DESA CILEMBU

Indonesia

Sejarah Indonesia patut kiranya untuk sejenak kita renungkan, sebagai dasar dan landasan bagi kita sebagai penerus bangsa ini untuk dapat bercermin dari perjalanan sejarah Indonesia agar kita tidak meninggalkan adat istiadat serta budaya kita sendiri sebagai bangsa yang besar.
Indonesia
Rentang waktu tentang Sejarah Indonesia tentulah sangat panjang diawali dengan 
kemudian kita sebut dengan Era dari periode sejarah Indonesia yang terdiri dari :
  1. Era Pra kolonial, dengan banyaknya bermunculan kerajaan-kerajaan Hindu dan Budha di ikuti kemunculan kerajaan Islam di pulau Jawa dan Sumatera.
  2. Garis waktu Kolonial Indonesia, era banga-bangsa Eropa terutama Portugal Spanyol, Belanda dan Inggeris bergantian menguasai dan memonopoli perdagangan rempah-rempah.
  3. Era Kolonial, dengan banyaknya masuknya bangsa Eropa khususnya Belanda yang pada awalnya hendak berdagang, justru kemudian ingin merampas rempah-rempah yang berlimpah di Nusantara ini, hingga membuat Belanda menjajah hingga 3,5 abad (awal abad 17 sampai dengan pertengahan abad 20)
  4. Gerakan Nasionalisme kebangkitannya setelah pada tahun 1908 adalah sebuah Organisasi pemuda Budi Utomo berdiri,inilah tonggak sejarah kebangkitan gerakan nasionalisme Indonesia
  5. Era Kemerdekaan Awal pasca Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 1945 sampai jatuhnya Presiden Soekarno 1966.
  6. Era Orde Baru (Orba), berlngsung selama 32 tahun di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto (1966 - 1998),
  7. Era Reformasi, berlangsung setelah jatuhnya rezim Orde Baru 1998 sampai sekarang 2014
Moment Hari Pahlawan 10 November 2014, alangkah indahnya jika kemudian kita menyempatkan waktu untuk menjelajahi kembali sejarah bagaimana Indonesia ini ada.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak meninggalkan sejarah dan para Pahlawan bangsanya sendiri.
sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Indonesia
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

30 komentar

ambil nomor urut dulu kang :)

Balas

ternyata sejarah Indonesia sangat panjang ya kang :)
berawal dari 1,7juta tahun SM.

setuju sama siakang, bangsa yang besar tidak akan melupakan sejarah bangsanya sendirinya.

Balas

semoga saja dihari Pahlawan ini, para pemimpin kita yang baru tidak melupakan sejarah berdirinya Indonesia dan jasa para pahlawan.
sehingga timbul dihati para pemimpin untuk melanjutkan perjuangan terdahulu, dengan cara mensejahterakan rakyat Indonesia.

Balas

Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.#IR.soekarno#

Balas

saya nebeng disini

Balas

Sambil mengenal sejarah negeri Indonesia, gak ada salahnya juga kan Saya ngucapin selamat Hari Pahlawan buat Mang Lembu.

Balas

Bangsa Indonesia adalah bang yang besar akan sejarah budaya dan tradisi sayabangga menjadi masyarakat Bangsa Indonesia. Mang Lembu giman bangga apa gak?

Balas

Selamat Hari PAHLAWAN NASIONAL MANG LEMBU. Semoga kita semua bisa menjadi Orang Indonesia yang bisa menjalankan Amanah pengisi Kenerdekaan ya Mang. Tetatap Semangat 45 Indonesia ku Mang Lembu juga harus lebih semangat ya MANG? :-bd

Balas

Sekali Indonesia saya mah Tetap Indonesia Nya Mang Hadi..
Pokok na mah saya Bagaiman urang Sumedang wae akh =D

Balas

terimakasih semuanya kang, terharu saya dengan komentar akang kali ini...tumben :D

Balas

tumben pada sadar hari ini mah ya?
kenapa, coba

Balas

bayar dong...biarin bayar setengahnya deh

Balas

bener apa yang di bilang Bung Kano ya kang

Balas

Indonesia selalu dihatiii

Balas

kalu gituh ngga salah juga kalau mang arie tak kecup

Balas

telat lagi saya dapet koment pertama, jalanan macet :D

Balas

ternyata ada lima era yah Kang Periode Sejarah Indonesia, pinter ih Kang Cilembu :D
Selamat Hari Pahlawan juga ya Kang ... :D

Balas

Makanya terbang dong biar gak kena macet, kan kemaren dah saya ajarin jurus napak sancang ti kang angling darma :D

Balas

wah saya mah bangga pisan atuh kang, awewena oge da gareulis deui, cinta Indonesia banget duaaah :)

Balas

Da ari anak buah mah kumaha komandan we, kalo komandannya konslet anak buahnya juga ikut-ikutan konslet deh :D

Balas

saya mah hoyong awewe na we ah

Balas

ya uda tak seret ke belakang deh kang saud nyak

Balas

hati ada dalam dada

Balas

saya kan adenya neng wiki
selamat juga...salam

Balas

mana....mana..mana komandannya mana...?clingukan

Balas

Terimaksih infonya mas lembu, saya belajar lagi dari 5 era sejarah indonesia diatas..

Balas

hehe...sama-sama kang...pelukan ah

Balas

maaf sebelumnya mas cilembu, Tulisan "Berkomentarlah se'enak udelmu...kalau punya udel itu ge'......!!" bahasa apa ya? SUNDA Kah? soalnya saya orang jawa kagak ngerti :D

oh ya maaf juga sebelumnya kalo bhsa jawa udel itu kt2 yg kotor mas.. tp gak tau kalo bhsa sunda ya :D

Balas

hehe...merhatiin sampe kesitu ya...udel itu...ya udel, bahas gaul

Balas

burung kali mah ah

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger