DESA CILEMBU

Waspada Bitcoin

Waspada beberapa hal pada Bitcoin
Bitcoin yang padanannya sama dengan tempat kita menyimpan dan membelanjakan uang melalui layanan online dengan tanpa perantara Bank, akun bitcoin ini memang memberi kemudahan serta keamanan yang sangat tinggi dalam kita melakukan transaksi apapun, terlepas dari hal tersebut maka, waspada dan hati-hati harus menjadi hal yang utama pada pemanfaatan akun bitcoin yang kita miliki, akan hal tersebut maka pengetahuan yang mendalam tentang bitcoin harus selalu kita gali. Jangan sampai setelah mengetahui apa dan bagaimana cara menggunakan sekaligus mengetahui cara gratis mendapatkan bitcoin dengan hanya satu kali klik seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, membuat kita justru kehilangan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap investasi yang telah tertanam pada akun bitcoin ini.
Waspada Bitcoin
Hal yang harus diwaspadai pada akun bitcoin yang kita miliki:
  • Perlakukan akun bitcoin sebagaimana Anda memperlakukan dompet Anda.
  • Harga bitcoin mudah berubah dalam periode waktu yang singkat,
  • Jangan menyimpan uang kita terlalu banyak 
  • Pembayaran yang telah dilakukan melalui bitcoin tidak dapat dibatalkan
  • Lakukan transaksi hanya dengan orang atau perusahaan yang terpercaya
  • Karena layanan ini disimpan secara umum, maka semua orang dapat melihat transaksi dan saldo kita dari alamat sesama pengguna akun bitcoin, maka wajib bagi kita selalu melakukan pembaruan pada akun bitcoin yang kita miliki.
  • Transaksi instan kurang aman
  • Berhati-hatilah dengan pasword jangan sampai lupa atau diketahui orang lain.
  • Buat tanda tangan berganda untuk antisipasi pencurian, karena bitcoin menyediakan beberapa tanda tangan untuk verifikasi kepemilikan akun
  • Jangan melakukan transaksi terlalu besar dalam sehari.
Dari pada pusing, lebih baik tidak menggunakan akun bitcoin dalam bertransaksi, pake cara kuno saja, biarkan saja orang bilang dan menganggap Anda adalah manusia udik, katrok, norak dan ketinggalan jaman, dari pada pusing...mah
Waspada beberapa hal pada Bitcoin

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

20 komentar

Bisa beli Ubi pake Bitcoin ngak Kang :)

Balas

bisa kang...pake uang monopoli juga bisa ko...suwer deh

Balas

berasa baru lagi kotak komentnya mang..

barter barang aja

Balas

saya harus mengurangi dosa pada komentator yang ngga bisa membalas ledekan gegara pake kolom G+, maklum mereka kan kebanyakan tinggal di kampung yang jauh dari tower, makanya pada lemot koneksinya...kesianan kan? :ng

Balas

Ada sesetangah tempat yang tidak mengiktiraf bitcoin sebagai transaksi yang sah (secara rasmi). Jadi, jika ada kes-kes penipuan atau fraud mungkin susah untuk mendapat perlindungan pengguna (consumer protection).

**sambil test kotak komen baru

Balas

Ada sesetangah tempat yang tidak mengiktiraf bitcoin sebagai transaksi yang sah (secara rasmi). Jadi, jika ada kes-kes penipuan atau fraud mungkin susah untuk mendapat perlindungan pengguna (consumer protection).

**sambil test kotak komen baru

Balas

lagi menyimak mang bitcoin nya :)

Balas

informasi buat nambah pengetahuan :) semangat gan

Balas

nah tuh...mepet kan?

Balas

betul yang akak bilang, bebrapa negara belum mengijinkan bitcoin beroperasi, sepertinya karena ini sistem baru, tentu segala penyempurnaan terus dilakukan sehingga suatu saat dapat betul-betul digunakan di seluruh dunia.

kembali ke komentar jadul @@,

Balas

hati-hati...duduknya yang rapih yah =(

Balas

bawa pulang juga boleh kok

Balas

Saya sudah cukup lama denger bitcoin ini kan ... sampai sekarang belum memiliki akunnya .. saya mah pakai PP saja sama EGOPay dulu ...

Balas

alhammdulillah selama ini dan sampai sekarang belum pernah menggunakan bitcoin mas,, but terimakasih atas infonya..

Balas

sama kerennya kok kang akunyang akang punya ge'

Balas

Alhamdulillah bu, semoga sehat dan ceria selalu

Balas

Selalu kalau komentar, saya cuma baca judulnya aja..

Cuma hari ini saya baca aktikelnya...sampai lupa baca judul :D

**piiisssssss

Balas

Selalu kalau komentar, saya cuma baca judulnya aja..

Cuma hari ini saya baca aktikelnya...sampai lupa baca judul :D

**piiisssssss

Balas

saya ikut duduk ya.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger