DESA CILEMBU

Ingin Menghasilkan Uang?

Uang, lagi-lagi uang, semua orang berlomba mencari uang untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya, mencari uang dengan berbagai macam cara, ada yang tetap mencari uang di jalan yang benar dan tetap pada jalan yang di ridhoi-Nya, tidak sedikit juga orang yang mencari uang dengan cara-cara yang melanggar aturan, bahkan sangat banyak orang yang tidak memperdulikan cara mendapatkannya, apakah uang uang yang di dapatkannya itu halal ataupun haram.
Pada suguhan tentang Ingin Menghasilkan Uang? tidak untuk membahas soal hal diatas, tetapi bagaimana cara efektif agar uang yang kita inginkan dapat mengalir tanpa berhenti, seolah-olah kita memiliki "Pohon Duit" yang dapat kita panen setiap saat.
Ingin Menghasilkan Uang?
Warning yeuh nyak.
Jika Anda serius membaca ini, yakinlah Anda akan mendapatkan pencerahan bagaimana caranya kita pada akhirnya memiliki pohon duit, tapi jika Anda malas menyelesaikan membaca ini hingga tuntas, mendingan di persilahkan untuk langsung berkomentar, atau minggat saja dari sini...sadis kan saya?!
Yang sering membingungkan soal uang adalah pendekatan yang di gunakan oleh sebagian besar orang dalam berusaha menghasilkan uang yaitu "Uang lebih dahulu", padahal orang yang mendahulukan uang menjadi begitu sadar UANG, sehingga mereka lupa bahwa uang tidak dapat di panen jika kita tidak menanam benih yang dapat menumbuhkan uang tersebut. Dan benih uang adalah PELAYANAN  itulah sebabnya UTAMAKAN PELAYANAN lebih dahulu dan uang akan datang dengan sendirinya.
di ilustrasikan dengan cerita ini
Pada suatu hari kendaraan saya mogok, terpaksa saya mendorongnya, beberapa saat kemudian, saya mendapatkan sebuah bengkel yang sederhana tetapi cukup maju, 15- 20 meter sebelum masuk ke bengkel tersebut, tiba-tiba salah satu pekerjanya ikut membantu saya mendorong kendaraan sambil bertanya dengan sangat sopan, singkat cerita akhirnya kendaraan saya di servis di bengkel tersebut, sambil menunggu kendaraan di perbaiki, pekerja lain menawarkan saya ingin minum kopi hitam, kopi susu atau air putih, saya yang kelelahan, di tawari dengan sangat sopan akhirnya memilih kopi susu sebagai pilihan untuk melepaskan dahaga,sambil dalam hati, tentu harga kopi susu akan di gabungkan dengan perbaikan kendaraan saya yang sedang di perbaiki. sejurus kemudian selesailah perbaikannya, dan saat hendak membayar ongkos perbaikan, saya mengingatkan kepada kasir bahwa plusdengan kopi susu yang saya pesan, tetapi betapa terkejutnya "oo...tidak pa, kopi susu pesanan bapak adalah bagian dari servis terhadap klien kami, itu gratis pak".
Sangat terkesan saya pada pelayanan bengkel ini, padahal saya hanyalah orang yang hanya kebetulan lewat dan mungkin tidak akan pernah lewat lagi ke wilayah itu dan mungkin hanya sekali ini saya memperbaiki kendaraan di bengkel ini, tetapi rupanya bengkel tersebut tidak memperdulikan hal yang saya pikirkan, bagi mereka pelayanan yang telah mereka berikan kepada saya adalah bagian dari menanam benih uang, dan memang hal tersebut terbukti, walaupun letak bengkel tersebut cukup jauh dari tempat saya tinggal, kini saya telah menjadi pelanggan tetap dari bengkel tersebut.
cerita di atas telah membuktikan bahwa mengutamakan pelayanan adalah benar benih dari pohon duit yang menghasilkan uang setiap waktunya.
Inilah dalil sederhana Ingin Menghasilkan Uang? yang akan membantu kita dapat mengembangkann sikap mengutamakan pelayanan : Selalu beri Orang Lebih Daripada yang Mereka Harapkan, 
  • Setiap hal ekstra yang kecil yang kita lakukan untuk orang lain merupakan benih uang.
  • Bersukarela untuk orang lain merupakan benih uang, 
  • Bekerja hingga larut malam agar tempat kerja kita dapat keluar dari kesulitan merupakan benih uang, 
  • Memberi pelanggan pelayanan ekstra adalah benih uang, karena hal tersebut akan membuat pelanggan akan datang, dan datang lagi untuk membeli produk yang kita jual dan menikmati pelayanan ekstra yang selalu kita berikan,
  • Mengajukan gagasan dan ide baru yang akan meningkatkan efisiensi adalah benih uang
  • Benih uang tentu akan menumbuhkan uang
  • Tanam pelayanan maka, bersiaplah panen uang.
  • UTAMAKAN PELAYANAN dan uang datang dengan sendirinya
Pokoknnya tumbuhkan sikap yang akan membawa kita lebih maju dan sukses.
Baca juga 4 sistem Blogger Produktif
Tumbuhkan sikap "saya aktif" hasilnya akan sebanding dengan antusiasme yang di tanamkan dengan mengaktifkan tiga hal dalam diri kita: 
  • Gali lebih dalam, jika kita kurang menyukai pekerjaan kita sekarang, galilah lebih dalam dan pelajari secara mendetail pekerjaan yang sedang kita hadapi, ini akan menimbulkan antusiasme.
  • Bersemangatlah dalam segala hal mengenai yang ada dalam diri kita, senyuman kita, cara bicara kita, cara bersalaman, bahkan cara berjalan, cerialah selalu dan selalu bersemangat
  • Siarkan berita baik, karena tidak seorangpun mencapai apa saja yang positif dengan menyampaikan berita buruk.
Tumbuhkan sikap"Kita Orang Penting" orang lain akanmengerjakan lebih banyak bagi kita jika kita dapat membuat mereka merasa penting, lakukanlah hal-hal di bawah ini:
  • Perlihatkan penghargaan pada setiap kesempatan, buatlah orang lain merasa menjadi orang penting
  • Panggil orang dengan sopan atas nama orang tersebut dengan penuh takjub.
Tumbuhkan sikap " Utamakan pelayanan", dan kita dapat menyaksikan uang datang dengan sendirinya. Jadikan kebiasaan dalam segala yang kita lakukan, beri orang lain lebih dari apa yang mereka harapkan.
Ingin Menghasilkan Uang?
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

36 komentar

itu kalau dr usaha jasa ya mas...kalau jadi tenaga pendidik benih yg bisa mbuat tumbuh pohon uang kira2 apa ya ? mhon pencerahannya

Balas

langsung saya sruput pertamaxnya... yang di bawah saya g ada yg kebagian...

Balas

beuh mang itu pohon duit mantap pisan.. hehe.. terima kasih mang atas infona

Balas

Saya punya di rumah pohon duit Mang Lembu..dan Mang Lembu mau gak..? =D

Balas

Saya sruput duit dan rizky nya Mang Lembu boleh gak ya..?

Balas

Itu mah pohon duit buatan Abah Haji, saya da pohon duit beneran. ada pohon ada duit.. bener gak Mang Lembu..?

Balas

waahhh saya kok gak di tawarin :3

Balas

wahh kerennn ini ulasan mengenai ingin menghasilkan uang nya :D hmmm .. berarti kalo di Dunia Blogging harus ramah dan tamah yaaah biar nanti pengunjungnya rame sama hal nya di dunia nyata pelayanan yang paling penting :D betul gak ? haha

Balas

yupz posting motivasi yang sangat luar biasa.. memang pada hakekatnya kita ini hidup untuk melayani bukan di layani. dan seglas susu mampu menarik jutaan dalam jangka panjang ya mang,

keren mang

Balas

yups..pelayanan memang kunci dari sukses atau tidaknya usaha yang kita jalankan,
ilustrasi yang diberikan sudah cukup menjelaskan...bagaimana sebuah minuman bisa membuat pelanggan menjadi puas.....nice share kang hadi...kali saya benar-benar kagum dan terpukau akan akang-ku ...luarbiasa....handuk,,,manaaaa handuknyaaaaa
keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

Balas

kang Zeer tentu lebih tau apa yang kudunya. masa nanya ke sayah seh :D
saya teh jadi malu deh ih

Balas

lalu...yang kemaren-kemaren, abang kemana, coba...

tuh handuk bututnya tuh...hampir tak jadiin lap pel lantai. :D

Balas

persis kang, segelas kopi susu harganya paling tinggi 3 ribu, tapi pelanggan senang, dan tentu belanja dan servis di bengkel itu minimal 50 ribu, gede labanya kan :p

Balas

yea..kira-kira begitu-lah intinya segalanya harus dengan hati yang bening deh..gituh :D

Balas

buwehehee...itu mah pedagang bibit tanaman namanya atuh mang :p

Balas

Bilang aja kang kalo males jelasin hehehe

Balas

Dan sabar juga termasuk nggak kang? Jadi gini, semuanya udah di lakuin tapi nggak sabar dan akhirnya putus asa lalu STOP. Jadi harus sabar yaa?

Balas

hebat mang motivasinya, dalam persaingan dunia bisnis dan usaha yg semakin ketat ini, kualitas dan pelayanan harus jadi nomor satu, bengkel tersebut bisa jadi contoh, bantuin dorong & kopi gratis, mungkin sepele, tapi bagi pelanggan itu sebuah penghargaan karena sudah dilayani.
Terima kasih mang motivasi & renungannya.

Balas

Kata orang tua dulu mah rejeki datangnya bisa dari siapa saja, karena itu sudah seharusnya kita bersikap baik dan ringan tangan kepada orang lain, termasuk juga orang yang tidak kita kenal. Selama dia baik sama kita, kita juga baik sama dia.

Banyak teman banyak rejeki, kalau sudah dapat rejeki jangan lupa sama teman hehe salam kenal Akang Cilembu Thea

Balas

Membaca pencerahan ini jadi teringat pesan Om Mario, Kang. dalam penyampaiannya mungkin kta sering menulis atau mendengar "Hak dan Kewajiban", padahal yang diutamakan di situ bukanlah kita menuntut apa yang bisa didapat, tapi kewajiban kita yang utama. jadi dalam pengertian beliau menjadi terbalik dan itu realistis. Kewajiban baru Hak. sebagaimana yang akang uraikan, benar2 mencerahkan. sukses selalu, Kang :)

Balas

memang pelayanan yang terpenting, jadi kita harus bersikap ramah dan sopan terhadap orang lain, membuat orang lain merasa seperti orang penting, dan tentu membantu orang lain dengan ikhlas, saya jadi termotivasi menghasilkan uang dari ngeblog :)

Balas

Service pd pelanggan memang yg utama ya kang :)

Balas

tips dan motivasinya super sekali..

di tempat saya juga ada kopi, silahkan kunjung

saya pengin banget beli mesin atm, supaya kalo butuh uang tinggal ngambil :)

Balas

saya kasih kopi aja..monggo disruput

Balas

Layanan yang baik adalah antara faktor yang membezakan suatu syarikat (perusahaan) dengan yang lain walaupun keduanya menawarkan barang atau perkhidmatan yang sama. Terima kasih atas pencerahannya.

Balas

ingin menghasilkan uang, jawabnya iya pengin dapat uang yang halal cara dapatinnya

Balas

ih..tau ajeh deh ih :D

Balas

jadi intinya utamakan pelayanan dengan hati, maka uang akan datang dengan sendirinya.
terimakasih atensinya

Balas

sepakat kang, penanaman kebaikan padasiapapun walaupun orang tersebut sama sekali tidak kenal dan mungkin hanya akan bertemu sekali saja seumur hidup, yakinlah kebaikan yang telah kita tanamkan akan kita tuai hasilnya walaupun kebaikan tersebut datangnya bukan dari orang yang pernah kita layani dengan maksimal. kebaikan yang kita tanam tentu akan menjadi hasil bagi kita juga.
salam sehat dan ceria selalu yeah :)

Balas

setuju kang, pak mario emang makjleb, dengan mendahulukan kewajiban maka hak akan kita dapatkan dengan sendirinya,karena Tuhan mah adil dan bijaksana.
sukses dan sehat serta ceria selalu untuk akang :)

Balas

menjadikan orang lain menjadi penting memang sangat mudah di ucapkan tetapi lumayan sulit untuk dapat kita praktekin,maka teruslah berupaya tanpa mengenal batas ruang dan waktu...gituh ya kang :D

Balas

klo sy menyimpulkan dri tulisan mng lembu adalah seperti sytem tabung epos ... bner bgtu kn mng lembu ? ;D hehe

Balas

Sekecil apa pun benih kebaikan yang kita tanam pasti akan berbuah nikmat dan kebahagianan tersendiri ya Mang.
sebuah penyedia jasa sudah selayaknya memberikan rasa nyaman dan kesan yang baik bagi setiap penggunanya, jika layanan mereka memuaskan maka sudah dapat dipastikan para pelanggan akan banyak berdatangan ke tempat mereka,begitupun sebaliknya.

Balas

seandainya punya pohon uang di depan rumah :( (hmm menghayal)hahaha pasti setiap hari panen uang :D

Balas

Sama mbak. Seandainya saya juga punya pohon uang... hadeuhhh.. pasti kaya saya... heheheheh

Balas

Servicenya keren yak, Kang.. Bikin pelanggan jadi betah dan nyaman. Nilai plus banget :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger