DESA CILEMBU

Ngopi mampu kurangi Risiko Diabetes

Ngopi yang sebagian besar dari masyarakat kita menganggap tidak terlalu dapat membuat dan menyehatkan tubuh, ternyata dari hasil penelitian yang di lakukan oleh Institut for Scientific Informastion on Coffee in Switzerland menyatakan bahwa Kafein yang terkandung di dalam kopi beserta kandungan senyawa antioksidan yang jumlahnya cukup banyak ternyata sangat bermanfaat untuk menangkal efek pengrusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.
Ngopi mampu kurangi Risiko Diabetes
gambare http://www.uswasyauqie.com/2013/05/budayakan-ngopi.html
selain dapat menangkal radikal bebas me-sruput kopi 3 sampai 4 cangkir kopi dalam sehari dapat 
  • Mengurangi risiko diabetes tipe-2,
  • Menurunkan risiko terkena penyakit jantung hingga 53 persen, 
selain dari itu ngopi tiga samapi empat cangkir sehari dapat juga menurunkan risiko penyakit yang terkait dengan hati, seperti:
  • Kanker hati
  • Sirosis hati
  • Lemak hati
  • Batu empedu
Beberapa penyakit yang dapat di turunkan risikonya dengan ngopi lainnya adalah :
  • Mencegah risiko Parkinson
  • Mengurangi risiko penyakit Liver
  • Mencegah serangan Asma
  • Mencegah sakit kepala dan Migrain
  • Mencegah Depresi
Ngopi dapat meningkatkan glukosa, metabolisme energi dan membakar lebih banyak kalori, serta dengan mengkonsumsi kopi secara rutin dapat mempengaruhi sensitivitas insulin dalam tubuh sehingga dapat melindungi terhadap resistensi insulin, sehingga dapat menstabilkan berat badan menjadi normal, mencegah obesitas.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

62 komentar

Kopi memang banyak manfaat bagi kesehatan, dan hal ini sudah terbukti dari hasil penelitian dari para akhli. Yang terpenting kita harus pas dalam memilih kopi yang asli, karena kopi jenis robusta dan aabika memiliki khasiat yang berbeda-beda untuk kesehatan dan proses terapi pengobatan dalam tubuh kita loh Kang. :D

Balas

Selaen itu ngeblog juga perlu ngopi ya kang :)

Balas

widih foto pakar kopinya mbak uswa ... nangkring disini...

betul sekali kang, selain itu kopi bisa buat nemenin ngeblog hehe

Balas

Saya jarang ngopi mas..
malah sekarang baru tau, kalau kopi bisa mengurangi resiko diabetes, makasih infonya yaa :)

Balas

Tak rugi saya suka ngopi...banyak manafaatnya....Lepas ni boleh tambah stok kopi di rumah....

Terima kasih atas infonya Mang Lembu :)

Balas

Karena secangkir kopi
Pusing dikepalaku pergi
Dari mulai pagi
Hingga menjelang mimpi

Balas

Wah ternyata banyak sekali manfaat dari ngopi nie ya kang? Hayu atuh ngopi kalo begitu mah, kebetulan saya mah ini oge lagi ngopi hideung plus lagi dengerin lagunya Jaipongan "Salam Tepang"...beuh aya ku nikmat kacida, sari hirup dilembur sorangan we ari ngadangukeun jaipongan teh :D

Balas

Mulai sekarang harus ngopi ya, biar makin Rocker gitu lho :D

Balas

KOPI KESUKAAN NABI SAW TENTU XMERAGUKAN KHASIATNYA...

Balas

tapi kalau kebanyakan ngopi kabarnya bisa memicu penyakit jantung ya kang, benarkah itu? :D

Balas

mnrnkan resiko diabetes .... brrti klo kopi item jngn trllu byk gula kan mg lembu ?

Balas

Sama, saya juga jarang ngopi. Pling minum air putih doank hehehe

Balas

koq Mas Indra tau? pasti tukang ngopi juga ya

Balas

mas budi bukannya penggemar susu?

Balas

mbak uswah kan? dari dulu saya juga udah percaya.
ehh

Balas

rocker? air zamzam dong

Balas

makanya milih kopinya jangan yang suka bikin mimpi

Balas

jaipongan yang joged Senk Lotta tuh di film Kang

Balas

X maksudnya apa Mbak?
kalo Z?

Balas

iya kalo minumnya seember tiap pag

Balas

pake garam kalo berani

Balas

berarti pas buat saya yang ngopinya sesekali saja. seringnya nyusu sama mutih sih saya. kalo es cendol tuh baru saya sering.

Balas

ish kang indra kan punya kafe kopi juga loch..ngga tau yea?

Balas

terimakasih kang udah menjawabkan komentarnya...kecup basah dikit ah

Balas

hadeuuuh harus komen dibawah yah..

Balas

makasih kang aku ga ngopi, kalau mau ngasih mentahnya aja yah..!!

Balas

hah.....jadi?!
cantik-cantik doyan kopi mentah ya..hiii celem ih

Balas

ngga apa2 diatas saya teh ... :)

Balas

Saya ketinggalan jauh di post ini nih Mah saya susul deh pakai ontel semoga masih kebagian kopinya

Balas

Tinggal giliran saya nih ngopinya.. saya habiskan ya Mang?

Balas

Pas banget ni infonya sama Saya, soalnya saya hobi ngopi juga, ternyata ada manfa'atnya juga ya Mang bagi kesehatan

Balas

Sama Mas Saud, saya juga ketinggalan kereta ini

Balas

bagi kantong juga kalo kopinya starbak.

Balas

kereta kuda. belum jauh, masih di perempatan nih

Balas

hahh??
#mlongokayakluwak

Balas

iya kang sama-sama, semoga sehat selalu ya

Balas

silakan, tapi gulanya kan diganti garam tadi

Balas

makanya bangun siang dong

Balas

saya dong penggemar wonder woman

Balas

kopi pahit mungkin bisa mengurangi risiko diabetes...tapi kalo kopinya kebanyakan gula..diabetes bisa tambah parah......
ya nggak.,,nggak yaaaa....bapak mana bapak mana bapak manaaaaaaaaaa
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

bapak mana bapak mana bapak manaaaaaaaaaaaa :-)

Balas

haaaahhhh....pura-pura kaget :-)

Balas

cukup susi muka sajah-lah, udah cantik ko'

Balas

hlaaah...kang zach, mesti ada maunya deh tuh

Balas

waduh..satu lagi pak tuwa KPK nongol nih, bakalan banyak perkeliruan komentar deh nih :p

Balas

hari ini saya sedang kulingdown, ngga mau ng'ledekin abang deh ah...dosa

salamsehat dan ceria selalu deh ya bang ;)

Balas

kenapa ngga ke hongkong kang?

Balas

untung aku cinta banget ngopi,,yessss hidup kopi dan pecinta kopi :)

Balas

ih ,,,, pernah pake garam tah mas zach ? hhehe

Balas

aku penikmat kopi berat nih, sehari bisa sampai 3 gelas..
dan saya juga baru tau ternyata ada khasiatnya juga berkat info mas di atas..
terima kasih infonya..

Balas

nah disini baru dapet kopi mas.
sehari segelas kopi itu udah cukup, selebihnya nunggu trkatiran temen, haha

Balas

kopi, saya biasa dalam satu hari 2 gelas mas. kopi pahit tentunya.. :)

Balas

Ngga bisa minum kopi lagi, Kang.. Takut maag kumat :(

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger