logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Batu Akik

www.desacilembu.com
Ciri-ciri dan cara mengetahui batu akik asli, Tren batu akik melanda pada 4 tahun terakhir ini, perburuan batu akik dengan berbagai jenis dan keindahannya terus dilakukan, bagi warga Jawa barat, ternyata wilayah Garut yang banyak memiliki potensi batu akik dengan kualitas yang baik, tidaklah cukup bagi pencinta batu akik, untuk itu wilayah Kalimantan dan Papua sejak satu tahun terakhir mulai dirambahnya, keuntungan materi yang sangat menggiurkan dari berbisnis batu akik telah dibuktikan oleh salah satu tetanggaku, rumah bagus, kendaraan bagus dan istri yang bertambah menunjukkan betapa bisnis batu akik sangat mnyenangkan.
Hal yang sangat mendasar, jika kita ingin berbisnis batu akik, hendaknya kita mengetahui bagaimana cara Membedakan batu akik yang asli dan palsu.
Ciri-ciri dan cara mengetahui batu akik asli
koleksi pribadi
  1. Sorot batu akik dengan senter, pada jenis batu tertentu cahaya senter akan tempus jika demikian dapat dipastikan batu terebut batu akik asli.
  2. Tempelkan batu akik di pipi, jika terasa dingin, batu merupakan batu akik asli
  3. Batu akik yang asli dipastikan terdapat serat-serat baik dipermukaannya maupun didalamnya, hal terebut merupakan sifat alami dari batuan sedimen.
  4. Sulut batu akik dengan api, tidak akan ada perubahan gosong, setelah lama dibakar akan mengeluarkan sejenis minyak, jika diusap maka, cairan tersebut tidak akan menempel dan cepat mengering
  5. Sorot batu akik dengan senter, jika seratnya terlihat retak-retak dengan motif alami dipastikan batu tersebut asli.
    Cir-ciri batu Sintetis (batu akik palsu)
    1. Terasa ringan jika dibandingkan dengan batu seukurannya
    2. Jika batu sintetis dibakar akan terjadi perubahan yang signifikan yang terjadi pada batu tersebut
    3. Bening seperti kaca, tidak terlihat serat yang ada didalam batu maupun dipermukaannya, selain dari itu pada jenis batu sintetis(palsu) didalamnya terdapat gelembung seperti air.
    4. Jika dibasahi batu sintetis, warnanya tidak berubah dan lama mengeringnya.
    5. kekuatanya batu sintetis (batu akik palsu) lebih kuat dibandingkan batu akik yang asli
    Agar lebih meyakinkan setelah kita melakukan tes-tes dasar atas batu akik asli dan batu akik yang palsu, lebih baik lagi jika dilakukan pengujian.
    • Tes labolatorium untuk mengetahui kadar dan kandungan serta jenis dari batu akik tersebut. (direkomendasikan)
    • Pukul sedikit batu akik yang sedang kita uji asli dan palsu tersebut menggunakan palu,dari sini kita dapat mengetahui keaslian dari batu tersebut dengan apakah pecahan batu tersebut memiliki serat atau tidak. (tidak direkomendasikan)
    Demikian dasar-dasar pengetahuan dari cara membedakan batu akik asli dan batu akik sintetis (batu akik yang palsu), semoga bisnis batu akiknya semakin berjaya.  
    Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
    Print PDF
    ARTIKEL TERKAIT : data-matched-content-rows-num="4,2" data-matched-content-columns-num="1,4" data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">
    Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
    NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »
    Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | DMCA.com Protection Status | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger