DESA CILEMBU

Tips Selamat Pulang Kampung pakai Sepeda Motor

Tips Selamat Pulang Kampung Pakai Sepeda Motor- Urusan Pulang Kampung bagi para urban tentu jadi sangat penting dilakukan, ngga cuma pulang kampung saat hari raya lebaran doang, tapi pulang kampung bisa dilakukan disaat yang lain, terutama bagi para urban yang pulang kampungnya tidak harus keluar pulau, sepeda motor adalah salah satu kendaraan alternatif  yang efektif dan efisien, dalam perjalannya pun dapat nyantey kaya dipantey, yang terpenting adalah, sepeda motor yang digunakan, sesampainya dikampung halaman dapat digunakan untuk tebar pesona memikat para gadis.
Tips Selamat Pulang Kampung pakai Sepeda Motor
  1. Pastikan, kamu...iya..kamuuu...memiliki sepeda motor, bisa beli, kredit atau terserah kamu-lah, tapi ingat, kalau terpaksa harus menggunakan sepeda motor tetangga, harus minta ijin terlebih dulu, jangan maen bawa aja, nanti malah sampainya bukan di kampung, tapi di Polsek.
  2. Cek dan ricek rem kaki dan rem tangan, jangan nekat ngerem menggunakan sepatu atau menggunakan tembok.
  3. Lampu-lampu juga jangan lupa dicek, antisipasi jika kemalaman dalam perjalanan, masa pulang kampung penerangan sepeda motornya menggunakan senter handphone, coba?
  4. Periksa keberadaan rantai dan gear, tidak mustahil keduanya raib dicuri anak STM buat tawuran dan membajak metromini...bisa ajah begitu kan?
  5. Kaca spion sepeda motor juga harus terpasang dengan baik, lumayan bisa buat ngaca selama dalam perjalanan.
  6. SIM dan STNK jangan lupa dikantongin, udah tau SIM yang dimaksud?, jangan sampai begitu kena razia, ditanya SIM malah bongkar Hp, sambil nanya, "Bapak mau SIM1 atau SIM 2"..konyol banget kan?
  7. Helm harus yang ada lebel SNI-nya, undang-undang bilangnya begitu, jangan mentang-mentang orang proyek, pulang kampung pake helm proyek...blagu banget kan?
  8. Oleh-oleh untuk orang tercinta di kampung halaman, cukup yang ringkas dan mudah dibawa, jangan seperti gambar diatas, itu mah nemennya kebangetan, sayang sih sayang pada orang-orang dikampung, tapi ngga gituh juga keless...
  9. Setting kecepatan sepeda motor Honda-mu...hiyaa...kamuuuu...pada kecepatan 40- 70 km/h, jika kurang atau melebihi settingan tersebut, sepeda motormu bakalan ngambek dan yang tersisa tinggal setangnya doang...mau?
  10. Ingat.selama dalam perjalanan, jangan coba-coba melakukan hal-hal berikut ini: lepas tangan, standing ngangkat ban depan, berdiri di jok sambil cengengesan...jangan begitu okeh.
  11. Ini hal yang paling penting, saat melakukan perjalanan pulang kampung pakai sepeda motor, jangan pernah membangunkan Polisi Tidur...kasihan bro, mana tahu beliau tidur karena kecapean abis piket

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

itu mang sapinya itu yang di gambar itu ngeri kitu bawanya. kaya ke cekek

Balas

Wah kasihan mang sapinya kalau saya lebih baik sewa mobil kasihan pasti dia tidak mau.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger