DESA CILEMBU

Pernikahan Putra Presiden Jokowi-NGIRIT

Pernikahan putra sulung Bapak Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda Putri mantan Putri Solo 2009, yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis, 11 Juni 2015 di Gedung Grha Shaba Solo, menggunakan adat Jawa dan rencananya Akad Nikah dan resepsi pernikahan akan dilaksanakan pada hari yang sama.
Pernikahan Putra Presiden Jokowi-NGIRIT
Dari kesibukan yang pastinya sedang dilakukan oleh sebuah panitia dan tentunya keluarga besar kedua belah pihak calon pasangan pengantin, kalau dipikir-pikir dan dilihat dari kacamata saya yang rada sirik pada Gibran (panggilan akrab Gibran Rakabuming), kenapa bukan saya yang jadi putra sulungnya bapak ya?
Pernikahan Gibran Rakabuming yang adalah seorang putra sulung seorang Presiden ke-7 dari sebuah negara besar bernama Rebuplik Indonesia, menurut kacamata, kuda saya...tergolong sebuah pesta resepsi pernikahan yang sederhana dan ngirit.
Pernikahan Putra Presiden Jokowi-NGIRIT
Coba simak hitung-hitungan saya dibawah ini, kenapa saya bilang IRIT (NGIRIT).
    Pernikahan Putra Presiden Jokowi-NGIRIT
  • Kita semua tahu dan mungkin pernah merasakan bahwa biaya resepsi pernikahan, diluar biaya Ijab Kabul (mas kawin dan lain sebagainya), biaya yang paling tinggi harus dipersiapkan bagi sebuah pesta pernikahan adalah biaya sewa Gedung dan biaya Katering, ditambah biaya nanggap wayang kulit yang dalangnya sekelas Ki Manteb deh gituh...(kalau mau itu ge').
  • Kang Raka dan Neng Selvi melangsungkan resepsi pernikahannya memang di gedung Grha Shaba - Solo, tapi...kan...ngga perlu sewa, wong Gedung Grha Shaba yang adalah memang sebuah gedung pertemuan yang disewakan, pemiliknya kan....Bapak......NGIRIT
  • Biaya Katering yang sering kali melonjak karena antara yang di undang dan yang datang tidak di undang....makannya lebih banyak dan gembul dari pada undangan resmi, biasanya kan biaya katering jadi nambah...nah..nih, Katering Chili Pari yang menjadi penanggung jawab makanan pada resepsi pernikahan kang Raka dan Mba Selvi, Katering Chili Pari teh milik pribadinya kang Raka....NGIRIT lagi ajah...kan?
  • Nanggap Wayang dengan dalangnya yang sekelas dengan Ki Manteb?......Padahal kang Gibran nikahnya ngga nanggap wayang juga keiles..?.....NGIRIT...lagi bae dah?
  • Alat rumah tangga yang terbuat dari kayu, seperti kursi, tempat tidur, lemari, buvet, rak tivi, alat-peralatan masak yang terbuat dari kayu, seperti centong nasi, cungkil, jojodog (sunda), dingklik(jawa),semuanya tinggal angkat dari perusahaan kayu dan mebeler milik Bapak yang sempat terbakar tea tempo hari...masih inget kan?...NGIRIT lagih
Benerkan apa yang saya bilang kalau pernikahan putra presiden jokowi-NGIRIT.
MARI KITA BUDAYAKAN KESEDERHANAAN
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

41 komentar

Dapet undanganya gak kang?

Balas

SAYA KAN ...MANTANNYA...DAPET ATUH

Balas

Si Gibran sudah sms saya, katanya kalau saya gak datang, saya dicoret dalam pertemanan di blognya. hehehehe

Balas

Saya koq gak di undang ya Mang ... hikhik... :D

Balas

Saya mah langsung datang saja enggak diundang juga, kan jadi dalangnya....Dalang icip-icip di dapur... :)

Balas

TAHNIAH...JONG PECAH YU KENYANG NIH...

Balas

hiks hiks, aku ga dikabari.. teganya ya kang gibran..

Balas

saya mau numpang makan ah, kan jadi ikutan ngirit

Balas

mang Lembu kapan nikahnya...?

Balas

saya setuju dengan pak jokowi, menyukai kesedderhanaan dan tidak suka bergaya hiduip mewah. Mungkin pak jokowi kalau bikin blog pasti juga pakai blog gratis di blogger kaya kita2 ini ya mas, biar ngirit hehe :D

Balas

ironis ya Bang....

Balas

mending jangan balas nikah deh

Balas

hahaha,, ngirit banget ternyata, suka sekali saya dengan kesederhanaan seperti ini mas.. walaupun dia orang no. 1 di Indonesia

Balas

yang cukup itu lebih baik dari pada berlebihan, malah jadinya mubadzir nanti. sederhana tapi istimewa.

Balas

asik disamperin ceu Ay euy...

Balas

idiih...emangna saha maneh teh, cobi?
:ng

Balas

liat tampangnya...mamang memang belumlayak di undang jeh... =)D

Balas

ditangkep sama paspampres baru nyahoo...kamu teh. =D

Balas

buat rakyat jelata ke'sayah mah tetep ajah mahal.

Balas

bisa pilih Tirai Tiga kok pak, supaya ngga dapet jong mah... :ng

Balas

eceunya ngereles wae sih

Balas

ongkosna ti sumedang ke solo emang ngirit gituh mang?

Balas

emang pak Jokowi gayanya mirip banget sama sayah sih....kalau mau liat kesederhanaan Jokowi mah, liat ajah saya...sok sinih..nih

Balas

de Gibran kan sepupu saya...tentu begitu atuh...sepupu saya gituh

Balas

wuiih...dalem banget kata-katanya

Balas

Yaah Kang ... untung bukannya Akang yang jadi putra sulung presiden, ntar istrinya protes dong wkwkwk

Balas

Meskipun ngirit yang penting acara pernikahannya lancar dan semoga menjadi keluarga yang SAMAWA untuk mas gibran dan mba selvi :)

Balas

Ngirit bae...
Wkwkwkwk

Balas

:ng hahahahahaha.......

Balas

wah bahaya gening

Balas

bukan ironi kang yang nikah tapi Gibran Rakabuming dengan selvie

Balas

beneran ngirit kang ieuteh.
pantesan saya teu ka ondang. bisi loba tuangna cenah sayamah jadi teu di ondang. supaya ngiti....:D

Balas

hahay mantannya, si akang berarti belum move on atuh..

Balas

padahal kalo mau ngirit mah nunggu di-RTkan aja ya mang :))

Balas

aku di ondang g ya. akukan irit mang orangnya. lihat aja kalo g percaya

Balas

kliatan dari perutnya mamang yang bucitreuk da...mamang mah gembul makannya ya

Balas

bae ngirit ge ah.

Balas

Tadina saya oge mau ikut makan gratis,,,

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger