logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Sampahnya jadi ilmu

www.desacilembu.com
YouTube-Mengais ilmu ditengah sampah adalah yang paling cocok untuk menggambarkan sosok gadis bernama Putri yang berasal dari Kampung Pemulung yang letaknya berada di belakang Kampus Universitas Hasanudin, mereka datang ke Kampung pemulung ini berasal dari desa-desa disekitarnya yang dikampung tempat tinggalnya tidak memiliki lahan garapan sendiri dan buta huruf, maka dengan sangat terpaksa mereka hijrah ke Kampung Pemulung yang berada ditengah kota.
Hal ini dilakukan oleh banyak keluarga yang telah digambarkan diatas lebih dikarenakan mencari pemenuhan kebutuhan hidup. hijrahnya mereka ke Kampung Pemulung hidup ditengah sampah yang seluruh warganya berprofesi sebagai pemulung sampah.
Sampahnya jadi ilmu
Ilmu yang dimiliki oleh seorang bernama Putri salah satu warga Kampung Pemulung ini berasal dari sampah yang putri dan keluarganya kumpulkan sedikit demi sedikit, dan jika telah dirasa cukup maka, sampah tersebut oleh mereka akan segera dijual kepada pengepul, selain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dengan sampah inilah Putri dapat menikmati bangku Sekolah hingga tingkat pertama yang kemudian putri sangat gigih untuk terus melanjutkan sekolah hingga tingkat atas dan perguruan tinggi.
Baca juga
Silahkan menyimak videonya:
Play Video
×
Putri bercita-cita ingin ilmu yang diperolehnya dari sampah ini kelak dapat berguna dan bermanfaat untuk keluarganya juga untuk seluruh warga Kampung Pemulung.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger