DESA CILEMBU

Era Reformasi

Era Reformasi, terjadi tahun 1998, setelah lengsernya Presiden Soeharto yang memerintah Indonesia selama 32 tahun yang menyerahkan mandatnya kepada wakil Presiden B.J. Habibie. moment inilah di mulainya Era Reformasi
Pemerintahan B.J. Habibie
Pada masa PemerintahanHabibie segera membentuk kabinet dengan tujuan untuk mendapat dukungan dari Dana Moneter internasional, dan komunitas negara-negara donor untuk program pemulihan ekonomi Indonesia yang sedang di landa krisis moneter.
B.J. Habibie juga banyak membebaskan tahanan politik dan mengurangi kontrol pada kebebasan berpendapat dan berorganisasi
Era Reformasi
Era Reformasi, Pemerintahan Abdurrahman Wahid
Pada 7 Juni 1999, Pemilu MPR, DPR, dan DPRD dilaksanakan,PDI Perjuangan pimpinanMegawati Soekarno Putri menjadi pemenang Pemilu yang selama ini selalu di dominasi oleh Partai Golkar.
Oktober 1999, Abdurrahman Wahid dilantik menjadi Presiden dan megawati sebagai wakil Presiden, Kabinet yang di bentuk di sebut Kabinet Persatuan Nasional.
Pada masa pemerintahan Abdurrahman Wahid, ketidak pastian ekonomi semakin menjadi, konflik antar etnis, dan antar Agama sering terjadi, sungguh masa yang sangat sulit bagi Presiden Abdurrahman Wahid memimpin ndonesia saat itu
Pemerintahan Megawati
Agustus 2000 Sidang Umum MPR tidak menerima pertanggungjawaban Presiden Wahid dan pada 29 Januari 2001, Wahid di minta mundur oleg demonstran, yang pada akhirnya Presiden Wahid memberikan mandatnya kepada wakilnya Megawati yang kemudian mengambil alih jabatan Presiden dan segera membentuk Kabinet baru dengan nama Kabinet Gotong Royong.
Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono
Pemilu satu hari terbesar di dunia di laksanakan di Indonesia pada 2004 yang dimenangkan oleh Susilo Bambang Ydhoyono. Desember 2004 terjadi Tjunami di Aceh. 
17 Juli 2005 kesepakatanbersejarah di torehkanpada pemerintahan SBY yaitu mengakhiri konflik antara pemerintah Indonesia dengan gerakan Aceh Merdeka yang telah terjadi selama hampir 30 tahun.
Setelah membaca Era Reformasi
untuk melengkapinya silahkan baca Zaman Prasejarah Indonesia
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

26 komentar

reformasi pertamax

Balas

era dimana saya hidup

Balas

Waktu reformasi aku masi kecil, bayi malah. Jadi blum bisa ngerasain dinamika politik saat itu.. Haha..

Balas

era reformasi...entah apa sebenarnya yang mau direformasi....., sampai sekarang masih saling maki dan saling caci...kalo ada satu tokoh yang naik..bukannya didukung...malah dicari-cari kesalahan untuk dijatuhkan...kapan indonesia mau maju kalo kita gontok-gontokan terus menerus...mendingan duduk manis...ditepi pantai...sambil makan ubi cilembu...manaaaaa ubinyaaaaaaaaa manaaaaaaa :-)

Balas

era reformasi masih kecil sayanya kang.. ingetnya cuma pak harto doank.. hehe

Balas

Era reformasi, ketika krisis moneter kayaknya ya :)

Balas

sejarah pertamax :D

Balas

sejarah yang panjang untuk negeri ini, wah semoga era jokowi mangkin bagus ya mang, super saya baca habis, masalahnya tulisanya berbobot habis

Balas

kita termasuk manusia bersejarah :')

Balas

jadi kangen gus dur...lahul fatihah

Balas

aku njalook pertamax e yo

Balas

Mudahan di era reformasi ini, terus terjadi perubahan ke arah yang jauh lebih baik

Balas

sekarang pertamax udah jadi primadona loch kang :D

Balas

maka..toerhkanlah sejarahmu untuk negeri ini bro..:p

Balas

abegeh bingit dong yea :p

Balas

REFORMASI. Kata yg tak saya pahami berjalan ke arah mana....
Semoga bangsa ini selalu bisa bangkit dan menjadi lebih baik...
Amin...!!!

Balas

begitulah politikuus yang ngga pernah ng'blog mah bang...coba kalau plitikus itu semua pad ang'blog, ngga mungkin kaya sekarang deh kayanya mah..:D

jangan lupa bawa handuk khususnya ya bang :p

Balas

sama saya juga belom kenal ya :D

Balas

majulah negerikuuu ,, garudaaa di dadakuuu hehe

Balas

numpang koment pertama :D

Balas

saya masih sekolah Kang waktu jaman Reformasi xixiii.. tahunya cuma nonton berita2 di tivi saja :D

Balas

Jaman reformasi, jaman yang sngt Woow katanya, kata para Orang jamn dulu...:D

Salam berbagi Receh..:)

Balas

Saya gak dapat pertamax gpp. yg penting dapat Premium murah wkwkwk

Balas

MERDEKAAAAAAAAAAAAAAA

Balas

Tahun 1998...saya di mana ya?.....
Yang saya ingat..tahun itu berlaku krisis ekonomi asia yang teruk....

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger