DESA CILEMBU

Tips mengatasi rasa pedas dan panas di tangan setelah mengolah cabai

Pada minggu terakhir ini mamang sedang gandrung pada Cabai dan terutama pada cabe-cabean, jadi harap di permaklum jika kemudian suguhannya melulu seputar cabai dan cabe-cabean. selain memang karena cabai adalah sebagai makanan yang tidak dapat di lepaskan dari keseharian, terutama apabila membahas tentang cabe-cabean emang ngga ada habisnya...asiek dan seruh seh 
Anda ingin ikutan bergoyang? baca saja cabe-cabean bergoyang

Tips Mengatasi Rasa Pedas setelah makan Cabai
  1. Jeruk Nipis, cara untuk dapat menetralisir rasa pedas yang menyengat lidah dan mulut segeralah untuk memotong jeruk nipis menjadi tiga bagian, bagian yang pertama dapat secara langsung di hisap, sisa potongannya berikan saja kepada tetangganya yang hobi juga makan cabai, daripada di buang kan sayang..betul tidak?
  2. Jus buah, cara menetralisir rasa pedasnya dengan membuat sendiri jus dari buah-buahan yang dapat di beli di pasar tradisional atau di pasar modern terdekat, jika malas membuat sendiri di perbolehkan juga untuk membeli langsung jus buahnya di warung ma ijah di pertigaan jalan
  3. Selai Kacang, lemak yang terkandung di dalam selai kacang itulah yang dapat menetralisir rasa pedas di mulut dan lidahmu akibat makan cabai itu tadi.
  4. Susu atau yoghurt sama dengan selai kacang, kandungan lemak pada susu dan yoghurt juga keju merupakan penetralisir rasa pedas yang mendera setelah mengkonsumsi cabai.
  5. Gula merah juga merupakan makanan yang efektif dalam menetralisir rasa pedas setelah makan cabai, caranya hisaplah gula merah kurang lebih 30 menit sampai 1 jam hingga rasa pedas hilang dengan sendirinya.
  6. Nasi, jika kelima bahan penetralisir yang tertulis di atas tidak dapat di temukan, dan karena rasa pedas sudah sangat tidak tertahankan, maka yang paling mudah adalah bersegeralah berlari ke dapur dan makanlah nasi satu piring lengkap dengan lauk pauknya, akan lebih baik jika lauk nasinya rendang padang...pasti makjleb dan yang terpenting rasa pedasnya akan berubah menjadi rasa kenyang.
Tips mengatasi rasa pedas dan panas di tangan setelah mengolah cabai
  • Menjelang pergantian musim seperti yang sedang kita hadapi sekarang ini, binatang laron biasanya akan segera bersilaturahmi ke rumah kita pada malam hari, pada pergantian musim dan saat malam adalah saat yang tepat bagi laron untuk melepaskan rasa kangen dan rindu pada penghuni rumah yang berisi orang-orang yang memiliki wajah yang rupawan seperti kami sekeluarga ini-lah gituh. Tetapi niat baik mereka bersilaturahmi kadang menjadi sangat mengganggu cengkrama kita dengan keluarga, bukan apa-apa..laron tersebut sering kali justru membawa teman yang begitu banyak, sehingga rumah kita yang kecil ini menjadi berantakan, maklumlah...teman-teman laron tersebut sekolahnya tidak tinggi, jadinya mereka tidak memiliki tata krama dan etika(baca: atitudnya mines-lah gituh deh pokoknya mah).
Mengusir Laron dengan Cabai

Sebelum mengusir laron yang telah berniat baik bersilaturahmi tersebut, tentulah kita sebagai manusia yang beretika harus mengucapkan beribu-ribu kata maaf kepada mereka, lalu buatlah rangkaian seperti yang terlihat di dalam gambar
Tips mengatasi rasa pedas dan panas di tangan setelah mengolah cabai
Gantungkan rangkaian tersebut di dekat lampu yang sedang di keroyok oleh para laron agar mereka merasakan pedasnya cabai tersebut, dengan demikian maka di harapkan mereka bersin-bersin dan segera pindah ke rumah tetangga..jika para laron tersebut pindah ke rumah tetangga, jangan lupa mengucapkan kepada tetangga kita itu, "selamat menikmati laron-laronnya ya mang".


Tips mengatasi rasa pedas dan panas di tangan setelah mengolah cabai
  1. Mencuci tangan dengan air hangat
  2. Bilas tangan menggunakan alkohol atau spirtus
  3. Mencuci tangan dengan susu murni, tanpa di beri kopi tentunya
  4. Cuci tangan dengan cairan garam
  5. Menghilangkan rasa panas dengan air cucian beras
Bila setelah menggunakan lima ramuan di atas tersebut tangan masih terasa panas, ya...nikmati saja dengan sabar dan ikhlas.
dari berbagai sumber, gambarnya mah dari google
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

22 komentar

Assalaamu'alaikum wr.wb, Kang...

Syukurlah saya buka penggemar makanan pedas. namun terkadang terpaksa juga makan lauk pedas apabila tiada pilihan lain. Biasanya saya akan minum air panas seperti milo, teh dan sebagainya. Rernyata air panas menambah lagi kepdasan dan kehangatannya. Tapi saya rasa lebih neak airnya di minum bersama rasa pedas.

Tips di atas akan saya ingat jika saya termakan makanan pedas di lain masa.
Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.
SITI FATIMAH AHMAD

Balas

kalau saya minum es bnyak2

Balas

kalo saya untuk mengusir rasa pedas biasanya minum air rada panas kang, biasanya ampuh untuk mengurangi rasa pedas :)

Balas

Manteb kang informasinya..
untuk yang suka pedes dan panas tanganya
udah ada tips cara mengatasinya nih..

Balas

Saya biasa pake air hangat Mang, kalo kepanasan pedas gara gara cabe

Balas

Wallaikumsalam.wr.wb...:) di panggil akang sama ma ci...jadi malu saya ;)

Alhamdulillah terimakasih selalu pencerahannya.
salam sehat dan ceria selalu yea.

Balas

bukannya tambah pedes

Balas

saya sependapat dengan Bung!

Balas

halahh komennya pake moderasi, kayak ibu-ibu ajah

Balas

hati-hati batuk kang

Balas

betul kang, karena sulfur yang terkandung dalam air suam-suam kuku makjleb banget buat ngilangin pedas di mulut :D

Balas

buwahahaa...cerdiknya komentar-mu, padahal cuman baca judulnya doangan kan? ngaku deh ngaku :D

tunggu pembalasanku :p

Balas

bisa sekalian buat mandi tuh air hangatnya, insyaallah kepenatan pulang kerja bakalan hilang.

Balas

hahahahaha ma ci ........ :D

Balas

dri pada munum mendng minum air anget nget nget ,,,,, :D

Balas

buwahahaaa.....huu...
dasar nenek gambreng :D

Balas

no 6 ( nasi dan teman-temanya ) paling cocok tuh untuk menetralisir rasa pedas,,,,,heheh

Balas

maunya yang dingin2 empuk

Balas

hahah poin nomor 6 itu... tips tuk makan yang lagi kelaparan ya kang.... hehe

bahan-bahan mudah di dapat kog kang...

Balas

moga berhasil koment, tadi gagal hahahaaaa.....
Kalo saya sering minum air Anget kang, kala masih kerasa pedesnya, minum Teh Manis anget ... ya kadang berhasil kadang masih pedes juga :D

Balas

Hahah.. Uda makan, malah makan lagi.. :D

Balas

Keren yang terakhir, jika tidak manjur ya dinikmati saja. berarti tetap pedas yak hehehe. kayaknya tips mengusir laron dengan cabai ini ala desa banget ya kang biasanya ada di warung -warung tuh

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger