DESA CILEMBU

Tugce Albayrak

Tugce Albayrak 23 tahun, adalah seorang gadis Jerman keturunan Turki, keluarganya beremigran ke Jerman pada tahun 1970-an. Tugce Albayrak adalah seorang mahasiswi ilmu keguruan yang juga bekerja di sebuah restoran cepat saji McDonald's di kota Offenbach, Frankfurt, Jerman.
Sabtu, dini hari 15 November 2014 telah menyelamatkan 2 orang gadis korban pelecehan seksual dari dalam toilet restoran tempat dimana dia bekerja dari serangan sekelompok pria, dengan tidak memperdulikan keselamatan dirinya sendiri, upaya penyelamatan yang dilakukan Tugce Albayrak berhasil menggagalkan upaya sekelompok pemuda tersebut, tetapi tanpa di sadarinya, sekelompok pemuda begundal tersebut sengaja menunggu Tugce Albayrak di luar restoran untuk melakukan balas dendam, saat Tugce Albayrak pulang bekerja menjelang pagi, dia di pukuli sampai babak belur dan terbentur lantai semen dan tidak bergerak lagi, koma.
Baca juga Ferguson, Amerika mencekam
Tugce Albayrak
Perawatan selama dua minggu ternyata tidak dapat menyadarkan Tugce Albayrak dari komanya hingga kedua orang tuanya memutuskan untuk mencabut semua alat bantu penopang kehidupannya, tepat di usianya yang ke-23 tahun, Jum'at 28 November 2014, Tugce Albayrakdinyatakan meninggal dunia.
Berita meninggalnya Tugce Albayrak tentu membuat duka mendalam tidak hanya bagi keluarganya, tetapi juga bagi seluruh warga Jerman dan juga warga Turki, bendera Jerman dan Turki berkibar setengah tiang dan hampir 1000 pelayat mengiringi pemakaman gadis muslimah pemberani ini yang juga di siarkan langsung oleh banyak stasiun televisi Jerman.
Keberanian Tugce Albayrak menyelamatkan korban pelecehan seksual atas 2orang gadis Jerman ini menjadi kisah heroik yang menyatukan 2 bangsa serta mengingatkan kepada seluruh dunia betapa moralitas adalah tanggung jawab kita semua dan hendaknya kita sebagai manusia beradab mampu kiranya bertindak atas para korban pelecehan seksual yang terjadi di hadapan kita, seperti yang telah dilakukan oleh Tugce Albayrak.
Ini adalah CCTV pemukulan terhadap Tugce Albayrak
Play Video
×
Tugce Albayrak oleh seluruh warga Jerman melalui petisi online yang dibubuhi 170.000 tanda tangan meminta pemerintah Jerman memberi penghargaan tertinggi Order of Merit kepada Tugce Albayrak(almarhum) secara anumerta.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Nonton video nya dulu Mang, komentanya belakangan boleh kah..?

Balas

Cantik juga ya Mang Neng Tugce Albayrak eta teh nu saha nya Mang.. ckkc @@,

Balas

Euleuh teu di nyana pertamax nya. nuhun pisan atu Mang Lembu :)

Balas

wah... bener-bener pemberani nih Tugce Albayrak ini, nyawapun taruhannya....

Balas

waduh cantik dan pemberani banget tugce albayrak ya kang...

Balas

sami-sami kang, akang emang kaur yang ganteng seh :D

Balas

:)
kang saud, farah deh ih

Balas

bisa jadi inspirasi untuk kita semua ya kang, semoga

Balas

nurani sebagai muslimah lah yang mungkin mendorongnya untuk berani untuk menolong, kayanya gituh kali mah ya mang.

Balas

Salut atas keberaniannya melawan laki-laki yang berotak mesum dan biadab tapi ada sedihnya juga sekarang beliau sudah tiada :')

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger