DESA CILEMBU

Reo Adam dot Com

Sejak jaman perjuangan melawan penjajahan Jepang, kami....saya dengan mang Reo Adam adalah teman sejawat yang kerap saling melindungi saat melakukan penyerangan melawan Jepang, pernah pada suatu ketika dilakukan penghadangan terhadap konvoi tentara Jepang yang hendak meuju Kota Sumedang, kami berdua (saya dan mang +Reo Adam) merencanakan penyergapan berdua saja dari bukit Cadas Pangeran..hiyah hanya berdua melawan satu kompi pasukan Tentara Jepang.
Tapi....begitu melihat ditengah konvoi pasukan Jepang tersebut ada beberapa Gadis Desa yang dijadikan tameng hidup oleh pasukan Jepang tersebut, penyergapan yang telah kami rencanakan, kami urungkan....maklum, gadis desa yang ditahan tentara Jepang itu adalah Pacar kami...saya dan mang Reo Adam....hadeuh.
Reo Adam dot Com
40 tahun kemudian. kontak pertama dilakukan dengan mang Udin Saparudin (nama asli mang Reo Adam) terjadi di komentar salah satu blog favoritnya mang Reo yaitu blog mang Rawins 
Reo Adam dot Com
Sejak itulah terungkap, bahwa setelah penyergapan yang gagal tersebut, rupanya mang Udin..eh...mang Reo Adam patah semangat dan hampir bunuh diri, karena ternyata gadis desa mantan pacarnya yang ditawan oleh Tentara jepang tersebut, justru dijadikan istri oleh si tentara...mantan pacarnya...malahan mah mau ajah lagih....sakit....sakitnya tuh...disinih.
Sejak saat itulah, mang Reo Adam memilih pindah domisili ke negeri tetangga Malaysia, karena sering trauma jika terkenang saat-saat penyergapan dan melihat sang pacar menjadi tawanan tentara Jepang....ujarnya ketika suatu saat ditanya.
Reo Adam dot Com
Sebagai pengobat rindu kepada tanah air, mang Reo Adam membangun sebuah blog dengan Titel Tekhnik Bloging...dulu,kini websitenya hanya bertajuk Reo Adam dot Com doang....harapannya dapat terhubung dengan sanak keluarganya di Cilacap dan jika mungkin menyambung dengan sang mantan pacar yang telah menjadi istri tentara Jepang itu....
Sebagai sahabat seperjuangan, saya sangat mendoakan agar sang gadis desa mantan pacarnya mang Udin Saparudin alias mang Udin melalui blog ReoAdam dot com, dapat dipertemukan walau hanya melalui sebuah blog....kabulkanlah Ya Allah do'a saya ini......Aaaaamiiiin

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

24 komentar

Ngakak dulu ah hahahaaaaaa..... bisaan uy Mang Udin Balap buat Artikelnya... bisa Nyambung gitu dari Jaman Jepang :ng

Balas

Ternyata saya dapat pertama.... amankan dulu ah ....

Balas

Aamiin ....... :-bd

Balas

emang kisah nyata keiless

Balas

bayar mang...transferin ke rekening saya....apanan begitu kalo disinih mah aturannya ge'

Balas

ternyata begitu ceritanya... sampai episode berapa ntu mang

Balas

Aamiin....
wkwkwkwkwkwk itu sapa Udin Saparudin =(
untung gak ada yg tau nama asli gue :p

Balas

kisah nyata dari hongkong.... =(

Balas

saya kecipratan dong...
kan jadi aktor dinaskah itu =)D

Balas

Amiin Moga kang reo adam dengan blognya dapat menemui sang mantan yang disunting tentara jepang ya.. jangan patah semangat ya kang reo..

Balas

kalau kisah nyata beneran, umur mereka berapa tahun ya dari sejak jaman jepang, berapa coba..?

Balas

saya tau...tapi kan ngga mungkin tak tulis...nanti malah jadi artis....ngga banget kan :-bd

Balas

ntar, mari kita hitung bersama-sama teh xixixii ... berapa yaahh... ? .. @@,

Balas

weeeewww Aaahhhhh ..... saya kasbon dulu lah Mang ... :ng

Balas

bersambung kayaknya Mang ... belum ada tulisan The End nya sih ... :D

Balas

sudah sangat renta tentunya ya neng

Balas

kasih mang...bunganya 20 persen

Balas

Aaaamiiin..Ya Robalallamin

Balas

pada baca judulnya doang deh ih

Balas

Kisah yang menyentuh nih xixixixi =D =)D :ng

Balas

ketawa aja ah :-bd

Balas

hahaha ceritanya keren banget , kenyataannya gitu ya ? :ng

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger