DESA CILEMBU

Resepsi Pernikahan

Hukum menikah menjadi wajib bagi seseorang laki-laki atau perempuan yang telah cukup umur dan telah mampu secara finansial, hal ini disebabkan agar orang-orang yang telah memenuhi syarat tersebut diatas terhindar dari perzinahan.
Resepsi Pernikahan
Adapun hukum nikah yang lain adalah:
  • Pernikahan yang hukumnya sunnah, ini ditujukan bagi mereka yang usianya(masih dibawah umur, tetapi dia telah mampu secara finansial) serta belum memenuhi kriteria secara hukum dan secara agama.
  • Pernikahan yang hukumnya haram, bagi mereka yang telah memenuhi syarat dan rukun menurut Islam tetapi hendak menikahi pasangan yang berbeda agama, menikahi pasangan yang yang belum resmi bercerai dengan pasangannya,
  • Pernikahan yang hukumnya makruh, ditujukan kepada mereka yang tidak memiliki penghasilan dan tidak sempurna dalam berhubungan suami istri, kecuali jika calon pasangannya rela dan ikhlas menerimanya
  • Pernikahan yang hukumnya mubah, ditujukan kepada orang yang berada di tengah antara yang mengharuskan untuk menikah, dengan sesuatu hal yang mencegahnya untuk menikah, karena sebab tertentu seperti yang di jelaskan diatas.
Resepsi Pernikahan
Pada video ini, adalah resepsi pernikahan pasangan yang telah menjadi hukum wajib bagi mereka karena sang suami telah memiliki penghasilan tetap, usia sudah memenuhi syarat hukum dan rukun Agama, dan sang istri pun demikian.
Play Video
×
Konsep yang diambil dalam resepsi pernikahan dari pasangan ini adalah pernikahan autdoor, karena gedung yang digunakan terbuka sehingga para tamu undangan dapat sekaligus menikmati panorama alam pegunungan Desa Cilembu, resepsi pernikahan ini semakin semarak karena diiringi oleh kesenian tradisional Jaipong.
Kepada mempelai semoga pernikahannya langgeng dan jadi keluarga yang shakinah, mawadah, warohmah, serta segera di beri keprcayaan-Nya untuk menimang si buah hati...aaamiiin

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

43 komentar

jaipongnya goyang dumang gak nih kang?

Balas

pasti kameramen nya yg punya Blog deh ... :D

Balas

kayaknya gak ada kang :D

Balas

artikel ini harus dibaca sama temen yg belum nikah nih.
yg udah nikah langsung komen ajah

Balas

kang lembu lagi?
terlalu..

Balas

saya belum klik videonya sih
ngirit kuota :D

Balas

bukankah bapak pengen cari untuk nomer urut 2 mang (baca: istri dua)

Balas

pak gondrong...pelit

Balas

pak yanto tidak buka youtubenya ya pak?

Balas

wkwkwkaaa.... saya kira siapa yg follow mlm2 pake Akun Ujang Upil hahahaa.. ternyata .. :D

Balas

saya buka lho mang, sweeeeer deh, tadi buka videonya...

Balas

Cantiknya panorama di situ...
Semoga pasangan pengantin tersebut bahagia hingga ke anak cucu..aamiin

Balas

temen saya bilang:
"setelah menikah nyesel banget,
lha ternyata enaknya cuma sepuluh persen aja,
sisanya uenak banget.... :)
nah yg bikin nyesel, kenapa yah nggak dari dulu menikah"

Balas

kalo malem berubah kang, beda dg siang

Balas

sekarang kang lembu cocok deh jadi lebe ... eh penghulu ....

Balas

hahaha kasian deh kameramen ... orang lain prasmanan ini mah malah suting... saya gak mau ah jadi kameramen xiixix

Balas

mantab deh vidionya ... tapi kenapa yang di sorot perempuan yang pakai kacamata dan berjilbab ... pasti pacarnya nih ... hayo ngaku ... hayo.... ngakuuuuu

Balas

saya gak mau ah... gak mau ketinggalan juga xixixi

Balas

Amiin... tapi saya kok gak ngelihat pengantinya ...

Balas

temennya pasti mang lembu ya kang ...

Balas

waw keren nih template blognya ganti maning ... nah yang ini bagus kang, saya jamin deh iklannya muncul dalam beberapa hari lagi hehehe

Balas

Jadi pengen nikah *arrrrrr* oops

Balas

ancang-ancang mau ngadain pernikahan lagi sepertinya, atau sudah mau mantu nih

Balas

demikianlah maunya para lalaki

Balas

menikah itu wajib kang untuk memberikan suatu kebahagiaan kepada pasangan dan untuk keperluan batiniah. dan ini juga yang membedakan kita dengan binatang. kan binatang gak nikah ya gan?

intinya banyak keuntungan dalam menikah, termasuk mendapat teman hidup yang bisa berbagi dalam semua keadaan.

Balas

kayaknya mau nikah lagi nih kang admin.

Balas

lebih gampang komentarnya dibanding kalau pake komentar google + ya kang yono?

Balas

itu bukannya mau lelaki aja kayaknya rif. kalau yang perempuannya juga mau...kenapa enggak kita laksanakan. iya gak kawan-kawan?

Balas

amin. pengantinnya ngumpet kali pas mau difoto kang lembu.

Balas

ini sih temannya mang lembu....saya yakin mah kang yono....
siapa lagi pelaku berikutnya? hayooo ngaku!!!

Balas

kelihatan gak mas wong?

Balas

saya suka dengan tampilan blog ini. sederhana dan loadingnya juga cepat...secepat yang punya pengen nambah istri yang ke tiga...iya gak kang admin? heeee

Balas

Hehehe... nambah, secepat blognya yah..

Balas

ternyata ada juga yah nikah haram dan nikah hukum yang lainnya

Balas

bayarannya mahal...tau

Balas

Pak Ci yg nyuting ya...barakallah buat temantennya...

Balas

Hahahaha..
Semoga setelah nikah jadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.
Takut dibilang zina akhirnya aku memutuskan untuk nikah Mang.

Balas

memang resepsi pernikahan itu penting, keren resepsi pernikahannya outdoor, ditambah dengan kesenian tradisional jaipong, membuat resepsi pernikahan tentunya semakin meriah

Balas

kalau resepsi outdoor mungkin jangan musim hujan ya :)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger