DESA CILEMBU

Tembok Berlin

25 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin di peringati oleh seluruh warga Jerman pada hari, Jumat (7/11/2014). Runtuhnya Tembok Berlin 25 tahun yang lalu adalah moment penting yang terjadi pada sejarah Jerman, karena hari runtuhnya Tembok Berlin adalah menandai bersatunya kembali Jerman Barat dan Jerman Timur.
Peringatan 25 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin kali ini bertajuk KEBERANIAN UNTUK KEBEASAN puncak acaranya akan di selenggarakan besok, minggu(9/11/2014), sekaligus sebagai peringatan tanda berakhirnya Perang Dingin di Eropa ini akan di pimpin langsung oleh Kanselir Angela Merkel.
Tembok Berlin
hari ini Google memakai Logo ini
Kanselir Jerman Angela Merkel yang tumbuh dan lahir di Jerman Timur tentu sangat merasakan betapa 35 tahun harus menunggu untukmerasakan kebebasan saat mengenang betapa Tembok Berlin masih memisahkan Jerman.
Upacara peringatan 25 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin akan di akhiri dengan melakukan do'a bersama untuk mengenang 389 lebih, warga Jerman Timur yang tewas pada saat mereka mencoba menerobos tembok Berlin dalam upaya bertemu dengan keluarganya di Jerman Barat dan sebaliknya
Tembok Berlin
Sekelumit Kisah Tembok Berlin 
  • Tembok Berlin di bangun oleh pihak Jerman Timur pada tahun 1961 mempunyai ketinggian 3,6 meter, Arsiteknya adalah Erich Honecker dan Egon Krenz di bangun dalam rangka untuk menjaga eksodus besar-besaran warganya ke Jerman Barat. 
  • Pada 9 November 1989 adalah pertama kalinya warga Jerman dapat melintas Tembok Berlin tanpa di periksa,sejak pertama kalinya di bangun.
  • 3 Oktober 1990, setahun setelah runtuhnya Tembok Berlin Jerman Barat dan jerman Timur bersatu kembali. 
Kepada seluruh warga Jerman, mang lembu danseluruh warga DESA CILEMBUmengucapkan SELAMAT MERAYAKAN 25 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin SEMOGA KESATUAN DAN PERSATUAN abadi selamanya.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

32 komentar

Sebuah keajaiban yang bisa mempersatukan mereka. Salut.

Balas

Asiik, akhirnya dapet pertamax juga. Yang lain premium aje yee ngoahahaha

Balas

Ternyata baru 25 tahun ya

Balas

ajib,,kapan ni bisa kesana :)

Balas

Kisah sejarahnya memang mendunia kemana2 ya kang

Balas

syukur moment bersejarah runtuhnya tembok berlin inih..masih sempat sy saksikan..!, meski saat itu tv masih itam putih..dan masih balita..!, hehehe..!

Balas

Ijin duduk sambil nyimak kang, biar saya tau sejarah tembok berlin

Balas

Sambil nyantey saya baca dengan manis. artikel Mnag Lembu yang makin hari makin jreng berita Luar Negeri terus... salam sukses ya Mang :)

Balas

Nahh saya juga bisa nebeng Pertamax disini, bagi 2 ya Mas Imron

Balas

sigap dan cepat oe menyambut tren google hehehehehehe.
Selamat pagi dan selamat beraktifitas Kang

Balas

Wah tembok berlin memang bersejarah sekali :) rasanya kepingin lihat runtuhannya tembok tembok berlin tersebut :)

Balas

Gede banget temboknya.. :O

Balas

wah ternyata umur nya masih abg yah gan :D

Balas

Semoga menjadi peringatan bagi dunia untuk tetap bersatu dalam kesatuan manusia, ckckck

Balas

kang lembu diundang nggak pada perayaan kali ini?

Balas

gimana kalau besok?

Balas

udah siap kawin segituh mah kang ;)

Balas

panjang pulak :)

Balas

buat akang mah 20 ajah deh ;)

Balas

ngga bisa besok mah...atuh

Balas

hiyah..udah mah mendunia, berceceran kemana-mana pulak...:)

Balas

oo..gitu ya, saya waktu tembok runtuh, malah belum lahir.

Balas

awas jangan di habisin ubi cilembunya ya

Balas

bilang ajah kak adminnya keren..gituh ajah ko sungkan

Balas

ish...guwe geto...:D

Balas

kalau gituh akang harus pake mesin waktu, balik lagi ke 25 tahun yang lalu.:D

Balas

Kalau perayaan runtuhnya hatiku kapan ya mas :D

Balas

waaaaah megahnyoooo

Balas

aku cuma pengen ke Berlinnya aja,,sekedar jalan2,,,akomodasi dan uang saku gratis mang,,,kira2 ada nggak ya,,,

Balas

ijin menyimak dan menambah wawasan terimakasih admin semoga kita selalu ada dalam kelancaran

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger