DESA CILEMBU

Bekasi rencanakan membangun Monorel 2017

Pemerintah Kabupaten/Kota Bekasi berencana membangun sarana angkutan massal cepat Monorel yang akan mulai bergulir tahun 2017, atas komitmen bantuan dana dalambentuk hibah dari Jepang senilai 20 triliun, sebagai anak Bekasi yang sudah dua puluh lima tahun tidak lagi tinggal di Bekasi, tetapi hampir setiap enam bulan sekali pasti singgah di Kota Patriot ini tentu gembira mendengar berita langsung setahun lalu dari PU Bina Marga, kantor tempat saya menjadi salah satu ecek-eceknya (baca: kuli lapangan), sebab jalan raya kota Bekasi pada era sekarang ini sangat jauh dari kata nyaman, kemacetan pada jam dan pulang kerja tidak hanya terjadi pada ruas jalan raya utama saja, tetapi jalan alternatif bahkan jalan di perumahan-perumahan yang tersebar di kota Bekasi ikut terkena imbas kemacetan.
Bekasi rencanakan membangun Monorel 2017
Pemerintah Kabupaten.Kota Bekasi telah di minta untuk menyiapkan segala keperluan agar pembangunan monorel dapat di laksanakan sesuai dengan rencana. Dalam perencanaan yang sudah di rancang, monorel akan di bangun dengan jalur membentang dari Stasiun Cikarang yang berada di Kecamatan Cikarang Utara menuju Kawasan Industri Jababeka, Ejip, MM2100, Lippo Cikarang, Kawasan Delta Mas dan Cikarang Pusat.
Pembangunan monorel yang akan di bantu pembiayaannya bersama dengan konsorsium Japan Transportation Planning Asociation (JTPA) ini akanterkoneksi dengan monorel jalur Timur Barat rute Cikarang - Balaraja yang akan di bangun Pemerintah DKI Jakarta.
Menurut Kepala Sub-Bidang Tata Ruang dan Infrastruktur Wilayah Bappeda Kabupaten Bekasi, pembangunan jalur monorel ini akan menggunakan lahan milik tujuh kawasan Industri dan kurang lebih 7,7 hektar milik Pemerintah Kabupaten Bekasi dan masyarakat umum yang akan segera di bebaskan.
Tujuan pembangunan monorel ini tentu tidak lain adalah salah satu solusi untuk memecah kemacetan terutama di jalur-jalur kawasan Industri dengan asumsi dari pembangunan monorel ini mampu mengangkut 10 - 20 ribu penumpang per jam atau menggantikan 13 ribu kendaraan yang berlalu lalang pada setiap harinya.
Rencana Bekasi Membangun Monorel 2017 terancam gagal
Berita terbaru menyatakan pembangunan monorel yang di canangkan akan menelan biaya 20 triliun ini, Pemerintah Kabupaten/Kota Bekasi dibebankan 30 persen dari total pembangunan, artinya Kabupaten/Kota Bekasi di haruskan menyiapkan dana sebesar 6 triliun, dan sisanya 14 triliun akan di tanggung oleh Pemerintah Jepang melalui JTPA, pun ternyata Kabupaten.Kota Bekasi belum menyatakan kesanggupan untuk menyiapkan dana sebesar 6 triliun-nya...
Aaaaamiiiiiin....
Jiaah ela.........ironis banget-kan, udah dibantuin sama jepang, ehalaa....sepertinya Kabupaten/kota Bekasi pengen duitnya dari Jepang semua, pokoknya, Bekasi mah terima jadi dan terima pake'-nya doangan...
ya hiyah lah, dari pada 6 triliun buat bikin monorel, mendingan di bagi-bagi buat kantong pribadi?...mayan bisa buat nambah bini atu lagi mah...nyang ada di rumah mah udah ora enak di pakenya, butuh penyegaran dong...bro.
Tenang...kalm dulu.....coy, 2017 masih lama apanan ge' masih ada waktu dah, sapah tau pada saatnya mah, Kabupaten/Kota Bekasi bisa nyiapin dana 6 triliunnya, cemen dah tebang segituh mah....mendingan kita be-do'a be' yu..moga-moga Bekasi beneran bakalan punya monorel kaya kota-kota di luar sonoh noh.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

53 komentar

Waahhh.. bisa menjadi kota besar kota bekasi ini ya mas... :) saya dukung dehh..

Balas

Asyikk.... dapat Pertamax.. Kang Yanto Kalah... :D

Balas

emang udah jadi kota besar kalee....:D

Balas

Lebih besar lagi maksudnya mas.. :)

Balas

yang polyrel saja tidak keurus dengan baik....sekarang malah mau buat monorel..mendingan main monopoly dech...sambil ngopi...bawa handuk....kan asyik...
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

segede topinya Kang Hadi?
nggak ahh

Balas

mendingan juga main monogami Mas, kalo yang poli2an nakutin deh ihh

Balas

Kang, saya tahun 2008 nanganin pendanaan monorel yang proyek pemerintah aja susahnya minta ampuuun. saya koq ragu ya bekasi bisa melaksanakan proyek ini. ribet banget asli kang. mendingan kita main monopoli kayak kata Mas hary

Balas

saya komen disini koq terasa nyaman ya?
tumben

Balas

Kemari Bekasi buming diberita-berita gara-gara macetnya.
Sampai-sampai ramai di twitter, sekarang malah ada berita monorel. Gebrakan baru Kang.
Tapi sayang pendanaan jadi kendala.

Balas

Jakarta dulu lah

Balas

Tidak sebesar topi juga kali Mas Zach.. :D

Balas

aamiiin kang....kalau dari sanah semuanya mah ya nantinya monorelnya kapan2 bisa diangkut kesanah, kan jadi betul2 punya sanah, bukan punya sinih ya

Balas

kecuali poliponik dan poliklinik

Balas

mendoakan ajalah semoga segera terealisir rencana itu ya kang

Balas

wah tentunya ini berita yang sangat menggembirakan nie, semoga aja rencana pembangunan monorel segera terlaksana :)

Balas

asal bini kita jangan pada poliandri ajah...pada mau emangnyah?

Balas

bekasi kan jauh dari cilebut kang

Balas

Mas Zach sih gak ngajak-ngajak Kang Lembu, biar urusan lancar terkendali ajak dong Kang Lembu, kan si mamang mah dah terkenal di Bekasi :D

Balas

Wah, hebat ya ternyata mau bikin juga nih dibekasi, kapan2 bisa juga nih jalan2 menggunakannya pasti seru dan menyenangkan

Balas

blognya udah tak goyang itik sedikit mang

Balas

hiya ya kang, ngetopnya sayakan setipissilet dengan viki..itu tuh, yang mantannya zaskia gotik itu...keren kan saya

Balas

macetnya bekasi kan bukan sama sayah kang, wong saya mah di sumedang jeh

Balas

Surabaya juga bakalan punya [pastinya aku mau nyoba naik monorel nih

Balas

Jakarta yang mana nih, Jakartanya Ahok atau Jakartanya bang Ozi guru ngaji yang bloon itu kang?

Balas

sumedang punya monorel? bakalan banyak sendal jepit yang ditinggal ibu-ibu didepan pintu masuknya dong

Balas

hiya ya kang, mau nyumbang duit, boro-boro ya ya udah kita berdo'a ajah deh yu

Balas

Semoga bekasi semakin maju dehh, gk jd bully-an lg :D

Balas

awas, jangan di lepas sendalnya di pintu masuknya ya...pake ajah ngga apa-apa ko ceu :p

Balas

jangan lupa mampir ke rumah dong ;)

Balas

Sayah dooong mau bangun rumah tangga!

Balas

Iya nyaman banget, apalagi aca cikopi + beuleum hui.

Balas

Oooh Mamang mantannya Viki?

Balas

ngumpulin duit dulu, spya jepang jadi bantuin,
ntar kalo sudah jadi monorelnya harus mengunjungi bekasi

ngomong2 jepang memang harus bertanggung jawab, gimanapun juga yg bikin bekasi macet mayoritas kendaraan produk jepang

Balas

Tahun 2015 aja belum di duduki MANG LEMBU, Eeeeh Mamang sudah merencanakan pembangunan di bekasi tahun 2017... selesaikan dulu deh target 2014-2015 nya Mang?

Balas

Haruskah saya pindah domisili saya ke kota bekasih mang lembu? soale kampung saya tak sebesar kota bekasi.. coba mas zach tulung renungi nasib saya?
mas kl apa kabar nya mas semoga sehat dan baik saja. mang lembu salam sukses ya mang :-bd

Balas

Kapan desa ku jadi sebesar kota bekasi ya ??

Balas

Untuk monorail perencanaannya harus matang, nih. Mudah-mudahan bisa terwujud dengan baik dan memang efektif untuk mengatasi kemacetan :)

Balas

mending dikasih sm saya uangnya ya mang...hehe.. mksh info nya tentang artikel BEKASI RENCANAKAN MEMBANGUN MONOREL 2017

Balas

aaamiiiin, yang bully itu semoga jodohnya orang bekasi :D

Balas

semoga di segerakan dan di lancarkan dan di mudahkan kawinnya ya kang

Balas

wahhh kerenn nih semoga saja terealisasai dengan baik agar tidak macet lagi :D

Balas

kalau udah ngunjungin bekasi, baru deh transfer ke rekening saya, kan saya yang memberi informasinya, masa saya ngga di kasih apapun, coba?

Balas

udah mang, 2015 saya mau umroh....:D
Aaaaamiiiiin.

Balas

setuju banget dibekasi dibangun monorel, mumpung jakarta belum kelar kelar tak tentu entah kapan, harusnya jepang yang tanggung semuanya dong itung itung minta maaf karena dulu kekayaan kita dirampas.. (aku bukan provokator hanya gagasan)

Balas

duh harus komen dibawah nih, untung ada scrollnya hehe..

Balas

aaamiiiin kang...tumben akang bageur ;)

Balas

banyak proyek banyak pendapatan :)

Balas

Bekasi ohh Bekasi, tapi tulisannya agak alay juga yaa pak :D

Balas

semoga dapat menjadi solusi kemacetan bekasi ya Mang

Balas

semoga bekasi jadi kota yang bagus

Balas

Bagus nih. Biar Bekasi ngga macet lagi :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger