logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Ketika Seseorang Lahir Tanpa Kelebihan Khusus

www.desacilembu.com
Ketika Seseorang Lahir Tanpa Kelebihan Khusus
Keluh kesah dan tidak mensyukuri keberadaannya adalah sifat manusia yang sering kita temukan, bahkan bisa jadi sifat seperti ini ada dalam diri kita, terutama jika sedang mengalami suatu masalah yang menimpa secara beruntun, mengeluh adalah jalan yang paling mudah dilakukan, padahal dengan mengeluh persoalan tidaklah menjadi otomatis selesai. Sangat jarang seseorang yang mampu mensyukuri segala sesuatu yang di miliki dan sedang di alaminya walaupun hal tersebut adalah sebuah persoalan, padahal Agama sangat menyarankan kita untuk selalu bersyukur dan mensyukuri apapun yang sedang kita hadapi, semakin kita bersyukur semakin kita di beri kemudahan dan di berikan jalan atas apa yang sedang kita hadapi. 
Ketika Seseorang Lahir Tanpa Kelebihan Khusus
Seringkali kita menganggap diri kita bukanlah siapa-siapa yang terlahir tanpa memiliki kelebihan khusus, hingga wajar jika kemudian selalu di dera oleh pikiran picik yang justru di hadirkan oleh diri kita sendiri. Dan ingatlah,dengan kita menganggap bahwa diri kita hanyalah manusia yang biasa-biasa saja tanpa memiliki kelebihan khusus sama artinya kita telah meremehkan dan menghina Allah yang telah menciptakan kita, karena sesungguh-Nya:
  • Dia telah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya bentuk,
  • Bahkan Dia telah memerintahkan malaikat untuk bersujud di hadapan manusia,
  • Bahkan seringkali manusia menganggap malaikat adalah mahluk yang paling unggul padahal, dengan amal-amalnya, manusia di perkenankan oleh-Nya untuk menjadi mahluk yang paling unggul dari malaikat. Contohnya, bahwa manusia mampu melakukan amal jariah, istighfar, dan bersedekah, menamai segala sesuatu, berkreasi, dan menganalisa, serta menjalin silaturahmi, mendapatkan jodoh, dan mendapatkan keturunan, membangun peradaban dan lain sebagainya, sementara malaikat tidak mungkin melakukan segala hal yang dapat di lakukan oleh manusia.
  • Oleh sebab itulah, Dia menyerahkan hak pengelolaan bumi kepada manusia, bukan kepada malaikat.
  • Itu berarti, Dia telah menitipkan potensi yang tidak ternilai harganya pada diri manusia..hiyah...pada kamu....iya...kamu!!
  • Tinggal bagaimana kita menggali semua potensi yang tersebut diatas.
Masih belum yakin? jawab yang ini 
  1. saya potong tangan Anda, dan akan saya bayar dengan US $1000
  2. saya ambil IQ Anda hingga idiot, dan akan saya bayar US $5000
  3. saya hancurkan reputasi Anda, dan akan saya bayar US $1500
  4. saya ambil alih semua relasi Anda, dan akan saya bayar US $10.000
Jawabannya pasti TIDAK, walaupun bayarannya di lipat gandakan sekalipun, jawaban Anda dengan tegas tetap TIDAK, betul tidak?
Artinya : terdapat potensi yang bernilai jutaan bahkan milyaran dollar yang ada dalam diri Anda yang bahkan potensi tersebut tak terhingga yang Anda miliki dari ujung rambut sampai ujung kaki, mengapa tidak kemudian kita gali dan maksimalkan potensi tersebut untuk kebutuhan dan kepentingan kita sendiri dan lingkungan.
Maka, lakukanlah segera
  • Carilah sesuatu yang Anda minati dan sekaligus Anda kuasai
  • Pastikan hal tersebut benar-benar menghasilkan dan membahagiakan
  • Pantaulah presepsi publik kepada Anda, lalu kendalikan
Ketika Seseorang Lahir Tanpa Kelebihan Khusus, tidak lagi berarti lagi setelah merenungkan semua penjabarannya di atas...semoga
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger