DESA CILEMBU

Bahan Bakar Pesawat Jet dari Minyak Goreng

Produsen pesawat Boeing dan Commercial Aircraft Corp, sebuah perusahaan penerbangan Tiongkok melakukan kerjasama untuk dapat menciptakan bahan bakar pesawat dari minyak goreng bekas pakai. Kerja sama tersebut akan di wujudkan dengan di bangunnya sebuah pabrik yang di dirikan di Hongzahou, Tiongkok bagian Tenggara, rencananya pabrik ini akan mengubah 240.000 liter minyak goreng pertahun menjadi bahan bakar pesawat jet. 
Bahan Bakar Pesawat Jet dari Minyak Goreng
Sebagai langkah awal, proyek ini terlebih dahulu menguji peluang keberlangsungan bisnis yang hendak mereka jalankan tersebut, menurut pemantauan para ahli dan pakar pesawat terbang mereka menyebutkan bahwa Boeing dan mitranya dari Tiongkok ini memperkirakan dapat memproduksi hingga 1,8 juta miliar liter bahan bakar untuk pesawat jet yang terbuat dari minyak goreng bekas pakai ini pada setiap tahunnya. 
Pada Februari 2014 yang lalu badan penerbangan sipil Tiongkok telah memberikan ijin untuk memproduksi bahan bakar jet dari minyak goreng bekas, selain memang karena minyak goreng bekas ini menjadi salah satu masalah kesehatan yang kronis terhadap warga Tiongkok karena banyak restoran-restoran besar di Tiongkok masih menggunakan minyak goreng bekas yang di pakai kembali untuk menggoreng makanan yang di sajikan kepada para konsumen yang pada kenyataannya minyak goreng bekas pakai ini sangat berbahaya bagi kesehatan karena banyak mengandung racun dan berbahaya bagi kesehatan. Dengan terjalinnya kerjasama dengan Boeing maka, satu masalah kesehatan yang banyak melanda warga Tiongkok dapat teratasi bahkan bermanfaat dan bernilai ekonomis tinggi dari limbah minyak goreng ini.
Bahan Bakar Pesawat Jet dari Minyak Goreng
wongjawangapak, ijin pinjem si m'ba nya yea
Sungguh sebuah terobosan yang patut di tiru oleh bangsa Indonesia.
Yu...setelah selesai membaca Bahan Bakar Pesawat Jet dari Minyak Goreng ini, yu...kita beramai-ramai mengolah minyak goreng bekas pakai yang selama ini terbuang dan jadi limbah rumah tangga untuk bersama-sama kita olah menjadi bahan bakar untuk digunakan sebagai bahan bakar pesawat jet tempur milik TNI Angkatan Udara Republik Indonesia kita tercinta yu...mari....!
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

41 komentar

Wah sepertinya penemuan terbaru nie kang, keren banget ya bisa menciptakan bahan bajar dari minyak goreng bekas, minyak jelantah kan ya? Hahahaha...kebangetan si mamang mah itu emak-emak ampe nangkring disitu coba, ape sekalian mo nganetin badan kali ya mang heheee... lucu bingits gambarnya kang :)

Balas

wah tumbenan nie pagi hari nie dah dapet 2x pertamax...
Mas Yanto sama Mas Karryst kemana coba? Apa masih pada molor ya? Lagi sibuk ngopi kayaknya nie... :D

Balas

Waduuuuh ntu bocah ya malah nangkring deket penggorengan lagi...
ati-ati neng ntar rambutnya kebakar lho :D

Balas

Lawong mbaknya sudah sejak dulu goreng pake minyak kox dibilang penemuan baru, Saya saja waktu kecil minyak jelantah jadi minya rambut hehe..

Balas

Minyak goreeng ??? bisa bisa minyak goreng jadi mahal ini.

Balas

hahahaa...pantesan rambutnya ampe kelimis gituh, gak dikerubutin semut kan mas? :D

Balas

informasinya kang lembu canggih cangih.. sampey ga bisa santey, penasaran initeh

Balas

wah keren tuh pake minyak :v

Balas

jangankan di tiongkok..di indonesia juga banyak yang masih pake minyak goreng bekas....mengerikan banget kan...coba bayangkan......apalagi membayangkan sambil nyeruput bandrek..dan makan ubi cilembu.......,
keep happy blogging always...salam dari makassar....handuk ..handuk manaaaaaaaaa

Balas

bahan bakarnya minyak, keren pesawat jetnya :)

Balas

Kalao pake Oli bekas bisa gak Kang banyak nih di tempat saya oli bekas

Balas

Berarti tempe goreng termasuk bahan bakar pesawat ya Mang..?
Awah tuh kebrangs hahhahah :D

Balas

waw, sebuah trobosan baru dalam pengembangan minyak pesawat ni Mang, dari limbah minyak goreng bisa diubah menjadi bahan bakar pesawat jet.

Balas

wahhh keren sekali ni alternative pengganti bahan bakar nya hmm ... biasa nya kalo di rumah saya sih minyak bekas ini di buang mas dan kalo udah tahu kayak gini kumpulin ahh :D

Balas

Luar biasa idenya ini mas. Bisa dikatakan sebagai Energi Yang Terbarukan..

Balas

hahahaha aku malah ngakak ngeliat visual ,bisa aja mang lembu ni.. gokil juga ya

Balas

Hahahaha, mas-mas tempenen wis mateng hahaha

Balas

kalau udah begini siapa yang setres, saya atau para komentator, coba?

Balas

kan akang mah baru berendem aer panas kan?

Balas

rambut yang blah mana kang? :D

Balas

yang bekas kang minyak gorengnya :p

Balas

nyentey kaya dipantey ajah kale...:D

Balas

alamat lengkapnya ke inbox in bang, penasaran banget kayanya sama ubi saya ya..:D

Balas

loh ..... minyak goreng ??? klo utuk mobil sih itu dh pernah dicoba ,, ini bsa jg utk pesawat tho ...

Balas

hebat ya kang pakai minyak jalantah.. dulu mah minyak jalantah buat minyak rambut hehehe

Balas

Untuk ngisi tangki motor bisa ga ya om?? Hahahahaaa

Balas

kalo di kita mah, minyak goreng bekas alias jelantah diolah lagi buat di konsumsi mang, apa ga pusing tuh :D

Balas

wih.. baru tau nih kang minyak jelantar dibuat bahan bakar kirain cuman bua goreng doang, hehe keren penemuan baru

mampir ya dipostq yg baru :)

Balas

wah kok iso ya dari minyak goreng, tapi masih minyak toh, hahahha
kenapa ngak dari air biar lebih ekstrim

Balas

saya bukan minyak jelantah yang jadi minyak rambutnya tapi minyak goreng aja, hahaha

Balas

hiyah kang, malah yang uji cobanya juga sayah ko'...ngga percaya kan?

Balas

bisa kang, nih buktinya motor Ninja teranyar saya pake...:D

Balas

tapi pesawat jet itu kalah keren sama saya kang

Balas

bisa kang, cuman jalannya ngga bisa maju, tapi mundur...mau?

Balas

itulah hebatnya saya...kan akang juga udah taukalau saya emang keren :p

Balas

Hihi asal jangan alih fungsinya ajah yah kang

Balas

Keratif2... Satu lagi penemuan baru.. Heheheee...

Balas

ada ada aja ya baahan bakar nya pakai minyak, bener bener kreatif dan ngirit itu pak hehehe :D biasanya kan pakai bensol buat bahan bakar pesawat getu ;)

Balas

Bahahah.. Malah fokus ke gambar Mbaknya. :D

Balas

waduh memenya gak kuat mang lembuuuuuu

Balas

kalo emng bisa, bisa hemat nih bahan bakar pesawat dan harga tiket penerbangan bisa ditekan dan harga makanan yg digoreng bisa lebih murah krna minyak bekas nya bisa didaur ulang...
tp emng beneran..? kok kayak mitos...

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger