DESA CILEMBU

Tantangan Jadi Full Time Blogger

Keputusan berganti profesi menjadi full time blogger akhirnya menjadi pilihan hidup, terutama setelah tuntutan untuk kenaikan gaji dan jabatan yang telah disampaikan, ternyata tidak dapat direalisasikan oleh pimpinan, padahal kinerja selama kurun waktu satu tahun itu sudah ditunjukkan jauh melebihi target, malah tahun lalu saya terpilih menjadi karyawan teladan karena telah mampu menyelesaikan masalah perusahaan yang kala itu hampir bangkrut, atas kinerja saya dan tim akhirnya perusahaan justru sekarang lebih maju dengan omzet miliaran...kecewa banget kan? 
Tantangan Jadi Full Time Blogger
Dari hasil diskusi dengan pihak-pihak terkait, akhirnya keputusan untuk pecat bos ku telah dilaksanakan, langsung posisi sebagai bos saya gantikan...hadeuh.
Ternyata eh ternyata, baru beberapa hari menduduki jabatan sebagai bos....bos full time blogger, langsung menghadapi beberapa Tantangan Jadi Full Time Blogger yaitu.
  1. Koneksi Internet super lambat (lemot), merupakan tantangan pertama yang harus dihadapi bagi full time blogger, belum lagi menghadapi aliran listrik yang sering mati, dengan semangat dan mental baja, koneksi lemot dapat diakali dengan membuat antena manual dari hasil berguru pada sahabat blogger yang pernah membahas tentang cara membuat antena tambahan pada modem.
  2. Hanya sendiri, memasuki dunia baru menjadi full time blogger, tantangan yang tidak kalah berat adalah tidak adanya teman seprofesi yang dapat diajak diskusi seputar dunia blog, selain harus mempelajarinya secara otodidak melalui search di google.
  3. Google Adsense yang jadi andalan utama sebagai full time blogger pada awalnya mampu menghasilkan dollar yang melebihi gaji sebagai karyawan teladan, ternyata kemudian justru anjolg hingga menghasilkan seperempatnya, tantangan inilah yang sangat berat, karena penghasilan yang menurun terkait dengan jumlah pengunjung blog yang turun drastis. Dengan mental dan tekad yang kuat belajar dan terus belajar akhirnya tantangan tersebut telah dapat dilewati dengan sukses.
Untuk menjadi manusia sukses apapun profesi dan pekerjaannya, landasan utama yang harus kita miliki adalah kerja keras, ketekunan, dan keyakinan bahwa kita bisa maju.
Jangan pernah merasa takut untuk melangkah menuju perubahan hidup dengan mengambil keputusan menjadi full time blogger seperti saya, sebagai lelaki tulen, "pantang surut kebelakang jika keputusan telah diambil sebelum kemenangan digengam dikepalan tinju mu ", justru tantangan yang harus dihadapi kala menjadi full time blogger sangan mengasikkan dan kepuasan yang didapat sangat luar biasa dan taklah akan dapat diungkapkan dengan susunan kalimat terbaik dari seorang pujangga manapun.
Keputusan berganti profesi menjadi full time blogger akhirnya berakhir sangat membahagiakan, dibuktikan dengan telah terparkirnya CR-V digarasi...hahay
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

Ngoahahaha, sabar aja kang sabar.. Mari makan ubi cilembeu sambil minum bandrek hehehe

Balas

nyantey kaya dipantey ajah ya kang

Balas

sama Kang Pernah mengalami jg..!,

sebenarnya blom mau beraktifitas blog seperti biasanya.. berhubung Kang Lembu lagi sedih..hehe jadi dtng untuk ttp memberi semangat..!.
Kan Off Roader Kawakan..! hehehe

Balas

Bener, Bang. Koneksi lambreta bikin keseeeel.. :(

Balas

Kok Bapak merasa sendiri, kan ada kite--kite nih, para blowwalker. heheheh

Balas

wah sekarang dah jadi full time blogger ya mas. salut saya mas. moga sukses selalu. amin..

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger