logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Bekasi rencanakan membangun Monorel 2017

www.desacilembu.com
Pemerintah Kabupaten/Kota Bekasi berencana membangun sarana angkutan massal cepat Monorel yang akan mulai bergulir tahun 2017, atas komitmen bantuan dana dalambentuk hibah dari Jepang senilai 20 triliun, sebagai anak Bekasi yang sudah dua puluh lima tahun tidak lagi tinggal di Bekasi, tetapi hampir setiap enam bulan sekali pasti singgah di Kota Patriot ini tentu gembira mendengar berita langsung setahun lalu dari PU Bina Marga, kantor tempat saya menjadi salah satu ecek-eceknya (baca: kuli lapangan), sebab jalan raya kota Bekasi pada era sekarang ini sangat jauh dari kata nyaman, kemacetan pada jam dan pulang kerja tidak hanya terjadi pada ruas jalan raya utama saja, tetapi jalan alternatif bahkan jalan di perumahan-perumahan yang tersebar di kota Bekasi ikut terkena imbas kemacetan.
Bekasi rencanakan membangun Monorel 2017
Pemerintah Kabupaten.Kota Bekasi telah di minta untuk menyiapkan segala keperluan agar pembangunan monorel dapat di laksanakan sesuai dengan rencana. Dalam perencanaan yang sudah di rancang, monorel akan di bangun dengan jalur membentang dari Stasiun Cikarang yang berada di Kecamatan Cikarang Utara menuju Kawasan Industri Jababeka, Ejip, MM2100, Lippo Cikarang, Kawasan Delta Mas dan Cikarang Pusat.
Pembangunan monorel yang akan di bantu pembiayaannya bersama dengan konsorsium Japan Transportation Planning Asociation (JTPA) ini akanterkoneksi dengan monorel jalur Timur Barat rute Cikarang - Balaraja yang akan di bangun Pemerintah DKI Jakarta.
Menurut Kepala Sub-Bidang Tata Ruang dan Infrastruktur Wilayah Bappeda Kabupaten Bekasi, pembangunan jalur monorel ini akan menggunakan lahan milik tujuh kawasan Industri dan kurang lebih 7,7 hektar milik Pemerintah Kabupaten Bekasi dan masyarakat umum yang akan segera di bebaskan.
Tujuan pembangunan monorel ini tentu tidak lain adalah salah satu solusi untuk memecah kemacetan terutama di jalur-jalur kawasan Industri dengan asumsi dari pembangunan monorel ini mampu mengangkut 10 - 20 ribu penumpang per jam atau menggantikan 13 ribu kendaraan yang berlalu lalang pada setiap harinya.
Rencana Bekasi Membangun Monorel 2017 terancam gagal
Berita terbaru menyatakan pembangunan monorel yang di canangkan akan menelan biaya 20 triliun ini, Pemerintah Kabupaten/Kota Bekasi dibebankan 30 persen dari total pembangunan, artinya Kabupaten/Kota Bekasi di haruskan menyiapkan dana sebesar 6 triliun, dan sisanya 14 triliun akan di tanggung oleh Pemerintah Jepang melalui JTPA, pun ternyata Kabupaten.Kota Bekasi belum menyatakan kesanggupan untuk menyiapkan dana sebesar 6 triliun-nya...
Aaaaamiiiiiin....
Jiaah ela.........ironis banget-kan, udah dibantuin sama jepang, ehalaa....sepertinya Kabupaten/kota Bekasi pengen duitnya dari Jepang semua, pokoknya, Bekasi mah terima jadi dan terima pake'-nya doangan...
ya hiyah lah, dari pada 6 triliun buat bikin monorel, mendingan di bagi-bagi buat kantong pribadi?...mayan bisa buat nambah bini atu lagi mah...nyang ada di rumah mah udah ora enak di pakenya, butuh penyegaran dong...bro.
Tenang...kalm dulu.....coy, 2017 masih lama apanan ge' masih ada waktu dah, sapah tau pada saatnya mah, Kabupaten/Kota Bekasi bisa nyiapin dana 6 triliunnya, cemen dah tebang segituh mah....mendingan kita be-do'a be' yu..moga-moga Bekasi beneran bakalan punya monorel kaya kota-kota di luar sonoh noh.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger