Kurang baik. sorry yah.. tidak akan di tiru hhahahah =D

Balas

Berarti orang yang sudah milyader itu jika harus berhasil
Wajib gagal atau bangkrut dulu apa gimana tuh Kang..?

Balas

saya kurang baik gimana coba, hampir setengah ton ubi mateng saya kirimin ke situh kan ;)

Balas

Gagal dulu
baru bisa maju
karena telah tahu
sukses sedang menunggu...

Balas

Ngangguk setuju deh ama mbak ayu

Balas

Nah, bagi yang belum pernah gagal, silakan menciptakan kegagalan dulu. *Upss.. :)

Balas

kegagalan yang akan nanti membuat kita sukses. kalau belum dapat kegagalan pasti akan sulit banget.

Balas

Sepandai pandai tupai ngupas kelapa sekali waktu kecapekan juga. Yang intinya gagal ga jelek juga ya

Balas

Jusuf kalla memang pengusaha yg sudah sangat sukses. Gk heran lagi, satu dua kali gagal gk ada apa2 buat beliau ya..

Balas

Jusuf kalla memang pengusaha yg sudah sangat sukses. Gk heran lagi, satu dua kali gagal gk ada apa2 buat beliau ya..

Balas

bener juga yah,kalau kita langsung succes berarti tidak akan pernah berhati-hati dalam menjalankan usaha,tahu-tahu jebol dech tuh modal,( gigit jari ),

Balas

kalau saya cukup manggut2 saja dech,,,,

Balas

kalu bisa sih jangan sampai gagal dulu,siapa sih yang mau gagal ,,,gagal dalam bercinta saja sakit,,,tahu nggak sih sakitnya itu disini Kang Karryst,,,,( sambil mengusap dada )

Balas

gagal jadi awal keberhasilan

nyatanya JK sekarang jadi orang sukses

Balas

mau nunggu contohnya dulu ah dari kang Irham :D

Balas

betu demikian adanya kang ;)

Balas

udah jadi tukang pungut kan ;)

Balas

emang ngga enak :)

Balas

persis dan sepakat saya mah sama neng Ipah mah selalu da. :D

Balas

pinter pisan ih kak Ririe mah :D

Balas

kegagalan adalah keberhasilan yang bakalan gagal lagi..:)

Balas

Kebanyakan pada mikir untung dulu ya, Om.
Beliau memang menginspirasi. Produk sepatunya awet juga.

Balas

begitu maksud dari pak JK juga kan, soalnya saya juga belum nonton sampe tuntas ko'

Balas

nah tuh...simpel banget kan :)

Balas

hiyah, cuman lebih banyaknya mah yang lalu patah arang dan meloyo semangat berusahanya.

Balas

hiya kang...cobain deh ;)

Balas

:p
mang de' paling bisa deh ih ;)

Balas

saya malahan cuman mengurut dada

Balas

yang jelek itu adminnya atau akang, coba?

Balas

hiya dong, paling juga beliau bilang, "cemen dah" ;)

Balas

kan udah saya bilang, paling ge bilang "cemen" doangan ;)

Balas

nah hiyah begituh....tuh kalau ngga salah minum obat mah bener geuningan :p

Balas

mau jawab apa saya kalau gituh coba?

Balas

Persis mamang, nya..?
Sebelum sukses jadi juragan ubi, lebih dulu mengalami gagal ginjal...

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger