DESA CILEMBU

Pengakuan Oknum Video Bundaran HI

Curahan hati saya sebagai Oknum di Video Bundaran HI yang melakukan pungli di video Bundaran HI.
Gegara orang iseng dan ngga punya kerjaan, pangkat dan penghasilan sampingan yang selama ini dapat menghidupi dan membuat bahagia keluarga saya di kampung, sebentar lagi akan sirna dan musnah ditelan bumi. Kalian tau ngga, sih...sejak video pungli di Bundaran Hotel Indonesia itu tayang dimedia sosial YouTube, sejak itu pula hati ini jadi dag-dig-dug dan sering empot-empotan, emangnya hati bisa empot-empotan gituh, bukankah liang waduk hayam yang bisa empot-empotan mah?
Sungguh sangat tega dan sungguh terlalu kalian semua memperlakukanku dan menganggap saya sebagai oknum di Video Bundaran HI, saya yang setiap hari bertugas menantang teriknya mentari yang mencorot ubun-ubun serta gelegarnya halilintar kala hujan mendera kota Jakarta demi ketertiban dan kerapihan jalanan di Bundaran Hotel Indonesia yang kerap dilanda kemacetan tidaklah kalian pernah perdulikan.
Pengakuan Oknum di Video Bundaran HI
salahkah jika saya melakukan pungli sedikit...dikit doangan
untuk mensejahterakan keluargaku ini?
Saya ingin bertanya pada kalian semua yang setiap hari melintasi jalan raya di Bunadaran Hotel Indonesia, "apakah kalian pernah sekali saja mengucapkan terimakasih dan memberikan tips sekedarnya (gocap atau cepe', gituh misalnya) kepada saya atas lancarnya jalan raya yang kalian lewati?...hah...pernahkah kalian lakukan hal kecil itu kapada saya?...JAWAAAAAB!!!
Saya hanya sedikit melakukan trik kecil untuk nambah-nambah uang makan anak dan istri dirumah agar keluarga saya tidak kekurangan, kalian malah membumi hanguskan kecerdikan saya dengan diam-diam men-shoting nya, padahal kalian harusnya tau, jika saja tidak diam-diam, istilah kedinasan mah, biasa disebut dengan berkoordinasi terlebih dulu kepada saya saat ingin membuat video, tentu saya akan dengan senang hati menjadi bintangnya, tanpa harus menyuruh para kondektur itu turun dari Kopaja dan berlari menyeberangi jalan untuk menyelipkan sesuatu di pot bunga depan pos...jika demikian maka video yang dihasilkan tentu akan lebih indah...bukan?
Gegara video pungli di Bundaran HI itu, beberapa hari ini berulang kali saya di panggil oleh Komandan untuk klarifikasi. untung saja komandan saya baik hati dan memaklumi prilaku saya karena pungli yang saya lakukan itu hasilnya bukan untuk pribadi saya, tapi hasilnya saya berikan semuanya kepada anak dan istri saya dirumah, saya mah palingan menyisihkan hasil pungli itu hanya untuk beli bensin doangan jeh. oleh karena komandan saya yang baik hati itulah pangkat saya dan status saya tidak dicopot, saya hanya dimutasi ke wilayah perbatasan di papua...lumayan deh, dari pada di pecat mah.
Kepada kalian yang telah dengan tega menghancurkan karier saya di lembaga ini, dimohonkan doanya agar saya di tempat baru saya bertugas tidak tergoda untuk melakukan pungli..dan...satu lagi, tolong jaga anak dan istri saya di kampung selama saya dimutasi ke wilayah perbatasan, nafkahi dan sekolahkan anak-anak saya sampai lulus perguruan tinggi yah.
terimakasih sebelum dan sesudahnya.
Demikian pengakuan saya sebagai  Oknum di Video Bundaran HI, semoga yang pungli kecil-kecilan dan yang korupsi gede'-gede' an, hukumannya paling banter di mutasi kewilayah perbatasan....diwilayah perbatasan itu, marilah kita berdayakan masyarakatnya dengan hasil pungli dan korupsi kita...yu, marii....

Akibat kemarin posting tentang video pungli di bundaran Hotel Indonesia, inilah mimpiku tadi malam

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

47 komentar

semua orang yang bekerja dan berkluarga juga pasti untuk menafkahi anak istri ,,,, tujuannya memang bgus ,,, tapi caranya yg mnrt sy kurang tepat (bukan salah loh yah). heheh

org2 yg korup gede / kecil juga sama utk menafkahi keluarga,...
apa gaji seorang polisi mash kurang?

soal uang tips setidaknya disykuri saja ,, ada yg ngsih juga gpp, klo gak ada ya mash ada Allah yg akan menggantinya dengan yg lebh banyak lgi engan keiklasan kita dalam bekerja ,,,, pamrih sesama manusia itu kurang bagus, tapi kalo pamrih sama Sang Pencipta itu tidak apa2 ,,, :)

wallahu a'lam ,,, ^_^

Balas

Nyimak aja mas heheh :)

Balas

Jika melihat foto diatas yang berisi keluarga dari oknum video Bundaran HI di atas jadi merasa kasihan juga ya kang. Saya membayangkan bagaimana ibu tersebut menjawab pertanyaan anak nya yang bertanya "Bu, kenapa bapak sekarang kerjanya jauh dan ndak bisa pulang setiap hari seperti kemarin bu ?". Lantas apakah ibunya akan menjawab "Iya nak, Bapakmu sekarang kerjanya jauh di perbatasan Papua, setelah kemarin di mutasi sama komandan nya karena ketahuan di video lagi minta pungli."

Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat semuanya ya kang, kalau bisa usahakan jangan mencari uang tambahan seperti cara itu dah, sebab kalau ketahuan kan kasihan keluarga juga nanti nya.

Balas

begitulh kehidupan tapi keburukan yg dilakukan utk kebaikan xmnghala

Balas

---xmenghalalkan cara..

Balas

sangat menyentuh hati nih cerita dari kang lembu nih.sangat mengalir ceritanya saya sampai manggut2 sambil membaca....

pungli pungli suatu yg ironis dinegeri ini,lalu saya mesti bilang apa kalau dah ngaku begini coba?

Balas

nah komentar ini TOP banget deh

Balas

hah...mengalir ya mang...udah kaya sikuning yang mengambang di aliran kali malang ajah deh ih
hidiih...dijey ih

Balas

bukan kang...tapi di lanjut :ng

Balas

kalm kang, nanti saya yang bayar... :-d

Balas

dengan demikian, dalam dua atau tiga hari ini kang Mas Dory bakal dapet transferan dari kak admin nih :ng

Balas

karena ikhlas beriman
Kita pamrih Kepada Tuhan
Tidak apa-apa tapi malah pahala berlimpahan
Sesuai sedekah yang kita relakan

Balas

setuju, top banget

Balas

kak Fiu bikin saya terkesan deh ih ;)

Balas

yang ngambang boleh di pungli tuh mang

Balas

aiiih...makjleb pisan untaian kata dari akak Anis ini.

salamkenal ya kak ;)

Balas

itung-itung bagi2 rejeki

Balas

emangnya doyan?..kalau mau biar tak ambilken :ng

Balas

cipok basah nih... =(

Balas

yang bilang setuju bakalan dapet transferan juga setengahnya...tunggu deh yah =(

Balas

memang macam-macam sal rezeki
ada pungli ada pula korupsi
tetapi yang halal kita nikmati
tidak mencuri tapi kerja sukses atau dari gaji...

Balas

Itu foto keluarga oknum? Kirain ilutrasi. cuma ngikuti berita sebatas video yang beredar. Ke sininya belum tau.

Komentarnya di sini kang, kolom komentar di bawah ga bisa dibuka.
Iya memang benar buat menafkahi istri, tapi masa iya nyari tambahan dengan pungli? Namanya pungli, pungutan liar, sudah jelas dilarang. meskipun menguntungkan beberapa pihak, tapi mungkin masih ada cara lain yang legal untuk mencari 'tambahan uang jajan' seperti ini.

Balas

Susah hidup lurus Mang jadi yah nyari jalan sesuka hati, perlu mendapat pelajaran mereka agar memahami kaidah mencari rezeki yang baik dab berkah...

Balas

Ya begitulah kalau urusan duit tidak akan pernah cukup dan habisnya.udah dapat gaji tetap akan kurang. Maklum dulu masuknya juga pakai duit gedee.kapan bisa balik modal. Tapi sayang yang diambil cuma recehan. Duit yang ada di bank kan lebih gede dan banyak betul kagak tu ?

Balas

sungguh pelajaran berarti dari postingan ini ya....isinya memang memberi pemahaman yang baik bagi kita tentang keluarga

Balas

kasus yang sangat memalukan ini mah mas, semakin rendah saja harkat martabat kepolosian di Indonesia ....

Balas

ooo, gitu to maksud dari kegiatanmu itu? ckckck, bolehlah bolehlah ... :D

Balas

Lah emang iya kan hati mang lembu suka empot-empotan untung aja ngga sampe copot tuh hatinya wkwk

Balas

kalau belum punya duit, ngutang juga boleh kok, tempo 2 hari, lewat dari itu bayar denda =)D

Balas

udah sempat copot kok mbak Ai, cuma gak sampai jatuh sih..heheh..makanya mang lembu tidak hadir disini, lagi di UGD (Uh Gawat Dech)

Balas

kata patkay inilah kehidupan deritanya tiada akhir

Balas

habis sudah untuk terus tebar pesona kalau begini caranya mah nih....hadeuh biung

Balas

kata sungokong, aje gile luh...:ng

Balas

hah.....?!boleh ya =D

Balas

bukan saya yang bilang begitu loch yah..:ng

Balas

keluarga adalah segalanya ya kang, apapun dilakukan demi keluarga pun siap untuk dimutasi ke perbatasan..:ng

Balas

saya bukan pencuri kak, saya hanya pungli sedikit kok :-bd

Balas

yang haram ajah susah, apalagi yang halal, terus saya harus gimana, coba?

Balas

kalau di Bank kan ada satpamnya, juga ada cctv, jadi susah ngambilnya kak.

Balas

kalau giliran saya kata siapa lagi dong?

Sebenarnya ini maksudnya apaanya ya kang, saya udah 2 kali coba membacanya tapi tak dapat pointnya?

Balas

ahihihii...keliatan bacanya tidak dengan hati-hati dan mendetail :ng

Balas

Kira denda guna kalkulator :D

Balas

itu akibat kurangnya lapangan pekerjaan, tiap ngelamar minimal lulusan smk.itupun susah, kalo ga banyak orang yg korupsi mungkin negeri kita sudah sejahtera.

Balas

seperti kita-kita ini karena ngga ada yang bisa di korupsi jadinya bawel sama para koruptor...ya

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger