DESA CILEMBU

Ketika Seseorang Lahir Tanpa Kelebihan Khusus

Ketika Seseorang Lahir Tanpa Kelebihan Khusus
Keluh kesah dan tidak mensyukuri keberadaannya adalah sifat manusia yang sering kita temukan, bahkan bisa jadi sifat seperti ini ada dalam diri kita, terutama jika sedang mengalami suatu masalah yang menimpa secara beruntun, mengeluh adalah jalan yang paling mudah dilakukan, padahal dengan mengeluh persoalan tidaklah menjadi otomatis selesai. Sangat jarang seseorang yang mampu mensyukuri segala sesuatu yang di miliki dan sedang di alaminya walaupun hal tersebut adalah sebuah persoalan, padahal Agama sangat menyarankan kita untuk selalu bersyukur dan mensyukuri apapun yang sedang kita hadapi, semakin kita bersyukur semakin kita di beri kemudahan dan di berikan jalan atas apa yang sedang kita hadapi. 
Ketika Seseorang Lahir Tanpa Kelebihan Khusus
Seringkali kita menganggap diri kita bukanlah siapa-siapa yang terlahir tanpa memiliki kelebihan khusus, hingga wajar jika kemudian selalu di dera oleh pikiran picik yang justru di hadirkan oleh diri kita sendiri. Dan ingatlah,dengan kita menganggap bahwa diri kita hanyalah manusia yang biasa-biasa saja tanpa memiliki kelebihan khusus sama artinya kita telah meremehkan dan menghina Allah yang telah menciptakan kita, karena sesungguh-Nya:
  • Dia telah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya bentuk,
  • Bahkan Dia telah memerintahkan malaikat untuk bersujud di hadapan manusia,
  • Bahkan seringkali manusia menganggap malaikat adalah mahluk yang paling unggul padahal, dengan amal-amalnya, manusia di perkenankan oleh-Nya untuk menjadi mahluk yang paling unggul dari malaikat. Contohnya, bahwa manusia mampu melakukan amal jariah, istighfar, dan bersedekah, menamai segala sesuatu, berkreasi, dan menganalisa, serta menjalin silaturahmi, mendapatkan jodoh, dan mendapatkan keturunan, membangun peradaban dan lain sebagainya, sementara malaikat tidak mungkin melakukan segala hal yang dapat di lakukan oleh manusia.
  • Oleh sebab itulah, Dia menyerahkan hak pengelolaan bumi kepada manusia, bukan kepada malaikat.
  • Itu berarti, Dia telah menitipkan potensi yang tidak ternilai harganya pada diri manusia..hiyah...pada kamu....iya...kamu!!
  • Tinggal bagaimana kita menggali semua potensi yang tersebut diatas.
Masih belum yakin? jawab yang ini 
  1. saya potong tangan Anda, dan akan saya bayar dengan US $1000
  2. saya ambil IQ Anda hingga idiot, dan akan saya bayar US $5000
  3. saya hancurkan reputasi Anda, dan akan saya bayar US $1500
  4. saya ambil alih semua relasi Anda, dan akan saya bayar US $10.000
Jawabannya pasti TIDAK, walaupun bayarannya di lipat gandakan sekalipun, jawaban Anda dengan tegas tetap TIDAK, betul tidak?
Artinya : terdapat potensi yang bernilai jutaan bahkan milyaran dollar yang ada dalam diri Anda yang bahkan potensi tersebut tak terhingga yang Anda miliki dari ujung rambut sampai ujung kaki, mengapa tidak kemudian kita gali dan maksimalkan potensi tersebut untuk kebutuhan dan kepentingan kita sendiri dan lingkungan.
Maka, lakukanlah segera
  • Carilah sesuatu yang Anda minati dan sekaligus Anda kuasai
  • Pastikan hal tersebut benar-benar menghasilkan dan membahagiakan
  • Pantaulah presepsi publik kepada Anda, lalu kendalikan
Ketika Seseorang Lahir Tanpa Kelebihan Khusus, tidak lagi berarti lagi setelah merenungkan semua penjabarannya di atas...semoga
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

28 komentar

Dapat PERTAMAX gak yah???

Balas

Alhamdulillah dapat pertamax di blog Pak Lurah... Apapun takdir yang terjadi harus tetap disyukuri... Jalani apa adanya karena hidup adalah anugerah...

Balas

heuydeuh.. kang abu ngga baca sampe tuntas :p

Balas

bener banget kang ,, semuanya gax bisa ditukar dengan uang ,, cuma kita masih kurang tahu dimana letak potensi yg saat ini kita miliki muehehe...

Balas

kita lahir dgn kekurangan n keledihan tersendiri n klbihan perlu dijadikan skill diri yg istimewa...setuju dgnmu.

Balas

Walaupun kita gak punya kelebihan, setidaknya harus bersyukur ya mang, diluar sana masih banyak orang-orang kekurangan, baik itu fisik maupun materi... saya juga masih mncari kelebihan saya apa ya...

Balas

Saya dapat Bensin juga IKHLAS Lah Mang Lembu, asal pulang di bekelin Ubi aja =D

Balas

Saya banget artikelnya Mang. saya orng yang tak punya kemampuan apa apa, hanya bisa berusaha dan bertahan hidup doang. tidak sehebat teman yang ada disini. sedih saya Mang

Balas

Sejuk tausiah dari Kak Paridah ini. salam kenal yah Kak..?

Balas
This comment has been removed by the author.

Maaf ada yang salah tulis saya hapus dengan sengaja Mang Lembu+Mas Hary
Saya tidak bisa bilang apa apa, karena kemampuan saya, kurang Mas Hary @@,

Balas

selamat malam bang.
Kelebihan dan kekurangan itu sama sama bisa di jadikan penghasilan jika kita tahu cara mengaplikasikannya

Balas

sebenarnya Tuhan menciptakan semua makhluk lebih mulia dari makhluk lainnya dan dengan kesempurnaan. seandainya ada kekurangan, itu pertanda yang harus dilihat dan dipelajari oleh orang yang merasa dirinya sempurna, maka sesunguhnya dia yang dianggap mempunyai kekurangan telah menjadi contoh bahkan guru untuk langkah dan kehidupan kita di dunia. terima kasih

Balas

Saya sering mengeluh dan saya juga sering menyalahkan Tuhan. Astaghfirullah, setelah baca artikel ini kok saya bangga jadi manusia yaa? Sampai malaikat pun bersujud. Jawabannya yaa TIDAK. Artikel ini menyadarkan saya. Terimakasih pak!

Balas

di nikmati pertamaxnya sama mas zaini...

Balas

kelebihan dan kekuranga semuanya sudah di atur oleh sang pencipta, ketika manusia di beri kelebihan pasti ada kekurangan dan sebaliknya. Tapi yang buat mulianya manusia itu para malaikat pun bersujud kepada manusia atas perintah Allah.

terima kasih ya kang artikelnya mengingat saya lagi kang...

Balas

ya udah sayah mah terserah bapak-bapak berdua ajah mau isah mangga mau perang juga silahkan...loch?

Balas

peluk dankecup kering sedikit atuh yah.

Balas

nah tuh...makanya baca ulang deh sampe tuntas :D

Balas

nah tuh..makanya bacanya sampe tuntas atuh :D

Balas

dan jangan putus asa, selalu yakin bahwa kita adalah yang terbaik

Balas

semua harus disyukuri
kita pasti punya potensi yg tdk dimiliki org lain, bisa jadi kelebihan kita
malam ini terasa terang benderang dg pencerahan mang Hadi
barakallahulakum

Balas

ini dalah kelebihan khusus mendapat pertamax, harus disyukuri dan dinikmati sepuas hati

Balas

masalahnya, saya belum tau apa yang saya suka dan kuasai...masih nyari tau. Maklum, namanya juga remaja belasan tahun yang masih labil, hihihi....

Salam baktos, kang :D

Balas

Hanya mensyukuri nikmatnya yang bisa membahagiakan didunia ini mas.... karena kebahagiaan bisa tercipta dengan rasa syukur yang iklas

Balas

Ilmu, sifat aklah dari masing masing manusia tentu sangat berbeda-beda ya Mang, kalau boleh Saya membeli, Saya ingin membeli Rezeki orang kaya Mang :D

Balas

sampai saat ini sy belum tau kelebihan saya ini apa..?? hee

Balas


SITUS POKER ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA WWW.ROYALFLUSH99.COM BURUAN GABUNG..
buruan kunjungi blog kami http://chaniaj.blogspot.com/

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger