DESA CILEMBU

4 Perkara sebelum Tidur

4 Perkara sebelum Tidur adalah salah satu nasehat dan pesan Nabi Muhammad SAW. yang disampaikan kepada Siti Aisyah ra. 
4 Perkara sebelum Tidur
Rasulullah berpesan kepada Siti Aisyah ra.
"Ya ...Aisyah jangan engkau tidur sebelum melaksanakan empat perkara, yaitu:
  1. Sebelum khatam Al-Quran,
  2. Sebelum menjadikan para Nabi bersyafaat kepadamu di hari kiamat,
  3. Sebelum para muslimin meridhoi engkau,
  4. Sebelum engkau melaksanakan Haji dan Umrah".
Bertanya Siti Aisyah ra :
"Ya Rasulullah bagaimana aku dapat melaksanakan empat perkara seketika?"
Rasulullah tersenyum lalu bersabda:
  • Jika engkau hendak tidur bacalah surah Al Ikhlas sebanyak 3 x seolah engkau telah meng-khatamkan Al Quran.  Bissmillaahirrahman niraahim, Qul huallahhu ahad Allah hussamad lam yalid walam yuulad walam yakul lahuu kufuan ahad (3x)
  • Bacalah shalawat untukku dan untuk para nabi sebelum aku, maka kami semua akan memberi syafaatdi hari kiamat.  Bissmillaahirrahman niraahim, Allahumma shallii alaa saiyyidina Muhammad wa'alaa aalii saiyyidina Muhammad (3x).
  • Beristighfarlah untuk para mukminin, maka mereka akan meridhai engkau, Astaghfirullah hal 'adzim al ladzhii laa illaaha illaa huwal hayyul qayum waatuubu illaih (3x)
  • Perbanyaklan: bertasbih, bertahmid, bertahlil dan bertakbir, maka seakan-akan engkau telah melaksanakan ibadah haji dan umrah.  Bissmillaahirrahman niraahim,  Subhanallah walhamdulillah wallaa ilaaha illallah hu wallah hu akbar (3x)
Sampaikanlah kepada orang lain, maka ini akan menjadi amal jariah kepada setiap orang yang mendapatkan pesan ini, dan jika orang tersebut mengamalkannya maka Anda pun akan mendapatkan pahalanya hingga hari kiamat.....aaaaamiiiiin
Baca juga:
4 Perkara sebelum Tidur adalah nasehat Rasulullah untuk kita semua

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

27 komentar

Subhanallah, sangat bermanfaat Mang tentang 4 Perkara sebelum tidur nya... Insya Allah mau saya amalkan Mang, saya share juga yah... boleh ya mang ? ... di share Google plus :-bd

Balas

aaaamiiiiin.
haturnuhun kang, saya gogling dengan judul diatas, nama akang muncul juga di halaman pertama mendampingi saya, haturnuhun sakali deui share di G+ nya

Balas

tadinya mau saya Share di Facebook, Facebook saya lagi dinonaktifkan dulu Mang xixixii, kemarin salah klik, ada yg ngetag video S**, niatnya sih mau saya hapus tag nama saya nya , eh malah ke klik xixixii, takut FB saya ngeshare otomatis ngetag ke yg lain, makanya saya non aktifkan dulu sambil mau saya resert paswordnya ^_^

Balas

Siap mas. akan saya praktekkan 4 perkara ini bersama keluarga. Trima kasih banyak sharingnya

Balas

ini yang sedang saya cari |o|
bisa di terapkan nanti pas mau tidur nih :-bd, terima kasih informasinya mas :)
jadi nambah ilmu juga :)

Balas

kalau saya baca baca di buku islami khatam alquran dengan cepet yaitu membaca 3 surah terakhir yang ada di juz 30 kalau gk salah al iklas, al falaq sama an-nas. kalau salah mohon di koreksi agar tidak berkelanjutan salahnya

Balas

puasa2 mesti banyak beramal kayak gini nih.agar lebih afdol
nanti akan saya bagikan sama temen2 saya kang
kalau inget tapi

Balas

baca aja tuh diatas udah dijelasin

Balas

jangan sering2 kesini yambak
entar dimodusin admin

Balas

beneran diterapin?

Balas

vide s** itu video apaan ya?
film baru ya?

Balas

sebenarnya perkara di atas tidak berat dilakukan namun karena kuatnya godaan setan kita jadi lalai dan melupakannya

Balas

Insya'allah dengan 4 hal di atas kita akan terhindar dar gangguan jin...

Balas

Insya'allah dengan 4 hal di atas kita akan terhindar dar gangguan jin...

Balas

Aamiin kang, semoga perkara diatas menjadi kebiasaan

Balas

di maklum kang, namanya juga udah tuwa, pikun sudah jadi bagiannya...yang sabar yah =D

Balas

makanya jangan mau kalah sama setan atuh kang....pira ge' setan atuh...di pites ajah atuh

Balas

kita doain aja supaya beneran di praktekin yu... :)

Balas

lebih parah lagi kalu maen kerumah mang yanto...di kunciin pintu, ngga boleh pulang...loch

Balas

hehe...makasih udah mewakili kegalakan saya...lanjutkan kang =D

Balas

aaaamiiiiin....semoga jadi kebiasaan eneng sekeluarga juga ya neng :)

Balas

aaaamiiiin...
terimakasih atensinya kang

Balas

saya kalo mau tidur cuma baca doa kang -_- ,
dari 4 diatas yang susah disempetin nomor satu terkadang lupa =D

Balas

saya kalo mau tidur cuma baca doa kang -_- ,
dari 4 diatas yang susah disempetin nomor satu terkadang lupa =D

Balas

waduh tadi malam ketiduran hbs minum obat batuk, lupa mo praktekinnya mas... =D, btw makasih udh diingetin, :-bd

Balas

bacaan itu sudah semestinya keperluan sebelum tidur . Lagi bagus kalau buat solat sunat taubat dulu sebelum tidur kerna kita mungkin juga mati dalam tidur ...

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger