DESA CILEMBU

Basuki Tjahaja Purnama - Ahok

Basuki Tjahaja Purnama, Rabu, (19/11/2014) melenggang nyantey menuju istana Negara untuk di ambil sumpahnya secara langsung sebagai Gubernur DKI Jakarta Raya oleh Presiden Republik Indonesia ke-7 bapak Ir. H. Joko Widodo, 
Basuki Tjahaja Purnama, yang akrab di panggil bapak Ahok, sepertinya...ini mah dugaan saya ajah loch yah, pada hari rabu itu, tentu merasa puas atas lawan politik yang sangat gedeG dan sebel banget atas di angkatnya Ahok menjadi Gubernur DKI...hiyah kan bro...ya udah mendingan ente-ente pada gigit jempol dulu dah sampe Ahok lengser, 4 tahun kedepan..heuy deuh.
AHOK
AHOK adalah nama yang di berikan oleh orang tuanya Banhok, Ban artinya puluhan ribu, Hok artinya belajar, yang jika di gabungkan menjadi AHOK artinya tidak pernah berhenti belajar.
AHOK
Profil singkat Basuki Tjahaja Purnama
Nama : Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M.
Tempat, Tgl. lahir : Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966
Jabatan : Gubernur DKI
Pendidikan : Universitas Trisakti
Anak : Nicholas Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama
Orang tua : Indra Tjahaja Purnama, dan Buniarti Ningsih
Istri : Veronica

Baca juga Ferguson
Anak Desa gantung, Kecamatan Gantung, Belitung Timur menamatkan sekolah tingkat pertama di sana dan kemudian melanjutkan ke Jakarta hingga lulus dari Fakultas Tenik Mineral Jurusan Teknik Geologi Universitas Trisakti. 
Tahun 1989  membangun CV Panda bergerak di bidang kontraktor pertambangan PT Timah. Ahok menikahi Veronica, gadis Medan yang kini mendampinginya sebagai Gubernur DKI bersama ketiga putra-putrinya Nicholas Sean Purnama, Nathania, dan Daud Albeenner.
Kiprah Politik
  1. Bupati Belitung Timur 2005
  2. Anggota DPR RI 2009 - 2014
  3. Wakil Gubernur DKI 2011
  4. PLT Gubernur DKI 
  5. Gubernur DKI (14 November 2014)
Profil singkat AHOK
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 komentar

Pertamax.. Horee....

Balas

ok siapapun orang manapun,suku apapun yang memimpin jakarta bukan masalah,yang terpenting kita lihat saja hasil kerjanya,mudah-mudahan saja sesuai dengan harapan orang Jakarta,,,,,,,betul apa betulllll,,,,,,,,,,,

Balas

Dari sisi kepemimpinan, saya suka sekali dengan beliau. tegas walaupun sedikit agak konyol kalau dalam hal berbicara.. salam mang cilembu..

Balas

Saya setuju dengan Mas Dede 1000 Persen.. Betul itu mas.. :)

Balas

Selamat buat Pak Ahok yang sudah dilantik menjadi Gubernur DKI
Mang Lembu kapan saya mau diangkat jadi pegamawai di Kota Sumedang coba.?

Balas

Horeee saya gagal Pertamax. biasa Premium di selamatkan. Turut ngucapin selamat aja deh buat Pak Ahok yang sudah resmi menjadi Gubernur DKI ...:)

Balas

ngadepin warga jakarta emang kudu konyol, kalau ngga konyol bakalan di injek injek...tuh liatin ajah prilaku sebagian warganya..

Balas

yang ngga dukung...gigit bibir dan jarinya ajah sampe putus deh yah

Balas

setuju kang...yang lain mendingan kita dukung ajah dulu kerjanya, kalau gagal baru deh di gantiin sama ketua FPI, atau sama wakil DPRD nya...gimana?

Balas

ntar kalau kang Saud udah jadi ganteng...hlaaaa

Balas

kapan saya dapat pertamx nie, hahahha

Balas

wah ahok, panjang perjalanannya, namanya punya istilahbegitu ya, bagus sekali

Balas

orang yang seperti ahok, selalu berusaha untuk dapat kerja dengan bersih

Balas

anggap ajah sendiri pertamax..ngga bakalan di demo sama FPI ko'

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger