DESA CILEMBU

Iwan Fals jadi Duta Desa

DUTA DESA, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kabinet Kerja Jokowi - JK, Marwan Jafar, Selasa (16/12/2014) bersilaturahmi ke kediaman kang Iwan Fals musisi legendaris kebanggaan sekaligus idola kaum tua dan muda negeri ini di Desa Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat. 
Tujuan kedatangan pak Menteri tidak lain karena melihat begitu sangat di butuhkannya sosok kang Iwan Fals untuk ikut serta mendukung rencana dari Kementerian yang di gawangi bapak Marwan Jafar, yaitu menciptakan 15.000 desa mandiri pada tahun 2015 mendatang, sebab itulah Marwan Jafar meminta kang Iwan Fals untuk menjadi Duta Desa. 
Iwan Fals jadi Duta Desa
Harapan pak menteri, dengan ke ikut sertaannya kang Iwan dalam melakukan percepatan pembangunan 15 ribu desa menjadi desa yang mandiri pada tahun 2015 ini, masyarakat perdesaan tentu akan bersemangat dan penuh keikhlasan bahu membahu bersama bang Iwan dalam melaksanakan pembangunan guna menjadikan desa tempat tinggalnya menjadi desa yang mandiri, sosok kang Iwan tentu akan menjadi panutan warga masyarakat desa dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk berlaku jujur dan transparan dalam penggunaan alokasi dana desa yang akan di kucurkan pemerintah kepada seluruh desa sebesar Rp. 1,4 miliar itu.
Majalah Time pernah menobatkan Kang Iwan Fals sebagai Pahlawan Besar Asia atas sepak terjangnya dalam dunia musik Indonesia dengan banyaknya melakukan kritik sosial melaui lirik-lirik lagu yang di ciptakannya, belum secara gamblang menyetujui dan menerima permintaan pak menteri Marwan Jafar untuk kang Iwan jadi Duta Desa.
Sebagai langkah awal, bapak Menteri Desa ini telah menciptakan Mars Desa, dan meminta kang Iwan Fals untuk membuat aransemen musiknya.
Baca juga Kawal Menteri
Obrolan santai tapi serius di kediaman kang Iwan ini, tentu jadi sebuah moment penting dan tentu saya sebagai masyarakat desa sangat berharap kang Iwan fals menerima permintaan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bapak Marwan jafar untuk menjadi Duta Desa.

Artikel bagus lainnya Anies Baswedan makan Sirih
Kang Iwan Fals tercinta...hayo kang, jadi Duta Desa kang, saya siap mendukungmu sampai titik darah yang terakhir, dan saya sangat yakin jika kang Iwan jadi Duta Desa, akan banyak warga kota yang sekarang ini sedang berjuang menaklukkan kota besar tetapi justru perjuangan mereka menaklukkannya justru membawa mereka menjadi gelandangan dan pengemis, akan segera pulang ke desa dan ikut serta membangun desanya masing-masing. 
hayo kang terima saja-lah permintaan pak menteri untuk kang Iwan jadi Duta Desa
sumber :http://www.cnnindonesia.com/politik/20141216170119-32-18542/jadi-duta-desa-iwan-fals-ogah-dibayar-alokasi-dana-desa/
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

25 komentar

Mungkin lebih cocoknya Duta Desa dengan banyak kebun kopi kali yah hehe

Balas

kalo iwan fals jadi duta desa..berarti dia harus tinggal di desa dong.....seperti duta luarnegeri..tinggalnya kan di luarnegeri.....

Balas

kalau gitu, saya tunggu sepak terjangnya Iwan Fals, ah :)

Balas

:D bisa juga demikian kang :p

Balas

kalau saya jadi Duta Makasar, berarti saya bakalan bertetangga dong sama abang..gituh kan maksude'..?

Balas

semoga ajah kang Iwannya mau di jadiin Duta Desa, yu kita berdo'a yu ;)

Balas

Kalau jadi, semoga program baik pemerintah yang memperhatikan daerah tertinggal berhasil berjalan.

Balas

dan sukses tanpa ekses ya kang...aaamiiiin

Balas

Saya berikan jempol 4 deh buat Bang Iwan Fals. Salah satu penyanyi favorite saya nih mas.. :)

Balas

Selalu suka sama musisi yang nggak cuma 'nyari duit' kayak bang Iwan Fals ini. Salut juga sama Jerinx SID yang getol banget menolak reklamasi teluk Benoa.

Balas

saya ketinggalan telak di artikel ini mang

Balas

nahhh setuju dengan mas ridha saya

Balas

cocok sesuai dengan lagu bang iwan yang judulnya "desa"

Balas

Saya percaya kalo pakde Iwan pasti lancar, ayoo bongkar pakde!! Bongkar kutu-kutu di Garuda!!

Balas

Kalau tinggalnya di desa seperti di bogor atau kawasan puncak, enak tuh.

Balas

duanya lagi jempol kaki..gituh?
ngga sopan itu mah atuh :D

Balas

Gegara iklan kopi ngga? :P

Balas

kakak saya idola banget sama iwan fals teh, moga datang ke desa saya. kalau saya lebih tertarik doel sumbang kang..

Balas

Hadeuuh.. Your comment will be visible after approval. sepertinya saya akan nyepam kang iwan fals ya kang hehe..

Balas

bang iwan dah lihat blog cilembu belum kang, wah.. kalau lihat blog ini pasti desa cilembu disambangi langsung, terutama potensi ubinya...hhhmmm... harum dari sabang sampai maroko. :)

Balas

Wah, duta desa ya mas, itu dimana sih desa yang menobatkannya :D

Balas

sebenarnya misi pemerintah itu sudah baik, namun sayang dalam pelaksanaannya banyak oknum yang bermain curang dan mengambil kesempatan untuk memperkaya diri...makanya desa mandirinya sampai sekarang kurang jalan.

Balas

bener ya jadi yang berjuang jadi pengemis biar balik ke kampung dan menjadi bos di kampung sendiri

Balas

IWAN FALS lagu2nya gue tahu semua, ayo bang Iwan buat lagu dgn lirik untuk desa, kan belum pernah to ??

Balas

sepertinya desa cilembu yang mang lembu

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger