DESA CILEMBU

Amelia Anak Nelayan Sungailiat kena Tumor Butuh Bantuan

Amelia 3 tahun putri dari pasangan keluarga  nelayan, Jamilah (20 tahun) dan yanto (25 tahun) adalah seorang gadis kecil yang cantik dan periang itu ternyata sejak berusia 1,4 tahun telah menjalani operasi pengangkatan tumor di perutnya, terlihat dari bekas jahitan yang melintang di perutnya hampir sepanjang 10 cm. 
Amelia Anak Nelayan Sungailiat kena Tumor Butuh Bantuan
Tumor yang di idap Amelia justru di ketahui pertama kali oleh bibinya yang merasa curiga ketika melihat perut keponakan tercintanya terasa keras ketika di pegangnya, atas dasar hal tersebut kedua orang tua Amelia membawa putrinya ke RSUD untuk di periksa,hasil diagnosa dokter di nyatakan bahwa Amelia mengidap tumor dan segera memutuskan untuk mengoperasi pengangkatan tumor yang di derita Amelia, saat itu gadis kecil ini berusia 1,4 tahun, saat itu biaya operasi gratis karena menggunakan JKSS (sebuah program jaminan kesehatan yang ada di kabupaten Bangka). Berat tumor yang di angkat dari perut Amelia beratnya mencapai empat kilogram.
Setahun pasca operasi tumor yang bersarang dalam perut Amelia yang telah di operasi pertama kali itu ternyata masih ada dan hasil pemeriksaan foto x-ray di RS Arsani Sungailiat sudah menjalar ke bagian ginjal kanannya terlihat gumpalan hitam mendekati jantung dan tumor ini hampir menutupi sebelah dadanya. Atas dasar tersebut dokter menyarankan untuk segera di operasi di Jakarta atau di Palembang. 
Dari sinilah persoalan semakin mendera pasangan nelayan ini, Yanto ayahnya Amelia yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan tidak sanggup untuk membawa putri tercintanya dapat di operasi di Rumah Sakit di Jakarta atau di Palembang karena ketiadaan biaya.
"Dari mana saya dapat uang? kalau biaya operasi bisa di bayar lewat BPJS, tapi uang untuk biaya hidup dan obat-obatan lainnya bagaimana? di sana (Palembang atau di Jakarta. red)juga saya tidak punya keluarga, ujar Yanto kepada bangka.tribunnews.com, Sabtu,(6/1/2014) saat di temui dirumahnya yang berukuran 4 x 5 meter di belakang Pasar Pelabuhan Sungailiat. Yanto berharap ada orang yang mau membantu meringankan bebannya dalam rangka mengoperasi putri tercintanya Amelia.
Mungkin Anda adalah orang yang dapat meringankan Amelia? silahkan hubungi langsung sumber: 
http://bangka.tribunnews.com/2014/12/06/putri-nelayan-penderita-tumor-butuh-uluran-tangan

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

18 komentar

kasihan ya kang, tapi dah dioperasi kan, mudah-mudahan amelia cepat membaik dan ceria lagi ::D

Balas

kasihan sekali ya si Amel, semoga banyak orang yang terketuk hatinya untuk membantu meringankan penderitaannya, dan anak-anak yang senasib seperti Amelia ini :)

Balas

belum tuntas kang, perlu operasi lanjutan yang harus di lakukan di Palembang atau di Jakarta, mungkin akang bisa membantu? minimal yu kita mendo'akan agar ada di antara kita yang bisa membantu dengan kelebihan rezekinya.

Balas

aaamiiiin...
saya sendiri ngga kenal dengan keluarga ini, hanya ini yang dapat saya lakukan semoga saja ada diantara kita yang bisa membantu Amelia

Balas

Semoga amelia cepat sembuh dan orangtuanya senantiasa diberi kekuatan..

Balas

shhh... kasian kang masih kecil sudah dikasih cobaan yang berat, moga cepat dikasih jalan keluar, dan pasti ada hikmah dibalik cobaannya

Balas

Kami sekeluarga cuma bisa berdoa aja Kang untuk kesembuhan Amelia.
Semoga keluarga juga tetep sabar dengan cobaan ini.

Balas

kasihan ya kang, mudah2an dengan sakitnya akan jadi kifarat dosanya...
semoga amelia lekas sembuh

Balas

Ya Rabb! Berikan mukjizatmu untuk kesembuhan Amelia. Ijabah-lah doa orang2 yang memohon kesembuhannya... Amin!

Si kecil yang malang. Semoga cepat sembuh Amelia...

Balas

Syafakillah, Amelia.. :'

Balas

semoga penyakitnya cepet sembuh dan banyak donaturnya kang

Balas

semaga diberi kesembuhan atas penyaki yang diderita aleh adek kecil yang manis Amelia ini..

Balas

Semoga adik ini diberi kesembuhan...dan segala urusannya dipermudahkan..aaamiin..

Balas

semoga diberikan kesembuhan, aamiin

Balas

sungguh beban yg berat bagi amelia yakang

Balas

Hmmm... Saya tidak bisa berkomentar apa pun mas. Saya ikut sedih, usianya masih sangat belia. tapi sudah mengidap penyakit tumor :(

Balas

kasihan banget sih tu bocah T_T semoga lekas sembuh yaaaa

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger