DESA CILEMBU

Persib Bandung

Setelah menanti selama 19 tahun akhirnya pada malam ini, Jumat(7/11/2014) pertandingan babak final melawan Persipura di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Persib Bandung menjadi juara ISL(Indonesia Super League) 2014 dengan mengalahkan Persipura setelah melakukan perpanjangan waktu skor tetap  imbang 2-2, maka drama adu pinalti  di lakukan dan akhirnya Persib Bandung memenangkan drama du pinalti ini dengan skor 5 - 3.
Persib Bandung Juara ISL 2014
Susunan pemain kedua kesebelasan
Persib Bandung
Pelatih : Djadjang Nurdjaman
  • I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Ferdinand Sinaga, M. Ridwan, Tantan(Atep menit 66),Makan Konate, Firman Utina, Supardi, Toni Sucipto, Hariono
Persipura
Pelatih : Mettu Dwaramurry
  • Dede Sulaiman, I wanggai(Alom 65), Robertino Pugliara, Gerald Pangkali (Jaelani 60), Tinus Pae, Dominggus Fakdar, Ruben Sanadi, Bio Paulin, Boaz Salossa, Louis Kabes (Pahabol 69), Lim Jun-Sik
Wasit : Prasetyo Hadi
Persib Bandung Juara ISL 2014
Jalannya pertandingan.
Pada menit-menit awal, Persib Bandung di kagetkan dengan aksi dan permainan cepat dari anak-anak Mutiara hitam Persipura, pada menit ke 6 melalui kaki Ian Louis Kabes dapat menaklukkan I Made Wirawan dengan menjebloskan bola melalui tendangan mendatar ke pojok kanan, 1 - 0 untuk Persipura.
Pada injury time Persipura kehilangan Bio pemain asal kamerun tersebut mendapat kartu kuning kedua karena melanggar dengan keras Ferdinand, peluang inilah yang di manfaatkan para pemain Persib untuk menyamakan kedudukan, tendangan bebas yang di lakukan Firman menjadi kemelut di depan gawang Persipura yang di kawal kiper Dede bermaksud menepis tendangan keras Firman, secara tidak disengaja justru mengenai kaki Emanuel wanggai, dan gol, skore 1 - 1 sampai turun minum.
Pada menit ke-53 kerja sama Firman dengan Ridwan mampu membuahkan gol, skore berubah 2 - 1 untuk Persib Bandung.
Setelah pelatih Persipura Mettu Dwaramurri memasukkan Pahabol yang pada menit ke-79, Pahabol memberikan umpan kepada Pugliara dan meneruskannya kepada Boaz yang berdiri bebas tanpa kawalan pemain belakang Persib, dan gol untuk Persipura, sehingga skore menjadi 2 - 2, yang memaksa di lanjutkan dengan babak tambahan.
pada babak tambahan ini Persib bandung kehilangan Vladimir karena mendapatkan kartu kuning ke-2 setelah menanduk bola yang telah berada di genggaman kiper Dede, untungnya keadaan ini tidak membuat anak-anak Maung Bandung ini menjadi patah arang, mereka berjuang mati-matian mempertahankan gawang untuk tidak kebobolan, hingga pertandingan babak tambahan ini usai kedudukan imbang 2 - 2, yang memaksa pertandingan harus di lanjutkan dengan adu pinalti.

Algojo Pinalti dari Persib Bandung
  1. Konate 
  2. Ferdinand
  3. Toni
  4. Supardi
  5. Achmad Jufriyanto
Algojo Pinalti dari Persipura
  1. Boaz
  2. Pahabol
  3. Pugliara
  4. Alom gagal melaksanakan eksekusi pinalti 
Maka algojo terakhir dilakukan Persib Bandung oleh Achmad Jufriyanto yang berhasil mengecoh kiper Dede memastikan Persib Bandung menjuarai ISL 2014, dengan skor 5 -3.
Penantian panjang selama 19 tahun akhirnya berhasil di raih, dengan demikian maka, kota Bandung dan kota Sumedang serta di kota seluruh Jawa Barat mengadakan pesta kemenangan dengan melakukan pawai kendaraan dengan meneriakan yel-yel kemenangan sepanjang jalan raya.
Baca Jadwal Pertandingan Liga Champion 2014
Persib Bandung Juara ISL 2014
BRAVO PERSIB BANDUNG
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

20 komentar

Selamat yah buat PERSIB MAUNG BANDUNG, Alhamdulillah setelah 19 tahun akhirnya sekarang menjadi Juara Indonesia Super League (ISL) thn 2014...
Semangat... Semangattt.... :)
makan-makan nih pasti ya kang ... :D

Balas

Sorry ya semuanya, ane pertama koment nih hahhaayyy... dapet hadiah apa ya ?? ..

Balas

makan-makan mah cemen atuh kang...semua pemain, kecuali non muslim, diberangkatkan Umroh...keren kan saya ya? :p

Balas

Turut Gembira saya Mang Lembu atas kemenangan Persib Bandung yes yes :)

Balas

Saya kan Muslim dapat dong hadiah UMROH nya ya Mang Lembu?

Balas

Secara keseluruhan pertandingannya super seru, kedua tim saling menyerang.. Selamat buat Persib, yg uda buka puasa gelarnya..

Balas

luar biasa sekali persib bandung ini, akhirnya menang, hehehe....

Balas

Selamat atas kemenangan Persib bandung dan resmi dinyatakan sebagai Juara ISL tahun 2014 ini

Balas

akhirnya menang juga persib

Balas

kapan nie dapat pertamax disini

Balas

Cieeee Persib.. :D

Balas

jadi kaya kepaksa menangnya deh...;)

Balas

aaaamiiiin....haturnuhun kang

Balas

Statistik pertandingan secara keseluruhan Persib emang kalah, tapi efektifitas unggul. :D

Balas

orang sunda mah bukan turut, tapi wajib...nyahoooo ;)

Balas

nanti kalau akang udah nyogok saya

Balas

saya ucapkan selamat buat PERSIB yang menjadi juara dalam kejuaraan ISL

Balas

Mang! Abdi mah saumur-umur nembe kamari da nonton Persib maen :D alhamdulillah yah saya nonton mah menang dong, hehehehe...

Hidup Persib lah!

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger