DESA CILEMBU

Memahami Otak Kanan

  • Otak kanan menentukan 80 persen kesuksesan, lntaran tidak terpisahkannya otak kanan dengan EQ
  • Kuatnyaorak kanan membuat kita lebih self-motivated, lebih cerdas emosi, lebih supel, dan lebih awet muda.
  • Golongan manusia yang lebih menggunakan otak kanan, melakukan sebuah pekerjaan karena panggilan jiwa, bukan panggilan kerja? Sepenuh hati, bukan sepenuh gaji.
  • Tanpa otak kanan, kita tidak lebih dari seonggok profesor komputer
  • Sekitar 80 sampai 85 persen penduduk dunia adalah golongan manusia yang lebih banyak menggunakan otak kiri.
  • Otak kanan akan lebih aktif sewaktu kita sedang tidur dan atau sedang beristirahat, sedangkan otak kiri akan lebih aktif saat kita sedang terjaga atau bekerja, sebab itulah, saat kita sedang tidur, kreativitas, imajinasi, intuisi, dan sintesis dapat muncul
  • Meskipun demikian perlu keseimbangan penggunaan antara otak kanan dan otak kiri agar kita dapat lebih sempurna dalam rangka menjalani kehidupan

OTAK KIRIOTAK KANAN
Rasional, terkait IQEmosional, terkait EQ
Kognitif, LogisAfektif, Intuitif
Realistis, AnalistikImajinatif, Artistik
Kuantitatif, AritmastikKualitatif, Spasial
Serial, LinierParalel, Lateral
Terencana, KausalTidak terencana, Impilsif
Segmental,FokusHolistik, Difus
Verbal, EksplisitVisual, Implisit
Intrapersonal, Self-centricInterpersonal, Other-centric
Motorik kananMotorik kiri

Baca juga cara membuat tabel seperti diatas valid HTML5
semoga sajian singkat mengenai Memahami Otak Kanan berguna.
ref: 7 keajaiban rezeki ippho santosa
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

38 komentar

Kalo tidur sambil dengerin musik pake earphone berarti otak tetep bekerja yaa pak?

Balas

Waahhh aku dapet pertamax, tapi udah naik... Pertamax buat siapa nih saya nggak mau hehehe

Balas

wah ternyata selama ini yang berperan dalam aktivitas ngeblog saya masih didomniasi oleh otak kiri... kalau otak kanan yang lebih berperan mungkin semakin banyak ide dalam menulis blog... :)

Balas

malah jadi ngantuk mas n cepat lelap.. :D
tetep otak kiri yang bekerja kayaknya.. :)

Balas

berarti otak kanan lebih ke ekspresi seni, musik dsb. ya mas hadi?

Balas

tapi kayanya kalau begitu mah dua otaknya pada ikutan tidur deh :p

Balas

Inilah yg belum kita pahami sepenuhnya, masih banyak rahasia tentang otak lainnya.
Dlu prnah baca buku sperti dituliskan artikel ini.
Salam kenal :D

Balas

hiya betul banget,dapet poin 100 kang

Balas

persis bu...emang begitukenyataannya..:D

Balas

jadi ingt pernah ikut seminar tentang otak kanan...tapi cuma ikut2an, nyari uang saku...hehe.. masa kuliah dulu

Balas

saya cuman paham otak-otak

Balas

saya malahan ngga punya otak..eh

Balas

mayan kan buat mengingatkan kembali.

peluk...:D

Balas

itu kan dulu..sekarang masih teh botol kan minumnya?

Balas

wah poin saya paling gede saya jadi juaranya... hahaha

Balas

Otak-otak itu...sejenis makanan kan?..saya pun cuma paham yang itu :D

Balas

Subhanallah,,otak kanan begitu luar biasa ya,,,,

Balas

betul,sejenis makanan terbuat dari ikan tenggiri, pokoknya makjleb ah rasanya :D

Balas

hadeuh...kesian yang jadi otak kiri, ngga di puji :)

Balas

pada salah minum obat dah

Balas

Hmmm sperti nya otak saya yang jalan yang kiri soalnya kurang di seni :v

Balas

yang susah enyeimbangkan penggunaan otak kiri dan kanan

Balas

Orang yang suka menghayal berarti tergolong orang yg sukses dong, Karena menggunakan otak kanannya...:p

Balas

terimaksih gan infonya :)

Balas

Setelah baca, trnya aku blm bisa mengerti diriku ini dominan pake otak kiri atau kanan ya?
Ahh, yg pnting aku msh punya otak ya, kang. Hihii

Balas

Bararti berpuisi
Yang terpakai bukan otak kiri
Dan ketika mimpi
Otak Kanan dan kiri kerja bakti

Balas

Ntar aku tolongin
Biar otak kiri ga dianggep miskin

Balas

80-85% orang" didunia menggunakan otak kiri,jadi hanya sekitar 15% yang menggunakan otak kanan?

wahhh....... klo cuman 15% berarti mereka langka dan unik...hahaha :D

Balas

Salam kenal, saya berkunjung balas di sini ^^

Balas

Seonggok profesor komputer?

Balas

bila mampu memfungsikan kedua fungsi otak, tentu hidup bisa lebih baik ...

Balas

hiyah kang...nih contohnya seperti saya inih nih...;)

Balas

pembahasannya menarik, apalagi seputar otak kiri....mau domina otak kiri atau kanan si ngga masalah mang yang penting masih punya otak kan...heheheh

Balas

iya karena bisa menrealisasikan khayalannya kalau ngekhayal mulu kapan sukses haha

Balas

otak kanan berarti berhayal yah kang?otak kiri realistis..

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger