DESA CILEMBU

Usaha Kreatif

Dua hari yang lalu, ada tayangan mengenai profil seorang pemuda kreatif pencinta lingkungan yang mendaur ulang kaleng minuman soda menjadi sebuah karya seni kreatif yang luar biasa sehingga limbah kaleng yang awalnya menjadi sampah, di tangannya menjadi sebuah karya yang bernilai jual tinggi,  pada sebuah acara di stasiun televisi swasta. Hubungannya apa dengan Ubi Cilembu coba?
Baca Konsep kesehatan Lingkungan
Jadi begini, awal punya facebook, saya berkenalan dengan anak muda yang domisilinya di Pondok gede - bekasi, (De'boersa Kids Shop) beliau dan teman-temannya memiliki usaha daur ulang kaleng minuman soda, saking interesnya dengan yang namanya daur ulang, saya mintakan foto-foto koleksi hasil kreasinya lewat inbox facebook, saya bilang sama dia, "Coba saya ikutan memasarkannya melalui media website(waktu itu saya baru belajar ng'blog, tahun 2009)"
Nah...maka gambar limbah kreatif daur ulang limbah kaleng minuman soda adalah artikel pertama saya ng'blog.
Usaha Kreatif
Usaha Kreatif
Tayangan televisi tersebut menceritakan tentang seorang pemuda bernama Ogifson Harianja(foto by: kabarkampus.com)yang membuka stan di PRJ. Harga hasil kreatif kang Ogi antara Rp.150.000,- s/d 400.000,- tergantung kesulitan pembuatannya, limbah kreatif ini telah mendapat banyak respon yang positif dari berbagai kalangan termasuk orang dari luar negeri seperti Arab Saudi, Vietnam, malaysia dan negara lainnya sebagai cenderamata.
Nikmati usaha kreatif dalam sajian slide 
Play Video
×
Jika Anda pencinta lingkungan dan ingin memotivasi tetangga untuk ikut serta mencintai lingkungan dengan merubah limbah menjadi karya yang bernilai ekonomis, silahkan segera menghubungi kang Ogifson di alamat Jalan raya Kalimalang No. 17 Jakarta Timur. Hp.081219916600
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

Sungguh sangat kreatif ya Kang Dari sampah aja bisa di buat
Seni dengan nilai jual yang tinggi. luar biasa :-bd

Balas

Ehh tidak nyadar kiranya dapat Pertamax lagi saya ya Kang? :)

Balas

mari berkreasi dengan limbah yan g ada di lingkungan kita :)

Balas

Masih banyak limbah yang bisa dikreasikan jadi produk kreatif yang bermanfaat :)

Balas

contoh limbah apaan lagi coba?

Balas

kalau usaha kreatif getu, maka berpeluang go internasional ya pak, tapi modal nya juga gede :)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger