DESA CILEMBU

Tri Saka

Jelas, yang dimaksud dengan Tri Saka di Blog Desa Cilembu bukanlah sebuah nama perusahaan multi nasional yang akan segera merjer dengan CV. GeoTroy milik saya, bukan juga sebuah nama dari kesamaan Operasi Tri Kora (Tri Komando rakyat) yang adalah sebuah operasi yang berlangsung selama dua tahun dalam rangka mempersatukan wilayah papua Barat yang di laksanakan pada tahun 1961, yang komandan nya Mayor Jenderal Soeharto yang di angkat oleh Bung Karno, dengan tujuan:
  1. Merencanakan
  2. Mempersiapkan
  3. Menyelenggarakan Operasi militer
Tri Saka yang dimaksudkan disini bukan itu...sumpeh bukan itu.
Awal kisah Tri Saka
Terdapatlah sebuah rumah sederhana berwarna hijau dipadukan dengan warna biru dan warna-warna cerah lainnya pada sebuah lahan perbukitan diwilayah pedesaan nan indah permai bernama Desa Cilembu, rumah sederhana yang pembangunannyabelum seratus persen selesai ini, ditengah rumah, diantara ruang keluarga dan ruang pentri terdapat tri saka yang di cat dengan warna hijau dan biru muda. dari sinilah pertanyaan banyak terlontar dari para tamu yang bersilaturahmi ke rumah ini, dan kebetulan Tri Saka ini sangat jelas terlihat dari ruang tamu, "Tri saka (tiga tihang) itu membuat rumah ini menjadi terlihat sangat kokoh dan terasa unik, jarang saya melihat(kecuali di rumah-rumah yang berkelas) ada saka dengan jumlah yang ganjil di tengah rumah, apalagi tri saka ini dimiliki oleh sebuah rumah yang berada di desa", demikian kira-kira pertanyaan yang sering muncul dari para tamu.
Tri Saka
Hadeuh...maafkan saya yah, mendadak, saat saya akan menceritakan tentang :
  • mengapa ada Tri saka di tengah rumah itu
  • mengapa jumlahnya tiga(ganjil)
  • mengapa dicat warna-warni, dan
  • makna apa yang terkandung dari Tri Saka ini.
Mendadak bel rumah berbunyi, pertanda ada tamu yang hendak bersilaturahmi...
ya Allah Yang maha Agung, jadikanlah tamu kami kali ini dapat memanjangkan umur kami, membuka pintu rezeki kami semua...aaaamiiiin.
Oleh sebab ada tamu, maka kisah mengenai Tri Saka ini di lanjutkan minggu depan saja yah...kalau inget itu ge'.
mendingan baca yang ini dulu deh gih
Gimana menurutmu tentang Tri Saka di atas itu, coba?
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

36 komentar

omae mang lembu apik tenan rek, kerasan banget aku dengan ruang tamu plus dapur yg menyatu, bikin luas deh ruangannya

Balas

aya CERBUNG euy ( cerita bersambung ) Tri Saka ya udah saya juga ada tamu,jadi nanti balik lagi kalau terusan ceritanya sudah disambung heuheuheu,,,,,

Balas

omae pak lurah getooloh,,ya ngono kuwi mbak e....

Balas

bukan menyatu, tapi belom kebeli penyekatnya..hahaydeuh

Balas

:D restorannya lagi banyak pengunjung ya kang?kade tah labanya dua setengah persen buat kaum duafa...:)
musim liburan geto...;)

Balas

salam kenal dan salam kunjungan perdana aja nih kang, saya jadi sangat penasaran sekali dengan tri saka di atas kang... saya belum dapat berkomentar mengenai judul di atas, tapi itu tri saka yang terdapat di ruang tamu itu mengandung arti ya kang... salam sukses selalu semoga secepatnya tri saka ini dapat di posting lebih detail lagi

Balas

perpaduan warna tiga tiangnya itu lho yang keren sangat , juga amunisi dapurnya yang komplit, saya sampai hitung kekuatan dapur kang lembu itu, boboko, teko dan men temennya, buat perlawanan jika ada serangan hehe..

Balas

Hebat euy Kang Lembu teh, punya rumah idaman yang indah dan nyaman pastinya...blom lagi ruangan tamunya yang bersatu dengan ruangan dapur... jadi kalo ada tamu atau mitra bisnis Kang Lembu, dengan mudahnya menyiapkan berbagai macam suguhan tanpa harus menunggu lama karna ruangannya deket banget...cuma itu ada 3 tiang (tri saka), maksudnya apa coba? Kayaknya ada pilosfinya nie... :D

Balas

Amunisi yang paling ampuh sepertinya termos teh, jadi kalo ada serangan mendadak tinggal ditimpuk aja pake termos, cuma dandang/se'eng teu katempo euy teu acan aya jigana mah, padahal lebih ampuh tuh buat senjata pamungkas :D

Balas

salamkenal juga kang, silahkan di kudap suguhan Ubi Cilembu dan teh manisnya, jangan lupa bayar yeah :D

Balas

teh Santika mah ku angger pisan, ujungnya pasti ngagubruskeun wae geura ih.
hanjakalna kugeulis weh..mun goreng mah tak goreng sisan kuh ;)

Balas

hlaaah...fokus pembahasannya sama dapur geura tuh...ngahaja kicen set nya di lepasin pas mau di poto eta teh kang, supaya kliatan sederhana gituh tah..:D

Balas

heuydeuh...di buat seperti itu, supaya kelak anak gadis saya gede ada pacarnya macem-macem, bisa langsung di tubles..kan deket dapur pasti deket sama pisau :D
tri saka ada dong, saya kan keturunan trah ngayogyokarto hadiningrat...baru tau kan? :p

Balas

wong garut pake bahasa jawa...pales kang

Balas

Unik ya, Kang.. :D

Balas

Yg nulis blm kasih bocoran

Balas

Ini ono opo toh? :D

Balas

Lantainya juga berkilat...seperti cermin
Kalau-kalau ada yang mau menyisir rambut atau ber make up...boleh tumpang lihat lantainya ya Mang.. :D :D...

Balas

tiangnya warna warni lucu :)

Balas

filosofi warna dari saka itu harus dijelaskan dong Kang
biar kami puas

Balas

sssttt...
ada rolling stones

Balas

lucuan yang punya

Balas

iya, nggak nyangka ternyata sumpah palapa masih terasa semangatnya sampe sekarang

Balas

saya juga dibayarin dong

Balas

Saya tunggu Cerita selanjutnya deh Mang Lembu..kalau begitu mah

Balas

Wong Sunda ngomong jowo yo ora ento yo Mang Lembu tt3tt3tt3

Balas

nah kalau ini baru wong jowo.kwkwk

Balas

sama seperti didaerah saya kang
rumah model lama punya tiang penyangga tp jumlahnya 4 namanya soko

Balas

salam dan semangat membaca :)

Balas

baca pala lu peyang?

Balas

kesannya ceria ya ruangannya... bagus.

Balas

hahaha. tiga tiangnya masih mnjadi sebuah misteri....

Balas

rumahnya bagus, ternyata bukan trisaka yang mengandung misteri

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger