DESA CILEMBU

Selimut KOJO

Selimut KOJO kesayangan yang udah butut, disana-sini udah bolong dan sobek(bahasa sunda mah disebutnya "Selimut Rawing", bahasa bekasi, "Selimut rombeng", bahasa Indonesia, "Selimut compang-camping"), adalah selimut  dari salah satu tantenya yang diberikan sebagai kado kelahiran tanggal 29 februari 2008, selimut  itu kini jadi selimut kojo(baca: andalan), tidur ngga akan bisa nyenyak tanpa ada selimut kesayangan ini, acara menginap di rumah kerabat akan di batalkan jika selimut kojo butut kesayangan itu ngga terbawa.
Selimut KOJO
Dua hari yang lalu kita sekeluarga menginap di kota Sumedang dirumah salah satu kerabat, yang sedang melaksanakan Haji, selimut kojo kesayangan bututnya itu tertinggal, karena jarak rumah cukup jauh maka dengan rayuan dan bujukan agar besok ajah selimut kojo butut kesayangannya di ambil, sambil ayahe' berangkat ke kantor, dengan cemberut dan wajah yang nelongso, si Troy setuju untuk sementara tidurnya ngga melukin selimut kojo nya itu.
Semaleman tidurnya jadi gelisah, merengek-rengek ngga jelas sepanjang malam, dibujuk agar memakai selimut yang lain tapi tetep ajah merengek-rengek gelisah...kalau udah begitu, terpaksa saya menunjukkan kekuasaan saya sebagai raja di rumah ini, tak plototin dan rada pake nada sedikit tinggi agar dia tidur lagi, besok pagi selimutnya bakalan tak jemput....cara seperti itu efektif pisan, beberapa saat kemudian ngga ada lagi suara merengek-rengeknya.
Selimut KOJO
Pagi-pagi dengan setelan kekantor dan sedikit wangi, bukan karena di semprot parfum(saya ngga suka make parfum(ngga mecing banget kan orang lapangan kaya saya make parfum), wanginya saya cuman wangi bulu ketek saya yang di olesi deodorant doangan geh...:-), sambil nganterin suaminya yang keren ini meuju garasi dan menstater CRV kesayangan, ibue cerita, "yah, si Aa subuh-subuh terbangun langsung nangis, bilang, "bu..Aa kangen sama selimut Aa".
Saya ayahe' yang bijak sekaligus baik hati ini cuman senyum-senyum sambil geleng-geleng kepala, "uet deh, tebang ge selimut butut bau apek ge' ampe segituhnya tu bocah ya"
Dari pada nanti malahan lupa, maka sebelum menuju kantor, tak sempetin mampir ke rumah uwanya ngambil selimut kojo butut kesayangan si Troy.
di kantor tak ceritain sama bu Dewi, staf kantor yang paling cantik, eh dianya malahan nyrocos ngalor ngidul ng'belain si Troy, padahal saya cerita sama ibu Dewi itu kan tujuannya mah pengen basa basi sambil pedekate caper gituh...hlaaaa.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

23 komentar

Macam keponanakan Neng tapi sapu tangan yang harus kebawa dimanapun hkhkhk...

Balas

padahal sapu tangannya udah bau apek kan :)

Balas

selimutnya pasti hangat tu ya kang, cocok kalau untuk udara lagi dingin :D

Balas

Selimut Rawing", bahasa bekasi, kalo "selimut hati" bahasa kalbu :)

Balas

saya juga punya barang yang kojo.. terasa ada yang hilang dan tak bisa hidup tanpa barang itu.. *lebay*
tapi semakin sini jadi berkurang rasa kehilangan itu karena mungkin sudah semakin berumur.

Balas

kebetulan iklim cilembu tanpa mah kalau ngga pake selimut bakalan ng'hodhod kedinginan pak :D

Balas

kalau bahasa tubuh yang gimana coba? ;)

Balas

hlaaa....kalau udah berumur masih begitu bukannya lebay lagi atuh, tapi leboy..:D

Balas

waduh sampai segitunya ya kang, makanya akang beliin lagi, terus suruh bibinya kasih ke si aa Troy, khan selimutnya gak kojo jadi ....

Balas

kalau saya punya guling kojo istri saya punya bantal kojo, sedangkan anak saya punya boneka dombrut (domba garut) kojo...

Balas

hehe saputangan kojo ternyata ada juga ya :D

Balas

sayamah paling suka kalau tidur sama selimut hidup, siga Bu Dewi anu dikantorna kang Admin hahahahaha

Balas

kalau anak sayamah bukan selimut tapi bantal butut kesayanganya,kalau tidak ada dijamin nangis semalaman deh,hadeuhhhh cape dehhhh

Balas

Assalaamu'alaikum wr.wb... lucu banget dengan barang kesayangan anak-anak. Saya dulu suka sekali dengan bantal kecil sehingga kalau ke mana-mana mesti dibawa. Jika tertinggal memang susah hati dan tidak keruan dibuatnya. Alhamdulillah, tidak menular hingga ke tua...hehe. kuasa veto Bapak perlu juga ya agar anak takut dan mendengar kata. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. SITI FATIMAH AHMAD.

Balas

udah di bujuk mau tak beliin honda jazz, dia tetep ngga mau jeh..mang

Balas

hadeuh ci mang de', kaya yang majih muda ajah deh ih ;)

Balas

coba di bacanya di kasih koma/jeda deh
"SAYA PUNYA GULING KOJO ISTRI SAYA, punya bantal kojo......jadi fals kan?
:p

Balas

kenapa jaman kita balita ngga begitu ya mang?

Balas

kayaknya ini kebiasaan turunan dari sang ayah deh

Balas

wkwk semngat kang deketin ibu dewinya

Balas

Seperti Anak saya saja Kang Lembu, cuma beda kalau anak saya
Pengenya pakai sepre selimut, jadi Mak nya belain tidur di kasur
Gak pake seprey soale seprey nya buat selimut malaikat kecil saya :)

Balas

Kirain teh Selimut Kejo Kang Kang Lembu, eeeh setelah baca
Dengan hati hati dan dengan perasaan yang lembut. ternyata
Judul artikel judulnya Selimut Kojo hhhh.. senyum ceria ya kang :)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger