DESA CILEMBU

Cara mengukur Jaling

Yang harus dilakukan sebelumva mengukur jalan lingkungan yang akan di cor atau di perbaiki sebaiknya harus memperhatikan beberapa hal seperti dibawah ini, tetapi bagi yang belum memahami apa yang dimaksudkan dengan jaling, agar tidak salah presepsi alangkah lebih baiknya untuk mengetahui beberapa kategori yang masuk pada kriteria jalan lingkungan
Cara mengukur Jaling
Cara dan langkah-langkah sebelum mengukur Jaling:
Alat yang harus dipersiapkan:
  1. Alat ukur, meteran panjang, atau meteran digital, bisa juga menggunakan alat ukur theodolit
  2. Pilok warna terang untuk menandai ukuran
  3. Alat tulis kantor lengkap
  4. Topi lapangan, jangan pake kupluk seperti yang selalu di pakai oleh mang +yanto cungkup ...gerah kalau make kupluk mah atuh
  5. Bagi yang suka bawa sendiri Sigaret dan korek api gasnya, jangan sampe minta...ingat hati-hati dengan Curanrek
  6. Sepatu septi, jangan sepatu kantor atau sepatu untuk kondangan di pake buat ngukur..ora pantes dong.
  7. Pakaian lapangan lengkap, jangan make pakaian seperti yang terlihat dalam gambar...dilihatnya ngga enak dan...ribet.
Langkah-langkah sebelum melakukan pengukuran:
  1. Untuk kenyamanan sebaiknya berkoordinasi dengan Ketua rukun tetangga atau ketua rukun warga setempat
  2. Jangan lupa koordinasi juga dengan kepala preman yang ada di lingkungan jaling tersebut, supaya saat ngukur ngga di recokin
  3. Lihat gambar rencananya, jangan sampai salah ukur....masa mau ngukur jalan malah ngukur jarak yang menuju ke rumah Janda muda beranak satu...coba?
Cara pengukuran Jaling:
  1. Baca Bissmillah....
  2. Pegang ujung alat pengukur (meteran) tepat di angka 0 (nol), bukan di angka 10 atau 30nya.
  3. Orang yang memegang meteran, berjalanlah secara perlahan, jangan lari...nanti jatoh karena kesrimped meteran.
  4. Catat angka yang tertera sesuai dengan kebutuhan jarak jaling yang hendak di perbaiki.
  5. Buatlah sketsa gambar hasil ukuran P = Panjang, dan L=Lebar.
  6. Selesai...jangan lupa ucapkan Alhamdulillah
Semoga artikel Cara mengukur Jaling berguna dan bermanfaat bagi para petugas proyek yang bandel dan sedikit nakal karena sering mencari janda muda pada setiap lokasi proyeknya.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

27 komentar

wah berarti yang dilakukan warga didaerah Devy kemarin tuh salah BESAR mang, ngukurnya pakai tali rapiah, pantesan selisih mulu berapa meter yang pasti itu jalan yang diukur,
mantaf neh mang, mau ditulis dulu apa-apa aja yang dibutuhkan, biar besok diberitahu ke warga.

Balas

Dapet PERTAMAX ni kang

kalau soal mengukur jalan, sepertinya yang sangat saya ingin ketahui adalah alat nya itu, gimana yang cara mengukurnay :D

Balas

oalah jaling itu jalan lingkungan toh kang.
kirain apaan.

saya juga hampr kesrimpet nih

Balas

serahin sama admin blog ini.
semua beres deh

Balas

=)D
bisa ajah c neng devi mah ih

Balas

beres dari hongkong?

Balas

beres pale lu peyang..

Balas

komen salah kamar

Balas

makanya ati-ati bro..

Balas

sip Kang biar pas! yah ngukurnya, jangan di lebihin janga di kurangin! (: sip...
saya mau ikutan ngukur Jaling juga nih... Bismillah

Balas

Selain memberi info, baca artikelnya bikin saya senyum2 sendiri :)

Google translate toolnya sudah dipasang Kang, maaf telat.

Balas

Ikut nyimak aja deh mas :) gak ngerti soalnya =D

Balas

baca bismillah dan alhamdulillah kayanya sering dilupakan deh mang lembu..
trus siapa disini yang suka ngukur jalan?

Balas

awasjangan di teruskan ngukur jarak ke rumah janda cantik beranak satu yah

Balas

emang...padahal baca awal dan akhir penting artinya bagi setiap kerja.
siapa, coba?

Balas

sering nih liat orang ngukur jalan gini tapi pas pengerjaan bukan jalannya yang di baikin tapi malah masang tiang listrik

Balas

ah....ceu Lina mah emang murah senyum dari bayinya ge'...

Balas

hahahahahaha.....
ini trik apa lagi mang?

Balas

cit cuit.....,ada yang berduaan nih :p

Balas

kirain teh tadi jaling ntu jalan maling =)D

Balas

buwahahaaa....farah deh ih ci akang

Balas

Wah para petugas pengukur jalan harus baca blog ini nih biar para janda muda aman.. :)

Balas

coba mbak dibaca, nanti ngerti kok, :D

Balas

bisa jadi begitu mang.... :ng bisa aja deh ih

Balas

cantik dan bohay pula...ngalahin maya bohay dah. :ng

Balas

langsung komen sih mbak agne, gimana mau ngerti dan paham, makanya komentarnya selalu sama di blog yang ini dan diblog sahabat yang lain,

Balas

hiya ya kak...makanya kecantikan neng dewii jadi pales ya kak... =D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger