DESA CILEMBU

Bapakku Sarjana

Diusianya yang telah mencapai setengah abad lewat banyak, Bapakku yang hanyalah orang desa, tetapi pola pikirnya tidak n'deso loch....dengan penuh semangat, ditengah kesibukan sehari-harinya sebagai petani yang kebetulan merangkap juga sebagai pejabat negara, kerap mencuri waktu untuk dapat menyelesaikan kuliahnya di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Nurul Hikmah Cianjur.
Dengan tertatih-tatih pada tempo waktu yang ke 4,5 tahun akhirnya, bapakku dapat mengenakan toga kebesaran sebagai tanda sahnya bapakku menyandang gelar Sarjana Pendidikan Islam.
Penuh rasa bagga dan bahagia, kami sekeluarga mengiringi bapakku ke gedung Pesantren Al Fatimah pertigaan pasar hayam no. 32 Cianjur - Jawa Barat untuk memindahkan tali topi toga dari sebelah kiri ke sebelah kanan sebagai tanda bapakku di wisuda dan sah menyandang gelar S.Pdi.
Bapakku Sarjana
Kisah perjalanan bapakku sarjana.
Saran dan pendapat terus dipacukan pada bapaku untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat sarjana, selain untuk meningkatkan performa diri, juga untuk memotivasi warga desa untuk tidak meremehkan betapa pentingnya sebuah pendidikan bagi kemajuan sebuah bangsa.
Bapakku Sarjana
Terbukti begitu bapakku melanjutkan, banyak warga Desa Cilembu terutama yang baru lulus sekolah lanjutan tingkat atas dan atau yang telah lama berhenti mengikuti jejak bapakku ikut melanjutkan pendidikan ke tingkat sarjana, pada angkatan bapakku ada 3 warga Desa Cilembu yang juga turut di wisuda sebagai sarjana pendidikan Islam.
Maka, pada tahun 2003 (saat pertama kali saya masuk ke Desa Cilembu sebagai pegawai survey ajudikasi), sarjana yang dimiliki oleh Desa Cilembu tercatat pada data monografi desa hanya 1 orang, kini di tahun 2015 telah tercatat 33 orang yang telah bergelar sarjana.
Bapakku Sarjana membuktikan bahwasanya usia dan kesibukan sebagai orang tua tidak dapat melekangkan semangat juang untuk terus belajar dan belajar hingga akhir hayat dikandung badan.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

Waduh saya jadi malu sendiri nih. Walau pun saya sedang belajar pasca, memang betul "semangat itu" yang penting.
Saya pribadi saat ini sedang periode "down". Semoga saya bisa menyelesaikan program pasca saya. #aamiin
Mang Lembu apa kabarnya, sehat kah? :)

Balas

jangan lupa transferin dulu pertamax nya yah...baru nanti tak jawab komentarnya... :ng

Balas

tahniah...menuntut walau tanpa gelar dituntut selagi hayat dikandung badan.

Balas

ishh..tersilap text pula...menuntut ilmu maksudnya tu..

Balas

usia bukan hambatan buat nempuh kuliah ya mang lembu, selamat yah buat bapaknya

Balas

Selamat untuk bapaknya ya. Itu fotony akok di tutp sih mkanya , takut tenar ya :)

Balas

Keren, udah tua masih aja semangat menggapai sarjana

Balas

saya kalah sama yang lebih tua mang, padahal saya masih muda tapi kok semangatnya kalah ya, dalam niatan saya sih ga ada keinginan jadi sarjana mang, tapi saya ingin mengembangkan bisnis saya...saya tiru semangatnya aja..

Balas

Congratulation...

Balas

Selamat buat bapaknya mang, yang sudah menyelesaikan pendidikan sarjana... mengejar pendidikan tanpa memandang umur itu sungguh luar biasa

Balas

Pak Ci, kenapa wajahnya dioret oret, apa karena ada sepucuk rokok di jarinta?

Wah, sungguh seorang bapak yg luar biasa bagi desanta. Beliau pantas dijuluki bapak penyemangat pendidikan desa cilembu

Balas

kalo babak udah 50 lewat, kalo akang udah 50 belum?

Balas

kenapa akang dari dulu problemnya selalu;
nggak pede. mana foto mana

Balas

salut dan salam hormat untuk bapak.
sungguh membahagiakan sekaligus membanggakan.
semoga beliau dikaruniai kesehatan dan kejayaan selalu.

Balas

....aaaamiiiiin
haturnuhun kang

Balas

sayang...yang penasaran bapak-bapak....huh

Balas

Nilai matematikanya bagus kan?
coba prakirakan, hitung denganrumus phytagoras yah

Balas

pacar ke dua itu mah... :(

aaaamiiiin....haturnuhun neng

Balas

semoga diberikan umur yang panjang amieen,
dan semoga menjadi publik figur yang harus dicontoh masyarakat karena betapa pendidikan bagi kehidupan,
sebab pendidikan tidak memandang umur :D

Balas

aaaamiiiiin...terimakasih doa dan atensinya kak

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger