logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Pemerintahan Barack Obama

www.desacilembu.com
Hari-hari pertama setelah pelantikan Barack obama 20 Januari 2009 mengeluarkan sejumlah perintah eksekutif dan memorandum presiden yang di tujukan kepada militer AS. untuk menyusun sejumlah rencana penarikan pasukan di Irak, dia juga memerintahkan penutupan kamp penahanan Teluk Guantanamo, tetapi kongres menolak pencairan dana yang di perlukan, ia juga mencabut penerapan kembali Mexica City Policy era Ronald Reagen oleh George W. Bush yang melarang bantuan federal untuk organisasi perencanaan keluarga internasional yang melakukan bantuan konseling untuk aborsi, sebuah teroboan yang tidak membuatnya populer atas semua tindakan awalnya ini.
Pemerintahan Barack Obama
Kebijakan dalam negeri
Lilly Ledbetter Fair Pay Act of 2009 adalah RUU pertama yang di sahkan Obama, yang memperlonggar persyaratan batasan tuntutan hukum upah, lima hari kemudian ia menandatangani perizinan kembali State Children's Health Insurance Program(SCHIP) untuk mengasuransikan sekitar 4 juta anak, dan pada Maret 2009 Obama menghapus kebijakan era Bush yang membatasi pendanaan penelitian tentang sel embrionik dengan berjanji akan mengawasi secara ketet program ini.
30 September 2009 pemerintahan Obama mengusulkan peraturan baru khusus pembangkit listrik, pabrikdan penyulingan minyak untuk membatasi emisi gas rumah kaca dan memperlambat pemanasan global,
18 Oktober 2009 menandatangani Matthew Shepard and James Byrd, Jr, Hate Crimes Prevention Act, sebuah peraturan yang memperluas hukum kebencian federal Amerika, 1969 agar mencakup juga kejahatan yang di lakukan karena jenis kelamin, orientasi seksual, identitas dan gender, atau kecacatan korban baik yang di presepsikan maupun yang benar-benar di alami.
30 maret 2010 Obama menadatangani Health Care Education Reconciliation Act, sebuah RUU rekonsiliasi yang mengakhiri proses pemberian subsidi oleh pemerintah federal kepada bank-bank swasta untuk menghapus pinjaman yang di jamin pemerintah dengan menambah pemberian beasiswa Pell Grant serta mengubah Patient Protection and Affrodable Care Act.
Pada pidato kebijakan antariksa April 2010, Obama mengumumkan rencana perubahan arah di NASA dengan mengakhiri rencana peluncuran kembali penerbangan antariksa manusia ke Bulan dan pengembangan roket Ares i, Ares V dan program Constellation, agar bisa mendanai proyek-proyek ilmu Bumi, jenis roket baru, dan penelitian dan pengembangan misi berawak ke Mars, serta misi yang sedang berlangsung ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.
22 Desember 2010, Obama mensahkan Don't Ask, Dont Tell Repeat Act of 2010 yang memenuhi janji kampanye tahun 2008 yang mencegah kaum gay dan lesbian berdinas secara bebas di Angkatan bersenjata Amerika Serikat.
2011 State of the Union Address disampaikan Obama yang berfokus pada pendidikan dan inovasi, menekankan pentingnya ekonomi inovasi agar Amerika semakin mampu bersaing di panggung dunia. Obama juga melakukan penghapusan pengecualian pajak bagi perusahaan minyak dan membatalkan potongan pajak bagi orang-orang kaya Amerika, melarang earmark dan mengurangi biaya layanan kesehatan bagi mereka.
Kebijakan Ekonomi 
7 januari 2009, Obama mengesahkan Amerika Recovery and Reinvestment Act of 2009, sebuah paket stimulus ekonomi senilai $787 miliar untuk membantu pemulihan ekonomi akibat resesi global, undang-undang ini mencakup peningkatan pengeluaran pemerintah untuk layanan kesehatan, infrastruktur, pendidikan, berbagai pengecualian dan insentif pajak, dan bantuan langsung individu.
begitu banyak yang telah di lakukan Obama dalam mengambil kebijakan ekonomi dengan tujuan mensejahterakan warga Amerika, yang paling signifikan atas kebijakan ekonomi Obama adalah yang di sahkan pada 17 Desember 2010 satu bulan setelah pemilu pertengahan 2010 dengan mengumumkan persetujuan dengan fraksi Republik di kongres yaitu berupa perpanjangan sementara nilai pajak penghasilan 2001 dan 2003 selama dua tahun,pengurangan pajak gaji selama satu tahun,kelanjutan tunjangan pengangguran, dan jumlah nilai dan pengecualian baru pajak properti yang di setujui oleh suara mayoritas kongres dari kedua kubu partai dan Tax Relief, Unemployment Insurance Reauthorization,and Job Creation Act 2010.
Reformasi layanan kesehatan
Barack Obama merencanakan perluasa cakupan asuransi kesehatan hingga orang-orang yang belum terasuransikan, membatasi kenaikan premi, dan mengijinkan masyarakat memperoleh kembali jaminan mereka saat keluar dan ganti pekerjaan, dengan menganggarkan $900 miliar selama 10 tahun dan membuat rencana asuransi pemerintah yang disebut dengan Opsi Publik. Pengasuransian juga dilarang menolak orang sakit ataupun menolak mangasuransikan mereka atas kondisi tidak jelas, dan mewajibkan setiap warga Amerika memiliki asuransi kesehatan.
Pengendalian senjata api
Satu bulan setelah penembakan Sekolah Dasar Sandy Hook, tepatnya tanggal 16 Januari 2013, Presiden Barack Obama mengusulkan serangkaian rencana pengendalian senjata api secara cepat, meminta kongres mengesahkan kembali larangan senjata api, melaksanakan pemerikasaan latar belakang semua pembeli senjata api,melarang kepemilikan dan penjualan peluru tembus rompi anti peluru, menerapkan hukuman berat bagi penyelundup senjata, khususnya penjualan tak berlisensi yang membeli senjata api untuk pelaku kriminal dan menyetujui penunjukan kepala badan federal Bureu of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives untuk pertama kalinya sejak 2006.
banyak hal yang telah di lakukan Presiden Barack Obama dalam langkah-langkah dalam pelaksanaan dan kebijakan Pemerintahannya sejak periode pertama dan kedua ia memimpin Amerika.
sepatutnya Indonesia dalam hal ini Joko Widodo mencontek ketegasan dan keberanian serta cara Barack Obama memimpin Pemerintahannya.
http://id.wikipedia.org/
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger