DESA CILEMBU

Wisata Desa Ciburial - Garut

Wisata Desa Ciburial, tepatnya berada di wilayah Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.Wisata Desa Ciburial adalah sebuah kawasan pertanian dan menyajikan:
  • Wisata air, karena memiliki sumber mata air Ciburial, 
  • Padepokan Ciburial
  • Saung wisata Ciburial
  • Kampung Tas Lipat dan
  • Wisata pembuatan alat-alat pertanian
Konsep wisata desa ini adalah wisata alam dan wisata budaya khas pedesaan dengan tidak mengganggu pola kehidupan warga dalam kehidupan sehari-harinya.
  • Wisata saung desa (Home stay)
  • Wisata air (bemain rakit/sampan, balon air)
  • Wisata kerajinan tangan (membatik, membuat akar wangi, membuat tas lipat dan pandai besi)
  • Outbond dan flying fox
  • Wisata budaya seni dan atraksi seni tradisional)
  • Berkebun (menanam, panen, dan merawat tanaman)
Silahkan menikmati Wisata Desa Saung Ciburial - Garut
Play Video
×
Chevron Geothermal Indonesia adalah salah satu investor utama dari wisata alam desa Ciburial ini, selain terdapat juga investor lainnya telah mampu membangun kesejahteraan warga Desa Ciburial khususnya dengan membentuk Ormas (Organisasi masyarakat) yang diberi nama Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil (PUPUK)
Wisata Desa Ciburial - Garut
Melalui PUPUK ini geliat perekonomian warga sedikit demi sedkit meningkat terutama karena mulai banyaknya wisatawan lokal maupun manca negara yang datang dan menikmati keasrian panorama dan budaya yang tersaji di Wisata Desa Ciburial ini.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

40 komentar

desa wisata yang keren, apalagi sudah ada Chevron sebagai investor utama, pasti nanti nya wisata alam desa Ciburial akan semakin maju

Balas

garut memang keren. selain dodol, wisatanya juga asik..

Balas

hiya ya mang, tinggal warganya jangan cape menggali potensi yang mungkin masih terpendam

Balas

para gadisnya juga cantik, jangan lupa juga dengan domba garutnya yang gagah perkasa itu ya mang :ng

Balas

lengkap juga nih wisata desanya kang.eh garut bukannya asal kang dede thea ya?

Balas

minta ajar sama orang cilembu aja tuh

Balas

secantik teh santika gitu?

Balas

eh ada mang tuvli...
tadi sudah ketemu kang udin balap belum mang?
dicariin loh

Balas

eh itu padepokan apaan sih kang?

Balas

biasa mang, untuk menempa ilmu kanuragan, wiro sableng kan dari padepokan sini :D

Balas

udin balap yang tengil dan pecicilan itu kan?
huh...orang yang menyebalkan banget itu mah kang :D

Balas

kurang lebih kaya beliau gituh deh...mojang sunda tea getoo...mararanclis, tau ngga artinya mararanclis?

Balas

apa hebatnya sih, orang cilembu?

Balas

Insya Allah kalo ada rezeki mau juga sih maen kesana Kang..hahahyy

Balas

aaaamiiiin...sudah menggondrong kembali ya kang :)

Balas

wah..mang tuvli belom tau die...nih

Balas

garut saya taunya cuman gunung darajat aja kang, kayanya ini cocok buat rekomendasi sekalian jalan-jalan..

Balas

Udin Balap nya udah jarang nongol lagi sibuk kayaknya :)
ada Udin petot nih :D

Balas

Bang Icah gitu lho, Rocker sejati :D

Balas

yang saya tau dodol Garutnya mang, terkenal pisan...beuh itu kesukaan saya banget :D

Balas

Wah obyek wisata desa Ciburial ini sepertinya mayan lengkpa juga ya mang, cocok banget buat dijadikan tujuan karyawisata anak-anak, apalagi anak perkotaan pasti pada seneng banget dengan suasna yang masih asri dan alami ini

Balas

Namanya lucu mang Ciburial, kalo burial buncelik artinya mata melotot kan, wah pasti ada sejarahnya itu mang...

Balas

cilembu nya, saberaha tah asup teh? apa gratis wisatanya? :-)

Balas

hahahahaha....
asa kara mangih deui ieu kata-kata

Balas

aya hubungan apa ya desa cuburial ini sama sekolah sd sayah dulu. padahal jauh posisisnya dengan garut.
Nama desanya ciburial.
ko sd saya dulu namanya SDN cibutial 1 padahal jauh sama garut.

Balas

mang udin balap belum muncul?

Balas

kembar tiga ya sama mamang lembu?

Balas

perancis van java deh pokoknya

Balas

mamang bukan sembara toh?

Balas

mamang juga gondrong ya sekarang?

Balas

enakan mana sama klepon saya?

Balas

asri welas ada nggak di sana?

Balas

saya melotot nggak paham

Balas

saya SD Inpres dong

Balas

Ada buayanya gak tuh kang....

Balas

Airnya ijo gitu, Kang ._.

Balas

eh kang zach dari mekarsaluyu juga kang?

Balas

itu di kasih sirop sama kang lembu.

Balas

pasti enakan klepon deh..

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger