DESA CILEMBU

Sampahnya jadi ilmu

YouTube-Mengais ilmu ditengah sampah adalah yang paling cocok untuk menggambarkan sosok gadis bernama Putri yang berasal dari Kampung Pemulung yang letaknya berada di belakang Kampus Universitas Hasanudin, mereka datang ke Kampung pemulung ini berasal dari desa-desa disekitarnya yang dikampung tempat tinggalnya tidak memiliki lahan garapan sendiri dan buta huruf, maka dengan sangat terpaksa mereka hijrah ke Kampung Pemulung yang berada ditengah kota.
Hal ini dilakukan oleh banyak keluarga yang telah digambarkan diatas lebih dikarenakan mencari pemenuhan kebutuhan hidup. hijrahnya mereka ke Kampung Pemulung hidup ditengah sampah yang seluruh warganya berprofesi sebagai pemulung sampah.
Sampahnya jadi ilmu
Ilmu yang dimiliki oleh seorang bernama Putri salah satu warga Kampung Pemulung ini berasal dari sampah yang putri dan keluarganya kumpulkan sedikit demi sedikit, dan jika telah dirasa cukup maka, sampah tersebut oleh mereka akan segera dijual kepada pengepul, selain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dengan sampah inilah Putri dapat menikmati bangku Sekolah hingga tingkat pertama yang kemudian putri sangat gigih untuk terus melanjutkan sekolah hingga tingkat atas dan perguruan tinggi.
Baca juga
Silahkan menyimak videonya:
Play Video
×
Putri bercita-cita ingin ilmu yang diperolehnya dari sampah ini kelak dapat berguna dan bermanfaat untuk keluarganya juga untuk seluruh warga Kampung Pemulung.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

44 komentar

mau nongrong dsni dulu ah .. ceplokkkk ....

Balas

itu pemulung kek pernah sy liat tapi dimana yah... mg lembu ingat gak ?

Balas

yah ,... yah ...yah ... ngadat nih buka videonya .... huaaaaaa....

Balas

penghasilan sampah memang tidak bisa diremehkan, kelihatannya kumuh tapi banyak yang sukses dari sampah

Balas

bener tuh kata mas budi banyak orang yang sukses dari sampah ..

Balas

hadeh kirain sampah disulap jadi ilmu, ternyata biaya sekolahnya berasal dari penjualan sampah yang masih laku :)

Balas

itu yang sukses bosnya mas, bukan tukang mulungnya :)

Balas

ini ada yang membenarkan lagi... orang yang dimaksud tukang mulung atau bos rosok :)

Balas

jangan dibuka mas, anda ada dalam video itu

Balas

=)D tertipuu... :ng

Balas

=D
tuh..dengerin tuh

Balas

kayanya baru wisuda yea ;)
selamat

Balas

pengutip sampah besar peranannya juga kpd komuniti..

Balas

terimakasih kepada sule dan andre.

ini talk show baru selesai

Balas

kebersihan lingkungan berguna kepadanya

Balas

hemm...sungguh inspiratif nih apa yg dilakukan siputri kang

Balas

bersih pangkal pinter

Balas

persiapan pasukan

Balas

saya manggut-manggut

Balas

saya dong enggak
week

Balas

ikutan koment ah ... :)

Balas

masih ada saudara2 kita yg mencari nafkah menjadi pemulung dan menjual hasilnya kepada pengepul untuk memenuhi kebutuhan hidup atau untuk biaya sekolah ya mang ... :) yg penting halal ...

Balas

Segalanya yang ada di bumi akan menjadi bermanfaat ditangan orang-orang bijak salah satuny Mang Cilembu hikhik

Balas

semoga dilancarkan rezekinya putri...

Balas

hebat ya, sekecil itu mau bekerja keras, apalagi ngumpulin sampah. tapi sbnrnya sampah itu kalo dikelola dengan baik menghasilkan banyak rupiah kang ..

Balas

dibutuhkan ketekunan, dan keikhlasan untuk bangkit :ng ^_^

Balas

aaaamiiiin...kalau udah banyak rezeki jangan lupa transferin saya yah

Balas

yang pinter tidak semuanya bisa bikin pesawat terbang kaya pak Habibie kan?

Balas

oo..pantesan bau, mamang belom cebok ya?

Balas

setelah melihat video diatas, saya prihatin sekali, sebenarnya pemerintah harusnya membangun sektor pertanian terlebih dahulu, bukan sektor ekonomi, hasilnya seperti sekarang, banyak warga atau masyarakat yang tidak punya lahan untuk bercocok tanam, saya sedih melihat video diatas, sedih tetapi tetap menginspirasi

Balas

ngga juga ah...biasa-biasa kok

Balas

penting halal dan banyak dong mang

Balas

kebijaksanaan perwakilan rakyat harus disinergikan dengan ke Tuhan an yang Maha Esa

Balas

Pancasila belum dilaksanakan dan dijadikan sebagai landasan berpikir para pemimpin negeri ini, ada mah ada sih...cuman masih sangat sedikit bahkan langka

Balas

lagi ngirit kuota jangan pasang video kang.huahahahaha

Balas

saya cuman pengen para pejabat tau ini, biar mereka inget waktu korupsi sbnernya ada anak negri yang sedang bersusah payah mencari rupiah..

Balas

mudah mudahan berkah ilmunya kang, patut dicontoh semangatnya

Balas

waduh..ngga seruh atuh :ng

Balas

semangat juangnya yang mahal ya kang

Balas

Kerja keras seperti ini akan ada pahala yang berkali lipat seperti yang dijanjikan oleh Ilahi.

Semoga kita juga tak pernah lelah dan selalu berjuang demi kehidupan kita, pak?

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger