DESA CILEMBU

Daun Katuk mencegah Kanker Payudara

Daun Katuk sebagai salah satu sayuran kebanggaan bangsa yang berasal dan hanya ada di Inonesia ini sangat di cari dan di butuhkan khususnya oleh kaum perempuan yang sedang menyusui, karena Daun Katuk telah terbukti memiliki senyawa bioaktif, termasuk flavonoid seperti kaempferol, quarcetin, apigenin dan masih banyak lagi senyawa aktif yang berguna,sangat berpotensi efektif untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit khususnya sekali lagi bagi kaum perempuan.
Daun Katuk mencegah Kanker Payudara
Laporan WHO (World Health Organization)
Dikutip dari situs resmi WHO memperkirakanpada 2030 akan terjadi 27 juta kasus knker baru dengan17 juta kematian akibat kanker terjadi pada setiap tahunnya di seluruh dunia. Data dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI)pada lima tahun kedepan kanker payudara akan menempati urutan pertama 32 persen dari total kasus, dengan jumlah 40 persen akan berobat pada stadium awal, 30 persen pada stadium lanjut dan 30 persen berobat setalh terjadi metastasis(Haryono, 2007).
balik lagi ke Daun Katuk
dari hasil penelitian IPB menyebutkan bahwa flavonoid yang mendominasi pada daun katuk adalah kaempferol yang merupakan flavonol dan memiliki kesamaan struktural dengan estrogen memiliki kemampuan untuk mengikat Estrogen Receptor,dan mengerahkan estrogen-agonis dan efek antagonis, penemuan baru inimenunjukkan bahwa asupan flavonol secara signifikan berhubungan dengan penurunan resiko kanker payudara pada wanita.
Penelitian ini dilakukan dalam model kultur  sel epitel kelenjar susu yang berasal dari payudara primata nonmanusia mulipara yang belum melahirkan dewasa(NHPs) yang memiliki profil perkembangan payudara sebanding dengan payudara manusia serta memiliki kesamaan dalam hal genetika, siklus menstruasi, fisiologi reproduksi dan antomi. Sel NHPs di turunkan sebagai model translasi untuk mempelajari banyak aspek kesehatan perempuan termasuk resiko kanker payudara.
Hasil penelitian ini menjadi penjelasan ilmiah dari potensi efek pencegahan kanker payudara dari Daun katuk yang di dorong oleh bioaktif flavonoid kaempferol sebagai pencegahan kanker payudara.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

33 komentar

Haaaaah ? 2030 diperkirkn akan ada 27 juta???
Hrus siaga 12 nih...

Balas

Sangat tinggi khasiat daun ini. Harus dikomersialkan tanamannya supaya lebih ramai orang mendapat manafaat dari daun ini...
Saya juga belum pernah jumpa end product dari daun ini, contohnya dalam bentuk kapsul atau sebagainya.....atau mungkin belum lagi sampai di sini... :)

Balas

saya baru tahu daun katuk bentuknya seperti itu, ternyata manfaatnya banyak juga ya :)

Balas

cuma daon nya gampang rontok ya kang

Balas

Daun katuk ini yang biasa buat abis lahiran kan ya? katanya biar air susunya banyak... :)

Balas

maklum ga ngerti kedokteran mas, tapi dilihat hasil penelitiannya daun katuk hanya untuk mencegah kanker ya mas, bukan untuk mengobati. semoga saja ditemukan obat untuk kanker payudara & tidak mahal harganya, terima kasih artikelnya mas

Balas

Daun katu dibening rasanya seger
jika benar bisa senbuhkan kanker
harapan kakak iparku kembali seger
karena artikelmu ini tergolong pinter

Balas

kanker tiada obatnya, yang ada hanya untuk mengurangi saja, dikontrol sama seperti penyakit diabetes. Itu menurut saya, tak ada obatnya hingga sekrang, kecuali keajaiban dan pertolongan Alloh SWT.

Balas

penyakit ni mmg patut dicegah dari awal dgn amal mkn daun katuk yer...ditempat kak mungkin ada tapi xberapa perasan..

Balas

jadi suami siaga dong :D

Balas

seharusnya di tanam juga di halaman rumahnya agar daun katuk kaya manfaat ini mendunia seperti saya :D

Balas

wah kebetulan di pekarangan rumah banyak pohon katuk...ternyata khasiatnya luar biasa ya

Balas

wah ndak mudeng inyong sama bahasanya mbak paridah ki :D

Balas

sama saya juga, cuman beda tipis gituh deh :)

Balas

maklumkang kalau udah tuwa emang gampang rontok :p

Balas

harus donk mang lembu ,,, iya nggk sih ,,,hehehe :D

Balas

pertanyaannya cinta ngga?

Balas

betul kang, kalau masih kurang di peres ajah atuh-lah :p

Balas

betul kang, kan mencegah lebih baik dari pada mengobati,mensanainkorporesano tea gituh deh :D

Balas

di cobakan mengkonsumsi segera daun katuk ini untuk kakak iparnya, semoga segera di sembuhkan yea...aaamiiiiin

Balas

sekarang juga saya cari benihnya Mang...hehe :)

Balas

betul, tentu obat sakit lebih paham soal yang beginian mah. terimakasih atensinya kang

Balas

ngga usah terlalu di pikirin kang, yang penting kan minumnya tetap teh botol sosor kan? :p

Balas

segera di konsumsi kang, supaya akang tidak terkena kanker payudara :p

Balas

jangan lupa saat menanam baca basmallah, dan sebut nama saya 3 kali yah...:D

Balas

Aku belum pernah lihat daun katuk langsung, cuma kalau kegunaannya si htahu dari beberapa artikel.
Aku langsung ngecek payudaraku lho Kang, ternyata...
Ternyata aku beneran laki-laki. Hahahaha....... :D

Balas

payudara yang rata dengan udelnya ya kang :D

Balas

Belom pernah makan, Kang.. Enak ngga sih? :O

Balas

Ribet amat segala makan daun katuk.
Cara paling mudah mencegah kanker payudara itu ya gak pakai bra :D

Balas

haaaaaaaah ?

Balas

daun katuk emag hebat ya...tokcer banget semua yg diciptakan Allah :)

Balas

cuma tau kalo sayuran yang satu ini baik untuk ibu yang sedang menyusui
baru tau kalo sebagai penangkal kangker juga
makasih infonya :D

Balas

taunya cuma supaya air susu jadi banyak aja ternyata bisa mencegah kanker payudara

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger