DESA CILEMBU

Barack Obama

Barack Hussein Obama II Presiden Amerika Serikat ke-44 merupakan orang  pertama Afrika Amerika yang adalah alumni Universitas Columbia dan Harvard Law School yang menempati jabatan orang nomer satu di Amerika, lahir tanggal 4 Agustus 1961 di Honolulu, Hawai, ibunya adalah keturunan bangsa Inggris, Stanley Ann Dunham yang lahir di Wichita, Kansas, sedangkan ayahnya Barack Obama, Sr., adalah anggota suku Luo dari Nyang'oma Kogelo, Kenya.
Barack Obama
Orang tua Obama bercerai bulan maret 1964,ayahnya kembali ke Kenya dan menikah lagi dan meninggal tahun 1982 akibat kecelakaan lalu lintas.
Tahun1963 ibunya Stanley Ann Dunham bertemu dengan seorang mahasiswa East-West Center asal Indonesia bernama Lolo Soetoro yang sedang mengambil program S2 bidang Geografi di Universitas of Hawaii. Merka menikah di Molokai tanggal 15 Maret 1965.
Lolo pulang ke Indonesia tahun 1966 bersama dengan Obama 16 bulan dan tinggal di Menteng Dalam, Tebet Jakarta Selatan.
Barack Obama
Barack Obama sekolah di Sekolah Katolik St Fransiskus dari Assisi selama dua tahun dan Sekolah Dasar Besuki selama satu setengah tahun plus pendidikan di rumah dengan bantuan Calvert School
Tahun 1971 Barack Obama kembali ke Honolulu dan tinggal bersama neneknya Madelyn dan Stanley Dunham, dengan mendapatkan beasiswa Barack Obama bersekolah di Punahou School sampai lulus tahun 1979.
Selama ibunya mengambil program S2 Antropologi di University of hawaii tahun 1972 samapi 1975, saat itulah Barack Obama tinggal bersama di Hawaii sebelum 1975 ibu dan adiknya pulang ke Indonesia. Ibunya Stanley Ann Dunham menghabiskan hampir dua dasawarsa di Indonesia, sebelum bercerai dengan Lolo Soetoro 1980 dan mendapatkan gelar PhD tahun 1992, sebelum meninggal dunia tahun 1995 karena kanker ovarium dan kanker rahim.
Barack Obama
Barack Obama muda pernah menjadi anggota Choom gang kelompok pemuda SMA yang suka nongkrong dan menghisap marijuana, yang kemudian pada tahun 2008 pada acara Civil Forum on the Presidensy, Obama menyatakan penyesalannya pernah mengkonsumsi narkoba
Februari 1981 adalah moment penting dalam perjalanan karier Obama,karena pada hari itu adalah pertama kalinya Obama berpidato di hadapan publik, meminta Occidental melakukan divestasi dari Afrika Selatan sebagai respon terhadap kebijakan aparthied nya.
Pada 1981 Obama pindah ke columbia University di New York dan mendapatkan gelar dalam Ilmu Politik jurusan hubungan Internasional dan bergelar Bachelor of Arts tahun 1983, dan tak lama kemudian bekerja di Businnes International Corporation dan kemudianpindah ke New York Public Interest Research Group.
yang terkait :
sumber:https://id.wikipedia.org/wiki/Barack_Obama
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

13 komentar

salam buat obama mang..

Balas

nggak nyangka ya,,orang biasa spt beliau jadi presiden,,,apalagi presiden pertama kulit hitam di negara tsb,,,

Balas

Seneng sama cendol juga ya kang... Katanya

Balas

hmm...begitu kisah obama ya....

Balas

Kisah anak Menteng yang jadi orang nomoe satu di Amerika :)

Balas

Kapan ane bisa ketemu langsung sama beliau ya kang ? :D

Balas

Sebuah kisah perjalanan hidup Obama yang sangat mengesankan ya Mang, dari segrombolan penghisap marijuana hingga menjadi orang no 1 di US.

Balas

Unik menarik yah cerita Barack obama itu Mang Lemu simak dan baca sambil manggut manggut

Balas

Dan salam saya buat Mang Lembu nya aja deh. semoga sehat selalu amin :)

Balas

okey..salamnya nanti disampaikan ke ajudannya deh :D

Balas

keren...mirip saya kan..;)

Balas

jajanan ke hobian nya lagi tinggal di Menteng tuh kang

Balas

manggut-manggut, udah kaya burung planduk ajah deh ih..:p

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger