DESA CILEMBU

Pak Guru Untung

Kisah Pak Guru Untung ini kiranya dapat di jadikan cermin dan juga inspirasi serta motivasi yang positif khususnya bagi teman-teman guru/pendidik dan tentunya kita semua, perjuangan, semangat juga ke ikhlasan Pak Guru Untung ini sangat patut kiranya kita renungkan secara mendalam untuk kita gali hikmah dari sosoknya yang luar biasa ini, semoga dengan begitu kita kemudian menjadi umat-Nya yang pandai bersyukur dan selalu memacu semangat pribadi kita masing-masing untuk terus berjuang seburuk apapun masalah(misalnya, jika kita sedang merasa kecewa pada keadaan) yang sedang kita hadapi.
Pak Guru Untung
Pak Guru Untung (44 tahun) adalah seorang guru honorer pengajar bidang studi agama Islam bidang Al Quran Hadist dan Fiqih di sekolah swasta MI dan MTs yayasan Miftahul Ulum Desa Batang-Batang Loak, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep.
Sosok Pak guru Untung yang difabel tidak memiliki kedua tangan sejak lahir ini, ternyata banyak memiliki kelebihan, meskipun harus menulis menggunakan kaki ternyata tulisannya justru menjadi yang paling bagus di antara guru-guru yang lainnya, sehingga ketua yayasan memberi tugas tambahan sebagai penulis ijazah para siswa, penggunaan laptop dan power point sebagai salah satu sarana dalam mengajarpun menjadi keahlian lain yang di miliki pak Guru Untung ini.
Baca artikel keren ini Iwan Fals jadi Duta Desa
Tidak ada perasaan minder dalam jiwa Pak guru Untung, rasa percaya diri selalu menyertainya dalam keseharian beliau, dan walaupun selama 22 tahun mengabdikan dirinya sebagai guru yang hanya mendapat honor sebesar Rp. 300 ribu sebulan, pak guru Untung tetap selalu bersemangat, selalu ceria dan tidak pernah mengeluh, untuk mendapatkan tambahan uang, pak Guru Untung beternak ayam dirumahnya. "Tujuan saya mengabdikan diri sebagai pengajar, hanya satu yaitu ingin mencerdaskan anak bangsa, selain dari pada itu,berdosalah saya jika ilmu yang dimiliki tidak di sampaikan", ujarnya pak Guru Untung
Baca juga Ketika seseorang lahir tanpa kelebihan khusus
Pak Guru Untung memiliki seorang Istri yang juga sangat luar biasa, bernama ibu Sumrati yang telah memberinya dua orang anak, perasaan cinta serta kasih sayang yang mereka tunjukkan wajib bagi kita untuk di jadikan contoh dan lalu menerapkannya dikehidupan rumah tangga kita semua.
Mari kita simak tayangan video Pak Guru Untung di Hitam Putih.
catatan, jika video tidak dapat dibuka, periksa koneksi dan atau kopas link di browser lalu pidahkan ke tab baru, tunggu hingga loading selesai, lalu klik lagi play video
Play Video
×
Semoga ibu sumrati yang telah mencintai pak guru Untung menjadikan surga menjadi miliknya kelak, dan Pak Guru Untung yang telah mengabdikan hidupnya untuk keluarga dan dunia pendidikan akan mempertemukan mereka sekeluarga di surga-Nya pula...
Aaaamiin ya robal alamin.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

62 komentar

wah luar biasa pak guru untung itu ya kang, jadi terinspirasi dan lebih termotivasi lagi ni :D

Balas

tentunya dan pastinya pak,
lebih khususnya lagi pak Ibrahim yang telah master, tentu jangan sampai kalah sama pak Untung ya pak :)

Balas

meski ada keterbatasan fisik, pengabdiannya untuk pendidikan sangat luar biasa, seharusnya mnjadi teladan bagi guru2 bersertifikasi (tdk hanya skedar pengakuan sertifikat) yg sudah bergaji mapan, untuk berbuat lebih

Balas

Luar biasa pak Guru itu ya kang... Untung terus... Akang jau juga berkelananya sampai - sampai ke daerah Sumenep euy

Balas

Walaupun ada kekurangan pada anggota fizikal...hatinya tetap sempurna.
Semoga kehidupan Pak Guru dan keluarganya diberkati...aamiin....

Balas

Semangatnya luar biasa. Semoga muridnya banyak yang berhasil.

Balas

saya teh sering brebesmili sekaligus bangga jika melihat ternyata orang seperti pak Untung ini mengalahkan semangat saya mang. kumaha tah

Balas

oleh sebabnya, wajiblah jadinya bagi yang bersertifikasi itu sepuluh kali lipat mengabdinya melebihi pak Untung ya kang.

Balas

aaaamiiiiin, semoga jadi inspirasi bagi kita yang di beri kesempurnaan fisik ya bu.

Balas

mana para guru nih ,,,, nih baca ulasannya mg lmbu biar pada makjleb ....

Balas

wah, beliau luar biasa. salut untuk Pak Guru Untung

Balas

aaaamiiiiin,dan semoga pemerintah memperhatikan Pak Untung yang 22 tahun jadi honorer dengan honor yang cuman 300 ribu per bulan....terlalu banget kan?

Balas

Terharu liat bapa guru itu, dan luar biasa masih diberi kelebihan sama Alloh untuk bisa menulis dengan kaki saja :')

Balas

menyentuh sekali Kang.
saya koq langsung berpikir tentang diri saya ya?
keren abis euy

Balas

Setiap ada kekurangan disana pasti ada kelebihan Kang.
Allah kan maha adil, jadi gak perlu minder. Buktinya tulisannya jadi yang terbaik dari semua guru-guru.
Walaupun berstatus guru honorer, tapi lihat semangatnya buat anak-anak didiknya Kang. Luar biasa bukan.

Balas

Hidup kalo udah sesuai dengan passion, dalam hal ini Pak Untung lebih memilih untuk membagikan ilmunya, gaji seberapa pun gak jadi penghalang.

Balas

meski difabel, siapa sangka ko tulisan Pa guru Untung paling bagus dianatara guru lain, salut. jadi malu sama diri sendiri mang, izin copas ya mang, buat referensi. terima kasih

Balas

wah, sangat menarik dan patut untuk dijadikan inspirasi ni pak untuk para guru

Balas

GURU, di Gugu dan Di Tiru. Salut buat pak guru Untung..

Balas

komentar seperti inilah yang sering membuat saya merindukan akangku yang sedikit ganteng ini teh da.

kalau soalkeren mah emang udah bawaan lahir ko' kang...maaf yah

Balas

Alhamdulillah....ngga cuman judulnya doangan kan? :D

Balas

sama...saya juga salut sama pak untung plus sama ibu nove deh nih ;)

Balas

Kebesaran dan ke Agungan-Nya adalah milik kita semua,tinggal bagaimana kita menggali dan mensyukurinya ya kak ;)

Balas

benar2 jadi sosok inspiratif pak guru untung ini, :)

Balas

wahh subhanallah bener bener kerenn sekali pak untung ini banyak sekali punya kelebhan walaupun ada kekurangan secara fisik namun beuhhh busett semangat dan kreatifitasnya keren :)

Balas

Guru yang hebat nih... Kekurangan fisik tidak membuatnya patah semangat..

Balas

Ah, Pak Untuuunnggg....sungkeem dari jauh... *terharu*

Balas

sukses buat murid-muridnya terutama buat guru nya pak untung..

Balas

subhanalloh luar biasa pak guru itu ..

Balas

ber Untung nya pak guru, pengajar itu (guru) sangat luas takkan habis ilmunya walau terus diberikan pada orang lain (imam syafi'i), kalau akang jadi pengajar aja diblog yah..

Balas

Saya jadi terharu akang....
Sosok guru seperti inilah yang harus dijadikan contoh teladan bagi para pendidik dan kita semua tentunya, meskipun keadaan fisik tidak sempurna tapi tak ada alasan bagi beliau untuk terus memberikan ilmu yang bermafaat bagi anak didiknya...

Saya juga pernah liat kang di tv, salah satu guru yang kurang lebih ceritanya seperti pada postingan ini, seorang guru difabel tapi semangatnya dalam mengajar dan memberikan ilmu sangat luar biasa sekali. Bukan cuma itu aja, yang membuat saya salut dan terharu sekolah tempat mengajarnya itu adalah milik pribadinya dan semua anak-anak yang belajar tidak dipungut biaya alias gratis...

Balas

Gantengnya ko cuma sedikit, tambahin atuh kang...
ntar ngambek lagi :D

Balas

itu ndak bisa dijadikan acuan kang, tapi bisa menjadi motivasi sih, sebab secara hakikat gelar tidak bisa jadi acuan, seperti kehebatan kang thea dengan saya, belaum tentu saya lebih hebat dari kang thea, sebab ilmu bukan dilihat dari gelar, tapi dilihat dari praktek dan kenyataannya :D

Balas

Amin ya Rabbal alaminn....

Sungguh tuhan memang adil. Setiap kekurangan orang pasti ada kelebihan yang mengikutinya....

Balas

seharusnya..jk sadar :)

Balas

emang kerennya cuman sedikit jeh kang ;)

Balas

begitulah dunia, keadilan menjadi milik semua umat manusia yang di berikan Gusti Allah, kitanya ajah para manusia yang sering kali minta lebih mulu :D

Balas

keikhlasan dan kesabaran menjadi pondasi yang di miliki pak Untung, yang jadi wajib kita contoh ya kang

Balas

dengan merasa malu, hati akang sudah tercolek oleh artikel ini, dengan demikian tentu akang/kita jadi ingin berbuat lebih dari apa yang telah di lakukan Pak Untung..begitu kan kang? :)

Balas

wah kemen kita di tingal pergi sama buk een dan sekrang lahir pengantinya, keterbatasan fisik bukan segalanya ya kang

Balas

wah panjang lebar dan sangat antusias sekali mas marnes ini, saya reupdate komenya ya

Balas

mbak santika juga jadi pengajar juga di blog ya

Balas

menginspirasi sekali kan? kayak blog ini menginspirasi saya selalu. cuma sekarang banyak kejar setoran nih blognya.

Balas

siapa bilang saya keren?
salaaah!

Balas

bisa satu posting tuh kalo saya yang biasa simpel dan gagah

Balas

kalo ke admins-nya, salut nggak?

Balas

siuman.
Kang Saud belum bangun.

Balas

brebesmili karena banyak bawang di sana

Balas

Beliau tegar banget :(

Balas

jadi kakak saya juga boleh

Balas

mendingan begitu, bagen ngga nyambung ge', dari pada yang tebang bilang nice post doangan...itu sangat menyebalkan

Balas

sangat sejutu dengan pendapat ini, itulah kasih sayang dan ke Agungan-Nya sungguh luar biasa banget kan

Balas

betul banget kang, ngga tahan pengen punya duit rada banyak, cicilan Bank saya lumayan banyak seh...
curhat

Balas

pengamen yang jadi artis dong

Balas

Whaaat aku di panggil kaka :O wkwk

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger