DESA CILEMBU

MALALA YOUSAFZAI, Peraih Nobel Perdamaian Termuda

MALALA YOUSAFZAI, adalah seorang gadis Pakistan berusia 17 tahun yang paling berani tampil di garis depan melawan Taliban, pada saat kelompok itu dengan dalih Agaman Islam melarang kaum perempuan untuk bersekolah, akibat keberaniannya tersebut Malala Yousafzai pernah di tembak oleh Taliban pada tahun 2011 dan segera di bawa ke Inggeris untuk melakukan pengobatannya, tetapi justru dari negeri Inggeris inilah perjuangan Malala di lanjutkan dengan terus berkampanye melawan gerakan ekstrimisme yang merendahkan kaum perempuan.
MALALA YOUSAFZAI, Peraih Nobel Perdamaian Termuda
Atas perjuangan dan keberaniannya maka, keputusan bahwa MALALA YOUSAFZAI (17) aktifis pendidikan dari Pakistan dan KAILASH SATYARTHI (60) aktivis hak asasi anak asal India, adalah dua orang tokoh yang di nobatkan sebagai peraih Nobel Perdamaian, tidak kurang Perdana Menteri Pakistan Nawar Sharif dan Presiden India Narendra mengucapkan selamat kepada mereka yang di nilai telah mengharumkan nama Pakistan ini disampaikan Komite Nobel sehari setelah menyiarkan pemenang Nobel bidang Sastra 2014.
MALALA YOUSAFZAI, Peraih Nobel Perdamaian Termuda
Penghargaan Nobel telah di umumkan sejak senin yang lalu dan akan berakhir senin(13/10/2014), pemenang Nobel ini akan menerima hadiah sebesar 1,1 juta dolar AS (sekitar Rp. 13 miliar) akan di serahkan pada 10 Desember 2014 di Stockholm, Swedia.
Beberapa Nobel yang telah di umumkan peraihnya :
  1. Nobel Kedokteran  di raih oleh : JOHN O'KEEFE ilmuan dari Amerika Serikat, dan ilmuan dari Norwegia, pasangan suami istri, MAY-BRITT MOSER dan EDVARD MOSES
  2. Nobel Fisika, diraih oleh : ISAMU AKASAKI, HIROSHI AMANO, dan SHUJI NAKAMURA (menjadi warga negra US tahun 2000)
  3. Nobel Kimia, di raih oleh : ERIE BETZIG, WILLIAM E. MOERNER, dan STEFAN W. HELL.
  4. Nobel Sastra, di raih oleh : PATRICK MODIANO (69) asal Prancis
Semoga MALALA YOUSAFZAI, Peraih Nobel Perdamaian Termuda menginspirasi kita anak muda Indonesia untuk berbuat lebih baik lagi agar dapat lebih bermanfaat lagi keberadaan kita di lingkungan terkecil kita.
Aaamiiiin..
    Gbr.www.kailashsatyarthi.net, dan google
    Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
    Print PDF
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    16 komentar

    keren, msh muda dapat nobel :) saya nunggu hadiah ubi dari desa cilembu aja dech hehehe :D

    Balas

    keren banget pak masih muda udah dapetin nobel, salut saya. Kalau saya sih nggak pengen dapat nobel, tapi pengen dapat mobil hehe :D

    Balas

    Saya dengar berita ini di TV Kang Lembu, tak disangat
    Akang mengexpose nya lewat artikel di blog. Malala emang
    Perempuan muda yang pemberani ya Kang? :)

    Balas

    Blog Kang Lembu kapan nih ngadain Hadiahnya ya?

    Balas

    Nobel sama novel beda ya mas :D

    Balas

    sama nich saya juga nunggu kiriman ubinya :)

    Balas

    udah di bilangin masukin alamatnya ke inbox cilembu, nanti di paketin ubinya:D

    Balas

    kalau mau mobil..sinih deket deket sinih deket ke saya ajah atuh ;)

    Balas

    keren sayanya keren juga neng Malala ya kang ;)

    Balas

    Semoga menginspirasi para generasi muda ya kang, kayak saya ini xixiii...
    selamat ya Mba Malala :)

    Balas

    semoga bener2 menginspirasi ya,,,,

    Balas

    Keren.. Ngga takut mati ya dia.. Taliban kan kejam banget..

    Balas

    aaamiiin, semoga ada dari salah satu blogger wanita yang terinspirasi dan kemudian bertindak seperti neng Malala ya kang.

    Balas

    luah..itu katanya, kan ibu kan ibu-ibu..gimana rasanya coba? :p

    Balas

    remaja Indonesia jangan mau kalah donk!

    Balas

    Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger