DESA CILEMBU

Alih Profesi

Profesi yang pada awalnya hanya dengan menjetikkan jari, semua orang yang ada disekelilingnya langsung memberi hormat dan segera melaksanakan perintah dan keinginannya, tetapi...sejak sering dimintai oleh para tetangga untuk menangkap ular-ular yang sering berlalu-lalang disekitar permukiman, maka dengan sangat terpaksa beliau alih profesi menjadi pawang ular geli ulat bulu, dilain waktu, kala beliau mengenakan seragam kenegaraan, maka seketika itu pula profesinya berubah, menjadi tukang reparasi kursi, dari mulai 
  • kursi sekolah, 
  • kursi makan, 
  • kursi sofa, 
  • kursi pengantin sampai 
  • kursi DPR beliau sanggup memperbaikinya. 
Alih Profesi
Maklum, profesinya beliau ini memang mencla-mencle, sangat tergantung pada suasana hati dan isi kantong, meskipun mencal-mencle...sesungguhnya orang ini pada dasarnya adalah orang baik. sangat disayangkan, sejak membunuh ibu mertuanya sendiri, dia tidak lagi dapat alih profesi lagi seperti biasa, saat ini dia tercatat sebagai salah satu penghuni panti rehabilitasi di Grogol.
Inilah kisah tragis yang membawanya jadi penghuni panti rehabiliatsi:
(Dia adalah menantu no. 3 dari ibu mertua yang sangat bawel)
Pada suatu hari, ibu mertuanya ingin menguji cinta kasih dan sayang dari ke-3 menantunya 
  • Pada menantunya yang no. 1(sebut saja mang +Dede Thea) ibu mertua bawel ini, memintanya untuk mengantarkannya naik perahu motor ke tengah laut, setibanya ditengah laut, sang ibu sengaja menceburkan dirinya sendiri ke dalam laut, melihat hal tersebut, sebagai seorang menantu yang baik, mang Asep dengan sigap segera menolong ibu mertua ini....Keesokkan harinya. saat mang Asep keluar rumah telah terparkir Honda Mobilio berwarna putih, dikacanya terselip secarik kertas, "Dari ibu mertuamu" 
  • Di lain kesempatan, ibu mertua ini mengajak menantunya yang no. 2 (sebut saja mang +yanto cungkup), hal sama dilakukan oleh ibu mertua bawel ini kepada menantunya ini, karena telah mengetahui kebaikan mertuanya ini dari kakak iparnya mang Dede, maka tanpa buka celana, dan baju terlebih dahulu, mang yanto langsung terjun menyelamatkan ibunya ini.....kejadian yang sama terjadi pada keesokan harinya, kali ini terparkir Honda Jazz, dan secarik kertas terselip dikaca mobil, "Dari ibu mertuamu".
  • Kini giliran menantunya yang no.3 yang mendapatkan ujian dari ibu mertua yang super bawel ini, Saat hal yang sama dilakukan ibu mertuanya terjun kelaut, menantunya tidak segera menolongnya, bahkan dari atas perahu motor, dia berteriak, "biar mampus dah luh...dasar mertua bawel", sambil segera meninggalkan ibu mertuanya yang mati tenggelam....Besok harinya saat menantu no. 3 ini keluar rumah, dia mendapati sebuah mobil Mercedes Benz Seri S Class 600 warna silver kesukaannya, pada kaca depan terselip secarik kertas dengan tulisan: "Terima kasih......kenapa tidak sejak dulu, nak"....Dari Ayah mertua.
Seminggu setelah tenggelamnya ibu mertua bawel ini, menantu no. 3 ini ditangkap polisi, setelah dilakukan pemeriksaan, dia dinyatakan tidak waras, maka sejak itulah beliau menghuni panti rehabilitasi. 
Alih Profesi
terjemahan kalimat yang dilingkari: gua sejak kemarin
Di atas itu adalah salah satu contoh status dia unggah ke akun facebook pribadinya, dan bukti dari status inilah yang kemudian Polisi memutuskan dia memang harus menghuni panti rehabilitasi.
Alih profesi tidak dapat lagi dia lakukan....cepat sembuh ya mang.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger