DESA CILEMBU

Kebersamaan Pemuda Desa Cilembu

Pemuda Desa Cilembu yang kesibukannya tidak kalah oleh pemuda kota, mungkin justru lebih sibuk karena rata-rata pekerjaan para pemuda Desa Cilembu adalah sebagai petani dan pedagang, beberapa pemuda bahkan telah menjadi pengusaha Ubi Cilembu.
Alhamdulillah hampir tidak ada pemuda Desa Cilembu yang menganggur, walaupun cukup banyak pemuda yang tidak dapat melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi, begitu mereka lulus sekolah bisa langsung mendapat pekerjaan, dengan menjadi penjaga toko/kios Ubi Cilembu yang di miliki sendiri oleh beberapa pemuda Cilembu dengan gaji minimal Rp. 1,2 juta/bulan, dengan gaji yang memang belum UMR, bagi pemuda desa mah, gaji sebegitu teh cukup lumayan-lah, apalagi jika mereka masih bujangan.
Kebersamaan Pemuda Desa Cilembu
Jika kemudian pemuda sebagai mahluk sosial yang masih enerjik dan memiliki langkah yang masih panjang, jika pemuda itu sendiri tidak menyadari akan jati dirinya sendiri dan bahwa masa depannya ditentukan oleh kerja dan langkahnya hari ini, tentu pemuda desa ini akan menambah deretan pemuda yang terjerembab pada jurang kehancuran, dengan menjadi pemakai narkoba, misalnya serta hal-hal buruk lainnya.
Atas dasar kekhawatiran tersebut diatas, maka kebersamaan pemuda menjadi sangat penting dengan menjadikan mereka ujung tombak segala kegiatan yang ada dan di lakukan oleh warga masyarakat dan pemerintahan Desa Cilembu.
Langkah konkrit yang telah di lakukan oleh pemuda Desa Cilembu, dibawah naungan Karang Taruna Desa, membentuk Tim Elang.
Tim Elang ini dibentuk, tujuan awalnya adalah membantu menjaga keamanan lingkungan dengan melaksanakan ronda malam bersama-sama seluruh warga desa dan Linmas.
Pada perjalanannya Tim Elang (memiliki anggota 156 pemuda yang berada di seluruh wilayah Desa Cilembu) ini justru kemudian menjadi ujung tombak segala kegiatan desa, apapun yang dilakukan warga desa, tidak terbatas oleh ruang dan waktu serta tidak terbatas oleh wilayah RW dan RT, selama kegiatannya masih berada di wilayah Desa Cilembu, Tim Elang yang terdepan membantu dan mengerjakannya, apapun kegiatannya, salah satu contohnya seperti yang terlihat pada gambar diatas.
Dari Tim Elang inilah kebersamaan Pemuda Desa Cilembu semakin makjleb
Semoga Tim Elang Desa Cilembu semakin solid dan tali silaturahminya Abadi sehingga keberadaannya dapat di tiru oleh desa-desa lain di seluruh pelosok negeri..hlaaa

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

52 komentar

Kompak ya Mang, senang kalau lihat generasi muda pada kompak dalam kebersamaan .. :)

Balas

Amankan Pertama dulu hahhaaaaa... tumben dapat koment pertama saya disini, biasanya telat...

Balas

telat 3 menit udah keduluan ma kang eka :o

Balas

sapa dulu lurahnya....?

Balas

yg paling cepet katanya dapet hadiah kang... :D

Balas

siapa ya kang .. ? .... blm kenalan soalnya saya wkwkaa.... :D

Balas

ternyata sangat bermanfaat sekali kalau kerukunan dan kekompakan dalam bekerja dan memajukan desa. selanjutnya Tim Elang yang sudah memiliki anggota 156 pemuda yang berada di seluruh wilayah Desa Cilembu sudah menjadi ujung tombak segala kegiatan desa, apapun yang dilakukan warga desa, tidak terbatas oleh ruang dan waktu serta tidak terbatas oleh wilayah RW dan RT. jadi kebersamaannya semakin kuat dengan banyaknya anggotanya.

Balas

lurahnya yang di atas kamu mas eka....gaul kan?

Balas

hadiah...orang biasanya ge di suruh transfer ke admin..jeh

Balas

semoga mang mbah...tapi seperti biasanya banyak kepala banyak maunya, tapi begitulah asoynya :p

Balas

Alhamdulillah.. ngiring calik nya kang, nonton kebersamaan pemuda didesa cilembu, semoga terus tetap harmonis bersama..

Balas

hadeuh...saya ge tau, ci eneng cuman baca judulnya dan liat potonyadoangan ge...ih.
ngaku..hayo ngaku we -lah

Balas

manstab ini kang
suri taulandan

Balas

manstab ini kang
suri taulandan

Balas

hehehe... malu euy.. tapi lebih tertarik sama domainnya kang, insya Allah lebih sering datang kemari..

Balas

Tim elang nama yang pas, daripada nama seperti pamswakarsa misalnya ya kang,elang itu gesit tapi waspada

Balas

Wawasannya sangat bagus. Selain dari membentuk kebersamaan, dapat juga manafaatkan masa dengan perkara yang lebih produktif.

Balas

salut deh kang dengan kekompakan nya, semoga aja tim elang semakin mengawang-ngawang diudara.hehe

Balas

untuk kekompakan sangat sulit loh kang, disini juga karang taruna kurang kompak jadi karang tarunanya ga aktif lagi..

Balas

kreaktif juga ya kang anak desa, setidaknya mereka punya kegiatan masing2 |o|

Balas

pemuda disana bagus2 ya bisa gotong royong saling membantu :)

Balas

BERSATU BERMUAFAKAT MEMBAWA BERKAT TU...ANAK2 MUDA NI HARUS DIBIMBING N DIGEMBELING TENAGANYA KEARAH KEBAIKN...

Balas

Bersama kita bisa ya Pak Lurah...

Balas

aaaamiiin. semoga mereka kelak bisa jadi tuntunan adik-adik generasi berikutnya

Balas

siapa dulu dong sayah nyah...:p

Balas

lagi bergotong royong iya mas hehehe

Balas

nah itu dia maksudnya mang...saya tea geto loch..:D

Balas

selain gitu, anak desa cilembu ganteng-ganteng tauuu...
dan saya bangga jadi anak desa.. :)

Balas

ngga ... lagi ngintip yang ganti baju :p

Balas

Desa cilembu suasana benar2 asri ya mas... rasanya senang sekali jika saya bisa tinggal di desa cilrembu, orangnya rukun bergotong royong :)

Balas

betul kak, dengan demikian maka harapan untuk hidup lebih sejahtera kian makjleb :D

Balas

ibu suri udah wafat kang :p

Balas

emang begitu dimana-mana ge'...maklum kebanyakan pemuda sekarang mah sok pinter semua, makanya kudu sedikit cerdik dan pandai ngelola pemuda mah....nih, contohnya kaya sayah nih...:p

Balas

keren tim elang, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat :)

Balas

Hal seperti kakyak begini nich yang susah ditemui di kota-kota besar

Balas

Alhamdulillah disambangi bu mastah euy...kangensama saya ya? :D

maklum bu saya ngga bisa selalu mampir seperti dulu...sibuk.
hehe alesan nya ngga nehnik banget ya

Balas

aaamiiin....kalau ngga manfaat, biar tak bubarin ajah deh :p

Balas

yang di atas mas Eka, mang eka ya kang :D

Balas

makanya buruan pindah ke desa kang :p

Balas

belum denger apa kang kalau sudah idup lagi wkwkw

Balas

berapa noreknya mang?

Balas

kayaknya ganjil banget...panggilan mang mbah :)

Balas

memaksimalkan potensi sumber daya desa, berpenghasilan tidak mesti urban ke kota

Balas

wah ketemu mas agus disini, kayaknya sudah lama banget nggak jumpa :)

Balas

keren juga, masih ada kebersamaan antara pemuda di desa ya kang....hal ini sudah hampir jarang kita temui zaman sekarang.

Makasih sharingnya

Balas

di kota masih ada ga ya pemaandangan kaya di foto itu?

Balas

Banyak juga kang anggota tim elangnya. mudah - mudahan makin solid dan kosolidannya makin di tiru

Balas

kang lembu kalo sayah beli benih ubinya boleh ga? masih hidup ga ya sampai kerumah sayah.

Balas

ibu suri yang mana kang?

Balas

harusnya jika kaya gini di desa lebih banyak penghasilannya. juga lebih mudah

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger