DESA CILEMBU

Karakter anak menurut Hari Pasaran

Karakter atau watak seseorang atau anak adalah sifat yang terdapat dalam jiwa atau batin yang dapat mempengaruhi prilaku, budi pekerti, pikiran dan tabiat yang semua orang memilikinya, adapun karakter seseorang atau anak menurut ilmu pengetahuan umum terdiri dari banyak jenis karakter atau watak yang diantaranya adalah Karakter yang:
  • Penyabar,
  • Pemaaf,
  • Pemarah,
  • Bijaksana,
  • Pendiam,
  • Pemalu,
  • Penyayang,
  • dan masih banyak lagi jenis karakter atau watak dari seseorang tersebut.
Menurut kacamata ilmu pengetahuan serta pengalaman si-mbah kakung, karakter atau watak anak atau seseorang dapat dilihat dari naptu dan hari pasarannya, mari coba kita cocokkan karakter anak-anak kita berdasarkan perhitunagn hari pasaran.
Karakter anak menurut Hari Pasaran
  1. Pahing: akan memiliki karakter atau watak yang cerdas, pandai bergaul, dan banyak disukai dan disenangi orang lain
  2. Pon: memiliki karakter atau watak yang cerdas, pandai mencari rezeki, pandai bergaul serta berani berkorban, serta sangat taat kepada orang tua, tetapi banyak bicara tapi tidak boros.
  3. Wage: akan memiliki karakter atau watak yang keras, sangat mudah dipengaruhi oleh omongan dan bujuk rayu orang, tetapi memiliki pendirian yang tetap, sayangnya tidak begitu sayang pada keluarga dan orang tua dan juga cenderung pendiam.
  4. Kliwon: memiliki karakter atau watak yang cerdas, suka menolong orang yang tertimpa musibah, pandai mencari rezeki, pandai menyimpan rahasia, tetapi sangat mudah tersinggung, serta sangat boros.
  5. Manis-Legi: memiliki karakter atau watak yang sangat sopan, berbudi bahasa sangat baik, pandai bergaul serta senang menolong orang lain yang sedang dalam kesusahan, sayang kepada orang tua dan keluarga, memiliki pendirian yang sangat  kuat dan tidak mudah terhasut oleh orang lain.
Setelah mengetahui cara melihat karakter anak menurut hari pasaran, silahkan untuk menilai dirinya sendiri dan atau melihat karakter atau watak ana-anak kita, setelahnya mari kita mencoba untuk memperbaiki karakter atau watak kita dan atau anak-anak menjadi lebih baik dari apa yang terjabarkan diatas agar potensi diri dan atau anak-anak dapat tergali secara maksimal.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

51 komentar

Maaf mang Legi kox gak ada??? saya dulu diberi tahu kalo weton saya malam jumat legi, bukan malam jumat manis mang hehe

Balas

sengaja ngga di cantumkan, supaya yang lahirnya legi pada kebingungan..:ng

Balas

hahaha... jawabanya ngabarakatak..

Balas

aku lupa waktu lahir ga lihat almanak dan pasaranya.. gimana coba

Balas

Itu yang wage tolong diganti yang lebih bagus, soalnya Saya hari pasarannya wage....

Balas

Saya kliwon loh, Hampir smuanya benar, Tapi saya gak boros kok mang :)

Balas

terkadang bagi mereka yang ndak paham, kliwon itu diartikan pada makna yang menyeramkan ya pak, inilah yang harus disosialisasikan agar orang tahu makna sebenarnya :D

Balas

MUDAH MEMAHAMI KAREKTER ANAK2 KALAU TAHU HARI LAHIRNYA YA....

Balas

Jadi kalau mengetahui hari kelahirannya akan lebih udah untuk mendidik Anak ya Kang...

Balas

nyimak pala lu peyang

Balas

itu kan menurut perasaannya

Balas

beberapa poin diatas seperti pemaaf, penyabar dan penyayang kayaknya Devy banget tuh mang, ahai dah,,hehe..
kalau tentang primbon perhitungan seperti lahir pahing, wage atau kliwon kurang mengerti mang, biasanya adat jawa masih mempercayai hal ini kan mang.?

Balas

tetapi benar mas, percaya gak percaya dech, teman kuliah ada yang namanya KLIWON. ntah itu karena lahir waktu bulan kliwon atau apa, tetapi memang serem orangnya, seperti bodyguard gitu.

namun kalau dajak berbicara sopan sih, jadi heran..!!

Balas

gimana..ya?
bentar deh tak kewarung dulu deh yah

Balas

Nice sharing. Thank you....hehe

Balas

Eh...baju blognya baru ya mas.....he..he..he... tapi apa bener sih hari pasaran itu berpengaruh bagi kehidupan seseorang...saya takut syirik mas...:)

Balas

Kedua dua anak saya kategori 'pahing' (kalau tak silap lah)

Balas

loh masyarakat sunda juga punya hitungan pasaran juga yakang,saya kira suku jawa saja.kalau gitu diposting sekalian dong harinya.

kebetulan anakku lahir pada hari kliwon.semoga bila besar nanti bener2 punya watak yang cerdas, suka menolong orang yang tertimpa musibah.
amiin

Balas

eh koq ada legi tp paitnya nggak ada sih?
gimana coba?

Balas

emang diwarung ada primbon?

Balas

kecup basah dulu dong kang
cantik loh

Balas

eh koq mlorot disini sih
naikin kang

Balas

ini nih yg harusnya dikecup basah

Balas

trus mbak devy naksir nggak?

Balas

betul betul betul

Balas

nah ini dia salah satu manfaatnya.
ternyata kang lembu pinter juga ya

Balas

padahal nih padahal kang lembu orang sunda loh.
berarti primbon itu dipunyai banyak suku

Balas

akak aja yg jarang main kesini
lawong blognya udah berganti baju mulai taun 2014 koq.hahaha

Balas

eh adek troy lahir pada neptu apa sih kang?

Balas

karakter asli kang lembu dah muncul kembali tuh, padahal saya sempet heran lho belom lama nie kang lembu ada yang beda disetiap komentarnya, yang biasanya suka humoris dengan khas sundanya sempet hilang dan berganti dengan komentar2nya yang rada panjang di beberapa blog, tapi sekarang kayaknya dah mulai kumat lagi hahaa...

Balas

wah saya mah gak tau malah kang hari pasaran seperti itu, yang pasti sih kalo gak salah kata ibu saya mah saya lahirnya senin

Balas

hari pasaran aku apa ya

Balas

Baru aktif kembali kang, habis sibuk ospek :D

Balas

itulah dunia mang, selalu saja bervareasi dan penuh dengan sensasi

Balas

hahahaha ya ampunnn,jadi inget,sampe ssekarag kalo hari pasaranku ibu selalu beli jajan pasar dibagi2kan ke tetangga hehehe

Balas

ada dong...warung primbon namanya mang :ng

Balas

bentar yea sayanya ke toilet dulu..okeh

Balas

ciri-ciri kalau lagi bokek...ya begitu itu kang...:ng

Balas

kayanya naksirnya ngga biasa, tapinya naksir berat, tuh kliatan dari pipinya yang memerah pas cerita tentang kebaikannya mas Kliwon..tuh :ng

Balas

dua seringgit mang :-d

Balas

bukan cuman pinter juga mang...tapi pinter banget..tauu

Balas

saya ge' wong jowo mang....terpaksa saya harus bilang, kalau saya ini keturunan berdarah biru dari keraton yogya jeh mang...:ng

Balas

jiaah...kena cipok basah deh nih..emmmuaaach cplok cuurrr.

Balas

hi..hi.... yang lahir legi sifatnya paling oke, makanya admin blognya ngiri, lalu gak dituliskan :D

oh ya, kami yang dari suku banjar, tidak mengenal cara ini dalam menilai karakter. ini mirip horoskop atau shio kalau orang cina ya

Balas

biasa dah... kalau yang baik-baik mau, giliran jeleknya gak mau. hehehehe

Balas

kalo ga salah saya masuknya kliwon deh kang :D

Balas

saya cukup percaya yang baik2 aja,kalau ramalannya jelek saya gak percaya hehehe

Balas

Aku tanya Mama dulu deh, lahirnya pas hari apa.. :P

Balas

Rebo Pahing Kemis Pon saya mang, maklum malam dilahirkannya juga... nah jadi masuk kategori yg mana yah ehhehee

Balas

Saya tersinggung nih, soalnya saya lahir pada hari senin legi hehehe

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger