DESA CILEMBU

TREES dapat Selamatkan Hutan Hujan

Teriakan tentang mengenal lebih dekat hutan hujan tropis, semoga tidak hanya sekedar berteriak-teriak, "Mari kita selamatkan hutan hujan, cintai lingkungan, stop merambah hutan, jangan membakar hutan, serta banyak lagi teriakan dan ajakan yang di ucapkan agar seperti layaknya seorang pecinta lingkungan hidup, kenyataannya teriakan dan ajakan untuk mencintai lingkungan dan hutan hanya di bibir saja, contohnya seperti saya ini deh...gaya banget, segala menulis artikel tentang mencintai hutan hujan, padahal masuk ke dalam hutan belantara juga ngga' pernah :-)
Disamping juga, bahwa kebijakan dan peraturan yang berhubungan dengan pengelolaan hutan hujan di Indonesia masih belum berpihak pada seluruh penghuni hutan, terbukti masih begitu banyaknya para oknum yang merambah dan merusak hutan, berburu binatang serta banyak lagi hal yang lainnya sehingga menjadikan hutan hujan yang kita miliki merana sangat. 
TREES dapat Selamatkan Hutan Hujan
Dengan demikian kewajiban bagi kita semua yang mengaku dirinya mencintai lingkungan sekaligus mencintai kelestarian hutan mengetahui langkah apa saja yang dapat kita lakukan untuk ikut serta menyelamatkan hutan hujan tropis dan ekosistem dalam skala yang lebih luas.
mari kita fokus pada TREES.
  • Teach others about the importance of the environment and how they can help save rainforests (Ajarkan orang lain tentang pentingnya lingkungan dan bagaimana mereka bisa membantu menyelamatkan hutan hijau)
  • Restore damaged ecosystems by planting tress on land where forests have been cut down.(Memperbaiki ekosistem yang rusak dengan menanam pepohonan di wilayah dimana hutan telah di tebangi).
  • Ecourage people to live in a way that doesn't hurt the environment. (Anjurkan orang-orang unuk hidup dengan cara yang tidak merusak lingkungan).
  • Establish parks to protect rainforests and wildlife. (Dirikan taman-taman yang dapat melindungi hutan hujan dan alam liarnya).
  • Support companies that operate in ways that minimize damage to the envionment. (Dukung perusahaan-perusahaan yang bekerja dalam aturan yang meminimalkan kerusakan terhadap lingkungan).
Dalam rangka ikut serta menyelamatkan hutan hujan tropis yang kita miliki, maka diperlukan untuk selalu fokus pada TEES. 
sumber : http://www.mongabay.com/
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

bagusnya prihatin pasal pokok2..green day selalu ya..Salam kenal ^^

Balas

selamatkan hutan2 yg indonesia ... agar anak2 xuxu berikutnya mash bisa menikmatinya .. "=:D

Balas

Padahal kalau banyak pohon rindang itu, enak ngadem loh !

Balas

TREES kirain nama bayi baru mamang hadi eh..

Balas

terutama buat jualan buah segar

Balas

xuxu dibaca susu boleh nggak?

Balas

green day lagu hitnya: "basket case"

Balas

Keren lho tulisannya ... dapet contekan dari mana mas :D

Balas

hutan hujan di Indonesia jarang banget udah,,beda dgn dulu,,,

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger