logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Main di Sawah

www.desacilembu.com
Sejak Troy masuk Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) kami bertiga ngga pernah lagi main disawah, sebelumnya hampir disaat sedang ngga terlalu sibuk, pagi ataupun sore hari pasti ngajak mereka main kepematang sawah dan membiarkan anak-anak bermain lumpur jika sedang ada lumpurnya. Tetangga sering bertanya kenapa membiarkan anak-anak main di tempat yang kotor, mereka merasa aneh dengan pola asuh yang saya terapkan pada anak-anak, mereka sebagai penduduk asli Desa saja ngga pernah membiarkan anak-anaknya ataupun cucu-cucunya bermain disawah....kotor.
Main di Sawah
Pola asuh seperti itu saya ambil dari pengalaman salah satu keluarga besar saya yang berprofesi sebagai dokter yang tinggal dirumah mewah, dikota. Anak-anaknya sangat dilarang untuk dapat bermain diluar rumah, jangankan bisa main di sawah, untuk bermain dihalaman rumahnya yang luas saja kedua orang tuanya kerap kali melarangnya, semua sarana dan prasarana untuk bermain telah disediakan sangat lengkap disebuah ruangan yang dibangun khusus untuk anak-anaknya bermain. Akibat yang terjadi pada saat anak-anaknya beranjak besar dan harus bersekolah, mereka jadi mudah sekali sakit.
Main di Sawah
Main di Sawah
Atas dasar hal tersebut itulah maka pola asuh yang saya terapkan (selain juga karena memang tidak mampu menyediakan sarana bermain yang lengkap) membebaskan anak-anak bermain diluar rumah, sawah dan selokan (selokan disini airnya jernih, langsung dari mata air Gunung Kareumbi)
Alhamdulillah, meskipun cuaca desa Cilembu lumayan ekstrim dinginnya, berkat pola asuh yang demikian itulah, anak-anak jadi jarang sakit dan selalu fit.
Mari kita ajak anak-anak bermain di sawah, agar mereka kelak jadi anak-anak yang kebal dari berbagai penyakit
Semoga anak-anak, dan putra-putri kita sehat dan ceria selalu, selamanya...aaamiiiin

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT : data-matched-content-rows-num="4,2" data-matched-content-columns-num="1,4" data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger