DESA CILEMBU

Pedoman perbaikan diri dalam 30 hari

Tujuan adalah cita-cita san sasaran yang di wujudkan, Tujuan tidak akan dapat terjadi dan dapat diraih jika tidak pernah di visualisasikan menjadi realitas. Sebuah tujuan mutlak diperlukan bagi keberhasilan seseorang, sebagaimana udara yang jadi hal yang vital bagi kehidupan. Tidak ada seorangpun yang secara kebetulan mencapai kesuksesan tanpa sebuah tujuan, sama halnya tidak ada seorangpun dapat hidup tanpa udara.
Maka, tetapkan ide atau tujuan yang jelas tentang kemana kamu ingin pergi...hiyaa...kamuuu.
Dibawah ini ada salah satu cara yang simpel yang dapat dilakukan dalam jangka waktu satu bulan kedepan.
Pedoman perbaikan diri dalam 30 hari
Antara sekarang hingga........., saya akan :

(saran) Menghentikan kebiasaan dibawah ini:
  1. Menunda
  2. Penggunaan bahasa yang negatif
  3. Bergosip
  4. menonton televisi lebih dari 60 menit
(saran) Menaikkan nilai diri saya di hadapan atasan,dengan cara ini:
  1. Melakukan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya
  2. Belajar lebih banyak soal seluk beluk pekerjaan yang kita geluti
  3. Menyarankan tiga saran yang spesifik untuk kantor kita lebih efektif dan efisien
(saran) Menaikkan nilai diri di hadapan keluarga dengan cara ini:
  1. Memberi pujian dan penghargaan pada hal-hal kecil yang telah dikerjakan istri kepadamu
  2. Pada satu hari dalam seminggu menyempatkan diri untuk melakukan hal yang khusus bersama seluruh keluarga
  3. Berikan perhatian untuk keluarga selama satu jam dalam sehari.
(saran) Menguasai kebiasaan:
  1. Memeriksa penampilan diri sebelum berangkat
  2. Merencanakan kerja besok, pada malam sebelumnya
  3. Memuji orang secara wajar pada setiap kesempatan
(saran) Mengasah pikiran saya dengan cara ini:
  1. Menyempatkan waktu selama Dua jam setiap minggu untuk membaca buku atau majalah yang berhubungan dengan pekerjaan mu,
  2. Mencari reverensi buku yang membahas tentang pertolongan diri sendiri,
  3. Mencari kawan baru
  4. Sempatkan selama 30 menit dalamsehari untuk berpikir dengan tenang tanpa ada yang menganggu
    Yang penting bukanlah dari mana kamu berasal, atau dimana kamu sekarang, tetapi yang terpenting adalah, kemana kamu ingin tiba.

    Semoga menjadi Pedoman perbaikan diri dalam 30 hari kedepan.

    Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
    Print PDF
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    41 komentar

    Ini pedoman yang baik mang lembu, saya akan melakukannya secara bertahap. terima kasih atas inspirasinya, semoga menjadi manfaat untuk saya dan mang lembu!

    kemana kamu ingin tiba?

    Balas

    horeeeee akhirnya aku dapat pertamax.....

    Balas

    Makasih mas atas info dan sarannya,. Dar beberapa hal yang harua d hindari sepertinya yang sudah tercapai cuma menonton tv yg tidak lebih dari 60mnt

    Balas

    aaamiiiin....
    semoga harapan kita berdua tercapai tiba ditempat tujuan ya mang.
    kecup dikit ah :p

    Balas

    emang tv sering tak dapat dihindari, ngga apdol kalau ngga nonton tipi ya mang.

    Balas

    Yang menunda-nunda itu susah banget ilangnya. :( Cara menghilangkan kebiasaan yang begitu gimana, kang?

    Balas

    terimakasih sharingnya...bener2 sharing yg bermanfaat

    Balas

    saya dirumah malah ga punya tv, cuman yang menunda-nunda masih kadang gtu.hehe
    nanti juga bisa..besoknya nanti juga bisa..besoknya lagi sampai berlarut :D

    Balas

    Aku sekarang uda jarang baca buku :(

    Balas

    Hadeuuh berat juga meninggalkan kebiasaan yah.. nggosip itu ibarat suplemen keberhasilan kang.. dicoba tips perbaikan 30 harinya ya, dimulai puasa.. trims ya..

    Balas

    saya malah gak apdol gak nonton 3gp,kalo buka inet :D

    Balas

    kok cuman 30hari sih mang?
    bukanya memperbaiki diri itu,setiap saat setiap waktu selagi hayat dikandung badan.

    Balas

    kebanyakan maen smartphone sih

    Balas

    gampang....
    ya jangan menunda,gitu aja kok repot

    Balas

    terimakasih juga atas kunjungannya

    Balas

    ibu-ibu pasti gak bisa ketinggalan ngegosip

    Balas

    Patut diterapkan...

    Balas

    Rupanya ini efek akun pesbuk awal yang ditutup itu ya...? Saking banyak kalimat horor..hihihi

    Balas

    lha kalo filmnya 2 jam setengah, masa baru sejam harus mogok nonton sih ihh

    Balas

    nggak ada fotonya, juga

    Balas

    nah ini dia Kang Reo yang dari Kelang

    Balas

    bukannya teteh-teteh?

    Balas

    main game mancing pasti

    Balas

    :D kang howhaw kalah pinter sama kang Reo deh ih :p

    Balas

    Mpo..kalo kata orang Cilebut mah

    Balas

    terusin aja pak kalau tidak mau berubah mah

    Balas

    ikannya pasti perempuan ya

    Balas

    iya deh, berubah jadi Hulk juga susah
    mesti marah dulu

    Balas

    ihh sekarang juga udah pada sebut Sus dan Miss lho ya

    Balas

    yang dikenal dengan sebutan tetris aneh kan?

    Balas

    mogok makan ahh

    Balas

    mancing terus kan situ?

    Balas

    Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger