DESA CILEMBU

Video Pungli di Bundaran HI

Video pungutan liar (Pungli) oknum Polisi di Bundaran Hotel Indonesia yang menghebohkan dunia dan telah disaksikan pengguna internet lebih dari 45 ribu kali sejak diunggah tanggal 4/2/2015 oleh netizen atas nama akun Ray Hendriks. Video yang berdurasi 3 menit-an, dalam video tersebut terlihat tiga mobil angkutan Kopaja 19 yang seharusnya tidak boleh memutar memaksakan diri untuk berbalik arah pada jalur yang dilarang dengan memberikan upeti padaoknum Polisi yang berada di Pos penjagaan dengan trik kuno yaitu dengan cara sang kondektur turun dari kendaraan kemudian berlari menyeberangi jalan, kemudian menyimpan/memberikan sesuatu kedalam pot yang berada didekat Pos penjagaan...(detailnya, silahkan klik video).
Play Video
×
Video pungutan liar yang terjadi sangat sulit terbantahkan, maka, jika kemudian lembaga kepolisian mengerahkan ilmu kesaktian mandraguna yang ampuh karena hasil menimba ilmu pada m'bah jambrong yang berdomisili di langit ketujuh sekalipun, tidak akan menjadikan rakyat berubah jadi percaya lagi kepada kepolisian.
Video Pungli di Bundaran HI
Oleh sebab hal tersebut, alangkah indahnya jika lembaga Kepolisian dengan sikap yang kesatria, mengakui saja dengan ikhlas dan berjiwa besar, bahwa benar telah terjadi pungli-pungli yang dilakukan, tidak hanya di Bundaran HI ini saja, tetapi pungli semacam ini telah banyak juga dilakukan oleh sangat banyak oknum-oknum yang bertebaran di bumi Indonesia ini, setelah mengakui kemudian dengan kesatria dan dalam tempo sesingkat-singkatnya menangkap dan menghukum oknum-oknum tersebut dengan terbuka, sehingga rakyat menjadi tahu tindakan tegas seperti apa yang diambil oleh lembaga atas prilaku para oknum terebut, disamping kelegowoan seperti ini sangat berguna untuk rakyat...insyaallah,..sedikit demi sedikit keperayaan rakyat kepada lembaga kepolisian akan tebal seperti jaman dulu lagi.
  • Baca juga Klarifikasi Oknum terhadap video pungli Hotel Indonesia
Jangan sampai preseden buruk rakyat yang sejak lama terhadap kepolisian, imbas dari tayangan video pungli di Hotel Indonesia yang apalagi pada sebelumnya dan kausunya masih berlangsung dimana, telah terjadi gesekan antara Kepolisian dengan KPK, semakin membuat lembaga penegak hukum Kepolisian tidak dihargai oleh rakyatnya sendiri.
Save Keploisian republik Indonesia

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

42 komentar

Nah yang seperti ini, yang buat dompet jadi kering... Parah ya pak pol,

Balas

itu adalah salah satu video dari sekian banyak video pungli yang dilakukan oleh oknum (lagi-lagi oknum) kepolisian....,
tapi kalo Polisi lawan KPK...kira-kira siapa yang bakal menang yaaaaa....

Balas

gak bakal ada yg menang krn gak ada juga yg mw ngalah ,,,hehe

Balas

polisi lg lper mw ke warteg sebelah utangnya dh banyak ,,,,jdi pungli dulu deh ,,, :D

Balas

sudah bukan rahasia lagi,

Balas

Hmmm, ini hukum dan Oknum di Indonesia, miris dan ironi ya mas, jadi bingung. Mana yang mencegah dan mana yang dicegah, semuanya ndak bisa dibedakan.

Balas

Saya kemarin sempat menonton beritanya di berita. sangat disayangkan, kok bisa-bisanya ada yang merekam. Kan lumayan buat beli rokok, hehehe.

Balas

Ayo lapor ajah mang ke gubernur biar kena semprot atau sekalian di damprat semua..

Balas

Jiah elah, kapan bersihnya ya kang negara kita kalau aparatnya aja seperti itu :(

Balas

udah bersih..tau...
bersih dari yang jujur :ng

Balas

termasuk kita juga kena damprat.. ^_^

Balas

masuk akal dan realistis alasannya kang Fiu...sodaranya oknum itu ya kang..ngaku deh...ngaku :p

Balas

dan jika saya jadi oknum itu, tentu saat ini hati sedang ketar ketir dan berpikir keras, mencari alasan yang bisa bikin saya tidak di rumahkan.

Balas

biar rakyat yang menilai...
sayangnya polisi masih menganggap rakyatnya masih bego dan tolol...
emang saya ini termasuk bego gituh?

Balas

emang si ray ini ngga ada kerjaan lain banget ya, emangnya kalau anak dan istrinya ngga makan pada mau tanggungjawab gituh?

Balas

PERKONGSIAN MENARIK NI...

Balas

di daerah saya jujur sering saya liat pemungutan ke supir supir truk dikira apa ternyata itu pungutan liar yah heuuu yaa allah makin bobrok aja ini negri :(

Balas

haha edunnn parah bener nih kang lem :p haha tapi ada benernya juga siihh :ng

Balas

Pungli, sedikit sih, tapi sedikit demi sedikit kan lama-lama menjdai bukit bahkan bisa menjadi gunung.., hehehe..

Balas

selamat Siang Mas...pungli memang kadang membuat kita resah,semoga saja pungli yang sering terjadi bisa segera diminimalisir dan kalau bisa dihilangkan...

Balas

Di Indonesia kasus pungli udah jadi kebiasaan Kang, gak tahu deh karena apa. Pelakunya juga gak sadar kalau itu semua adalah pelanggaran, cuma ya itu mungkin karena ada kesempatan.
coba kalau aparatnya tegas, pasti juga gak pada berani ngasih upeti.

Balas

yia mau gimana lagi, pungli udah jadi tradisi, nggak pungli yia nggak keren, duh......

Balas

hehehehe, jadi gak enak nih mw ngaku ada mng lembu ,,,nti sy dilaporin lgi ke tetangga sebelah ,,,:P

Balas

tak ada gading yang tak retak ,,,
smakin tinggi dan berisi padi ia akan tetap melngkung kebawah ,,, ;)

Balas

gimana perutnya nggak gendut, Eh.. rekeningnya. duduk santai aja dapet uang..hohoho

Balas

lama gak main ke cilembu, ganti tampilan ya hehe.. template nya bikin ngiri :)

Balas

siapa juga yang ngga mau kalau diem ajah dapet duit, coba?

Balas

hiyah nih kenapa atuh, padahal sering tak godain kan cowonya, tapi tetep ajah cuek ya udah ajah :ng.
template mah ngga ngaruh kak, yang penting mah duit yang di hasilin nyah...nah kak dewi kan webnya udah berduit kan..^_^

Balas

makanya mari kita punglikan masyarakat dan memasyarakatkan pungli...loch?!

Balas

aneh kang, berulang kali tiap mau mampir ke blognya, malwere wae..kenapa ya?, dari sayanya gituh apa?

Balas

negerinya ngga bobrok kang, yang ngacaow isinya, tapi masih banyak yang baiknya kok, cuman ngga kliatan ajah sama kita-kita..:ng

Balas

hiya kak, tapi kan sedikit pungli, daripada sedikit-sedikit korupsi, banyakkan mana coba? :ng

Balas

Selamat dan sehat kang...
kalau dihilangkan rasanya ngga bisa deh, soalnya saya juga kalau lagi bokek suka pungli juga...hadeuh :D

Balas

tidak hanya pelanggaran tapi dosa dan tentu anak keturunan yang dikasih nafkah dengan hasil pungli tentu tidak membuat mereka jadi baik.
tegas gimana, coba? wong enak sih nerima upeti teh...gurih...katanya mah :ng

Balas

yah mau bagaimana lagi mas, setiap manusia memiliki sisi unik dan sisi buruk.. mungkin pada saat itu dia berada pada sisi buruknya.. :)

Balas

tak dukung kang :-)

Balas

tak dukung kang :-)

Balas

Wah, kok kayakgitu ya...

Balas

WAH SAYA TERTARIK DENGAN KATA-KATA POLISI MENGELUARKAN KESAKTIAN MANDRAGUNANYA, KAYAKNYA BISA MENJADIKAN FAKTOR UNTUK MENAKUTI PARA PUNGLI YA GAN, MALAS BEKERJA MAU DAPAT ENAK, HAHAHAHAHA, NICE INFO PAK

Balas

padahal dasarnya saya ini orang baik loch bu...yeah nasib sudah jadi bubur deh :ng

Balas

mo kaya gimana gituh?

Balas

kesaktian yang didapatkan dari eyang guru didalam hutan gunung kemukus pun tak dapat menolongnya kang :ng

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger