logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Sejarah Panas bumi

www.desacilembu.com
Pembangkit Listrik Panas Bumi adalah pembangkit listrik yang menggunakan panas bumi sebagai sumber energinya, dimana tenaga panas bumi ini termasuk pada sumber energi terbarukan dengan ekstraksi panasnya jauh lebih kecil dengan muatan panas bumi, Emisi karbondiokasida pembangkit listrik tenaga panas bumi adalah seperdelapan dari emisi pembangkit listrik tenaga batubara.
Sejarah Panas bumi
RUU Panas Bumi nya saja baru di sahkan tanggal 26 Agustus 2014, padahal potensi energi panas bumi yang Indonesia miliki terdapat pada 251 lokasi gunung berapi yang tersebar di 26 provinsi di seluruh Indonesia yang di perkirakan potensi yang terkandung didalamnya mencapai 27.140 mw atau setara 219 milyar ekuivalen Barrel minyak, dengan kapasitas terpasang pada saat ini 1.194 atau 4 persen dari potensi yang di miliki Indonesia.
okeh-lah tidak ada yang terlambat untuk sebuah perubahan positif, yang lebih menyedihkannya lagi ternyata Jero Wacik Menteri ESDM era SBY, kemudian juga di tangkap KPK karena di duga mencuri uang rakyat. hadeuh
Pada 4 Juli 1904, Pangeran Piero Ginori Conti dari Italia di Larderello pertama kalinya menguji coba pembangkit listrik tenaga panas bumi, dan berhasil menyalakan empat buah bola lampu, setelah itu pada 1911 pembangkit listrik tenaga panas bumi untuk pertama kalinya di bangun, yang kemudian di bangun pembangkit listrik panas bumi sebagai uji coba di Beppu, Jepang dan di kalifornia, AMerika pada tahun 1920, tetapi hingga tahun 1958 hanya Italia yang memiliki industri pembangkit listrik panas bumi.
Pada tahun 1958, pembangkit listrik tenaga panas bumi bernama pambangkit Wairakei merupakan pembangkit listrik panas bumi terbesar duni di bangun di Selandia Baru yang di bangun dengan menggunakan teknologi flash steam
Baca juga Kalung gigi manusia
Pada tahun 2006 sebuah pembangkit listrik panas bumi dengan sistem siklus biner di mata air panas Shena, Alaska, Amerika mulai di operasikan, menghasilkan listrik dari sumber dengan rekor suhu terendah 57 derajat celcius.
Proyek demostrasi sudah beroperasi di 
  • Jerman, 
  • Prancis, 
  • Swiss, 
  • Australia, 
  • Inggris dan 
  • Amerika
Pemanfaatan panas bumi relatif aman dan ramah lingkungan, terutama karena tidak memberikan kontribusi garumah kaca, sehinggaperlu terus di pacu perwujudannya, karena pemanfaatan panas bumi akan mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak sehingga dapat menghemat cadangan minyak bumi. dengan demikian maka kenaikan BBM yang baru saja membuat negeri ini heboh kelak tidak akan lagi mempengaruhi sendi kehidupan rakyat.
Semoga Sejarah Panas bumi ini dapat menambah pengetahuan kita
sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Pembangkit_listrik_tenaga_panas_bumi dan http://pge.pertamina.com/
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger