DESA CILEMBU

Sugesti Wijayakusuma

Wijaya kusuma adalah bunga yang sangat istimewa, karena menurut sejarahnya wijaya kusuma ini hanya boleh dimiliki dan ditanam oleh keluarga kerajaan dan kaum bangsawan saja, untuk lebih jelasnya mengapa hanya keluarga kerajaan dan para bangsawan saja yang di perbolehkan memiliki dan menanam kembang wijaya kusuma ini, silahkan baca wijayakusuma untuk ibu.
Keistimewaan lain dari bunga wijayakusuma ini adalah karena hanya dapat mekar tepat pada tengah malam pukul 00.00 pada keesokan harinya langsung layu, jadi jika ingin melihat betapa keindahan wijaya kusuma saat merekah, kita harus menunggunya hingga tengah malam.
Sugesti Wijayakusuma
Baca juga Asma'ul Husna
Sugesti Wijayakusuma
Terlepas dari keyakinan Agama, Sugesti wijaya kusuma ya..hanya sebuah sugesti yang telah tertanam, tidak terlepas dari peran ibuku tercinta sebagai orang Jawa yang tentu tidak dapat melepaskan hal-hal yang demikian, beliau telah mengenalkan kepada kami tentang bagaimana cerita dan kisah dari bunga wijaya kusuma ini, serta bagaimana cara merawatnya dengan baik, yang paling utama sugesti yang tertanam tentang bunga wijayakusuma ini adalah jika bunga wijaya kusuma ini mekar bukan pada musimnya, beberapa waktu setelahnya kami akan mendapatkan berkah serta rezeki yang tidak terduga, mungkin karena sugesti yang kuat, berkah dan rezeki itu selalu terbukti.
Sugesti Wijayakusuma
walaupun sesungguhnya kami juga sangat paham jika keberkahan serta rezeki yang datang secara tidak terduga itu hanyalah milik Allah Yang Maha Agung.
Sugesti Wijayakusuma
Sekali lagi terlepas dari Agama dan sugesti sebagaimana penjelasan di atas, hal lain yang membuat kembang wijayakusuma inisemakin istimewa ternyata kelopak dari bunga wijaya kusuma ini dapat mengobati beberapa penyakit, diantaranya adalah:
Sugesti Wijayakusuma
  1. Batuk dan Dahak darah. Caranya rebus bunga wijaya kusuma segar 3 sampai 5kuntum dengan tiga gelas air hingga tersisa satu gelas, lalu tambahkan 15 g gula aren asli, minum sehari duakali masing-masing setengah gelas hingga sembuh.
  2. Pendarahan pada Rahim. Caranya, Ambil 2 - 3 kuntum bunga wijayakusuma segar, dan daging tanpa lemak 50 g, lalu potong-potong, dan tambahkan air kemudian masukkan bahan-bahan yang telah di potong-potong hingga semua terendam, kemudian tim, minum air yang tersisa. Isinya di makan, lakukan sehari dua kali,hingga sembuh.
  3. Sesak napas. Caranya cuci bung wijaya kusuma segar 3 - 5 kuntum, kemudian di cacah seperlunya masukkan kedalam mangkuk, tambahkan gula batu dan air hingga terendam seluruhnya, lalu Tim, setelah dingin saring dan minum sehari dua kali,lakukan hingga sembuh.
Selamat mencoba dan semoga segera di sembuhkan dan di ceriakan kembali.
Bergunakah Sugesti Wijayakusuma ini?
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

Bunga Wijaya kusuma sangat berguna sekali ya Mang.. Mang Lembu pinter pisan da akh

Balas

Sungguh Istimewa Bunga Wijayakusuma. itu bya Mang sayang nya di tempat saya gak ada Mang Entah kalau di Kota Sumedang ada gak Tuh Mang..?

Balas

Tapi beneran bakalan layu besok paginya, Kang? :O

Balas

bunganya indah banget, eman bnget kalo dibuat obat :)

Balas

wijaya kusuma yang pinternya mah kang :p

Balas

hah...ngga ada?
wah bener-bener norak banget ya

Balas

ngga juga sih...kumaha beunget weh pokokna mah :D

Balas

betul bu, kalau pas lagi sakit mendingan sakit ajah atuh-lah ;)

Balas

kata beberapa sumber orang yang mempunyai bunga wijaya kusuma dirumahnya tidak bisa di tembus kerjaan jahat, seperti teluh, santet, dan sebagainya. terus salah satu khasiat kembang wijaya kusuma bisa menghilangkan sesak napas atau asma juga katanya. jadi selain indah dan keunikan yan ada pada bunga wijaya kusuma, bunga itu memang banyak manfaatnya. Ada salah satu mitos yang cukup terkenal yaitu “ jika bunga ini sedang berkembang, maka pemilik dari bunga ini akan mendapatkan rejeki yang berlebih “. Sehingga banyak masyarakat di pulau Jawa percaya bahwa siapa saja yang bisa melihat mekarnya bunga Wijaya Kusuma maka maka ia akan mendapatkan rejeki. “Bunga Wijaya Kusuma atau nama latinnya adalah Epiphyllum Anguliger berjenis kaktus, masuk pada divisi anthophita, bangsa opuntiales dan kelas dicotiledoneae. Terdapat sekitar 1.500 jenis (famili) dari kaktus. Tumbuhan kaktus bisa hidup subur pada daerah sedang hingga tropis. itu aja yang saya tau, karena dulunya saya juga pernah berburu bunga ini kang, sekedar hobi aja. heeee. oh ya bunga ini juga di beri nama midnight lady karena hanya mekar di tengah malam dan paginya layu kembali.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger