DESA CILEMBU

Penilaian awal Lomba Desa 2015

Tingkat Kabupaten Sumedang tanggal 12 - 31 Maret 2015. Dari hasil usulan tingkat Kecamatan di 26 Desa dari 26 Kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang, akan dipilih 6 Desa sebagai Juara 1,2 dan 3 serta juara harapan 1, 2, dan 3. Juara 1 dari ke-6 Desa terpilih akan mewakili Kabupaten Sumedang pada lomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat.
Desa Cilembu adalah salah satu dari 26 Desa yang ikut serta pada lomba desa tingkat Kabupaten Sumedang mewakili Kecamatan Pamulihan.
Penilaian awal Lomba Desa 2015
Dasar :
  1. Peraturan Menteri Dalam negeri No. 13 tahun 2007, tentang Penyelenggaraan Perlombaan Desa dan Kelurahan
  2. Keputusan Bupati Sumedang 27 Februari 2015 tentang BPMPDKBPP/2015 tentang pembentukan tim penilai evaluasi kinerja pembangunan masyarakat desa kabupaten Sumedang tahun 2015.
Maksud:
  1. Menilai keberhasilan pembangunan desa kurun waktu 2 tahun sesuai dengan variable dan indikator yang ditentukan.
Tujuan:
  • Mendukung upaya peningkatan kualitas Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kabupaten Sumedang diberbagai aspek kehidupan
Sasaran penilaian:
  1. Bidang Pendidikan masyarakat
  2. Bidang Kesehatan masyarakat
  3. Bidang Ekonomi masyarakat
  4. Bidang Keamanan dan Ketertiban
  5. Bidang Partisipasi masyarakat
  6. Bidang Pemerintahan
  7. Bidang Lembaga kemasyarakatan
  8. Bidang Pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga (KK)
  • Tanggal 12 - 31 Maret 2015
Manfaat Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sumedang:
  1. Dapat meningkatkan motivasi jajaran Pemerintahan Desa serta segenap komponen masyarakat Desa di Kabupaten Sumedang untuk bersama-sama bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan akuntabel serta kualitas Pembangunan Masyarakat desa
  2. Desa sebagai muara dari semua kebijakan, program dan kegiatan Pemerintah dalam rangka pembangunan Nasional.
Peran Strategis Pemerintah Desa antara lain adalah sebagai:
  1. Mediator, Penghubung kebijakan Pemerintah tingkat atas kepada masyarakat dan stakeholders di tingkat desa (Top down policy), dan sebagai jembatan suara warga terhadap pemerintahan kecamatan dan tingkat selanjutnya
  2. Motivator, Membangkitkan motivasi warga untuk bersama-sama membangun dengan kekuatan sendiri
  3. Koordinator, Mengkoordinir semua perangkat desa serta stakeholders dan shareholders guna bersatu membangun sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing.
  4. Eksekutor, Melaksanakan kegiatan sesuai dengan kewenangan
  5. Sumber data, Desa merupakan penanggung jawab atas akurasi data yang diperlukan oleh negara untuk aneka keperluan dimasa yang akan datang
Rincian hadiah bagi juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sumedang, 12 - 31 Maret 2015
  1. Juara I  Rp. 75.000.000,-
  2. Juara II Rp. 30.000.000,-
  3. Juara III Rp. 25.000.000,-
  4. Harapan I  Rp. 20.000.000,-
  5. Harapan II Rp. 15.000.000,-
  6. harapan III Rp. 10.000.000,-
Harapan:
  • Semoga Juara I yang akan menjadi perwakilan kabupaten Sumedang sebagai peserta Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat, dan jika menjadi juara tingkat provinsi, maka Desa tersebut akan mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Nasional.
  • dan....DESA CILEMBU yang pasti bakalan jadi JUARA nya
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

62 komentar

ambil pertamax dulu ah..

Balas

hadiahnya gede ya kang, mudah-mudahan Pendidikan masyarakat, Kesehatan masyarakat, Ekonomi masyarakat, Keamanan dan Ketertiban bisa terjaga bukan pas ada perlombaan saja..

Balas

nah ini dia point bangetnya

Balas

kalo tahun sebelumnya, cilembu menang nggak kang?

Balas

terus, kalo juara satu, akang mau kaul apaan lagi? pelontos lagi?

Balas

kalo pelontos, akang kurang gagah

Balas

tapi kurang dikit machonya

Balas

biar macho banget, gimana caranya?

Balas

besar hadiahnya moga desa chilembu akan jadi juara.

Balas

uwiiiwww... hadiahnya lumayan juga tuh kang.
aku bantu ketik DESA CILEMBU deh biar menang. ahhaha #ehh

Balas

ini komen di borong semua ma mas zac :-bd

Balas

aku bantu dengan doa wae....

Balas

Semoga Desa Cilembu menjadi juara...aamiin
Hadiahnya lumayan juga. Kalau di convert hampir berjumlah RM21 ribu (nilainya kalau di sini..banyak tu)

Balas

gelar tikar....
nunggu jawaban adminnya

Balas

Selain dari hadiah, objektifnya juga sangat bagus.
Matlamatnya jelas, merangkumi pelbagai bidang kemasyarakatan, memupuk semangat bersatu padu kerana melibatkan semua penduduk desa, membuka ruang kreativiti serta daya usaha untuk memajukan desa sendiri dan seterusnya memberikan motivasi kerana semua pihak diberi tangungjawab untuk melaksanakan tugas masing-masing sebaiknya.
Semoga suksess ya....

Balas

saya ngga setuju

Balas

tahun 2013 juara harapan 1 tingkat provinsi Jabar,
2014 Juara 1 PHBS tingkat provinsi,
tahun ini juara 1 lomba desa 2015
..aaamiiiin

Balas

kecocokan sule dan andre memang tak lagi bisa diragukan kedigdayaannya jeh mang

Balas

terimakasih do'a dan atensinya, kalo juara hadiahnya tak pake buat DP mobil Terano ajah ah

Balas

bantuan apapun saya ucapkan terimakasih dan tidak lupa Anda dapat kecup basah dari saya

Balas

lumayan bisa buat melunasi hutang cicilan kredit :ng

Balas

Apa kabar kang? udah lama nih saya ga mampir dimari. Semoga menang kang desanya. Lumayan tuh hadiahnya

Balas

Wih Lomba antar desa, smoga bisa menang juara 1 mang.
selain bisa mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah, Desa cilembu bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainnya. memberdayakan masyarakat, meningkatkan pendapatan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat. Kalo sistemnya melalui votting saya bantu vote mang =)D

Balas

Jangan kalah sama desa yang lain... Semoga desa cilembu juara 1 tahun ini.. Aamiin..

Balas

kenapa coba? pasti ketularan Saiful Jamil :D

Balas

Mas Zach pasti lupa minum obat deh :D

Balas

Wuiiih hadiahnya mantep pisan euy...
saya doakan mang semoga desa Cilembu jadi pemenang, semakin berjaya dan makin sejahtera para warganya, amiin...

Balas

Lumayan hadiahnya tuh bisa beli banyak ubi Cilembu

Balas

sungguh sangat jelas maklumat yang diamanatkan kepada masyarakat desa, mudah-mudahan jadi penyemangat bagi seluruh rakyat

Balas

aaaamiiiin...semoga teraih hadiahnya

Balas

Semoga menang ya kang Desa Cilembu ... Tahun 2012 Desa di Kabupaten Subang yang menang peraih peringkat pertama pada Lomba Desa Gotong Royong Tingkat Nasional tahun 2012 ... iya khan mang

Balas

uh sayang sayah gak tugas disanah, kalau saya tusag disanah tak beritain, sambil ngopi2 di rumah c akang

Balas

Selamat ya Pak Lurah desanya ikut lomba dan lurahnya pasti menang neh hehe

Balas

saya ikut ndo'ain moga desa cilembu terpilih menjadi wakil dari kabupaten sumedang kang

Balas

yg setuju angkat kakinya

Balas

lah dengan saya urusannya gimana coba?

Balas

nah ini baru point
aamiin

Balas

saya dong disinih

Balas

ngobat lagi aah
obat nyamuk

Balas

#bangga punya kakak di situ

Balas

saya angkat alis sama lutut

Balas

hadaihnya besar juga ya

Balas

banyak ubi cilembunya dung??

Balas

persis mang...nah tuh mang yono apal

Balas

banyak...yang ngga banyak itu gadis cantik seperti neng Gustyanita Pratiwi

Balas

Awas Inget yang dirumah mang :D

Balas

tak sebesar dirimu

Balas

pemberdayaan berjalan jika pak haji lulung teberak dicelana alias cepirit

Balas

Semoga Desa Cilembu dapat Juara sesuai yang diharapkan ya Mang ... :) aamiin...

Balas

saya angkat mang zach ajah atuh-lah

Balas

saya bangga punya pak de'

Balas

Kalok menang langsung pesta ya, Kang :D

Balas

ada yang mau angkat lemari?

Balas

saya jadi penonton

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger