DESA CILEMBU

CURANREK

Pencurian Korek api (Curanrek) gas yang harganya seribu hingga harga dua ribu lima ratus memang kerap terjadi, terutama dilingkungan penggemar sigaret. Curanrek yang terjadi memang dilakukan akibat ketidak sengajaan dan memang tidak pernah diniatkan untuk melakukan curanrek, hal ini...maksudnya curanrek ini dilakukan lebih dikarenakan:
  1. ngga sengaja, 
  2. ngga niat
  3. ngerasa korek yang dipinjemnya itu miliknya
Curanrek yang hampir dilakukan oleh semua para penggemar sigaret memang sering terjadi disebabkan karena:
  1. Harga korek gas seperti contoh gambar, harganya murah
  2. Hampir semua penggemar sigaret selalu memiliki korek model ini
  3. Yang kehilangan korek tidak pernah melaporkan ke pihak berwenang
CURANREK
Karena hal-hal tersebut diatas, maka curanrek marak terjadi dan sampai saat ini tidak pernah ada pelakunya yang di tangkap dan di adili secara adil dan bijaksana, selain dari pada itu curanrek menjadi kebiasaan bahkan telah membudaya di kalangan penggemar sigaret.
Alih-alih pelaku curanrek dilaporkan pada pihak yang berwenang, tetapi justru orang yang pernah merasa kehilangan korek inipun, tidak ambil pusing dan kemudian si korban pun berpikir untuk melakukan curanrek pada kesempatan lainnya kala mereka suatu saat berkumpul kembali.
Jadi Curanrek adalah sebuah pencurian yang membudaya karena:
  1. Korban tidak merasa dirugikan
  2. Korban memaklumi koreknya di curi oleh temannya, sebab korban juga pernah melakukan curanrek
  3. Korek yang dicuri, adalah korek hasil curanrek juga
  4. Harga korek yang murah.
Play Video
×
Saya juga kerap tidak merasa sadar jika pada saat tiba dirumah dan mengeluarkan seisi kantong celana, atau kantong jaket, merasa kaget jika ternyata korek gas saya bertambah jadi dua, tiga, bahkan lima korek api...dengan begitu, itu artinya saya juga tanpa sengaja telah menjadi pelaku curanrek.
Curanrek emang keren deh......Don not try at home

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

36 komentar

Mau di Modernisasi mau gak... pokoknya amankan pertama :ng

Balas

apa kabar mang?

Balas

tumben komentar ini mah langsung muncul yah.. @@,

Balas

curang nih kang eka....=(
saya duluan yg komen kok kang eka yang diatas @@,

Balas

sepertinya kbrnya lagi Kehilangan Korek Api kang :ng langsung dibuat postingan sih soalnya

Balas

kan biar dapat hadiah PERTAMAX kang :ng

Balas

kan...mang reo mah lebih suka di bawah...lebih tahan lama

Balas

Kalo Masalah CURANREK sepertinya udah hal biasa kang untuk kalangan yg suka merokok hahaha, kadang malah seminggu bisa 2 atau3 kli ganti korek api :ng sabar...sabar...

Balas

emang...kok mang eka tau...jangan-jangan mang eka yang suka curanrek saya ya

Balas

iya tuh,sekarang ada hobi eh propesi baru,jadi gembong curanrek =)D

Balas

obat nyamuk kali...tahan lama =(

Balas

saya malah sejeg bujeg ngga pernah beli korek, anehnya punya dua sampe lima di kantong....aneh banget kan?

Balas

dan ternyata di negri upin-ipin pun marak terjadi hal itu om....

Balas

ternyataaaaaaaa..... @@ pantes korek api saya hilang mulu

Balas

liat wajahnya emang layak jadi gembong deh ih

Balas

curanrek adalah sebuah budaya dunia...maka curanrek-lah demi membudayakannya...hayo mang..lakukanlah

Balas

Lebih hebat dari curanmor ya Pak... Pelakunya masih berkeliaran nih, hehehe

Balas

haha,,ada-ada aja, curanrek.
biasanya sih mang, kalau lihat anak-anak cowok ngumpul, katanya lebih mahal korek api dibanding rokoknya,karena rokok kan jarang ketuker, artinya rokok si A belum tentu si B doyan, tetapi kalau koreknya pasti semua perokok doyan, makanya sering ternyadi Curanrek

Balas

gak masalah, toh yang punya tidak merasa kehilangan kok, yang terpenting sebagai pelajaran kalau lepas ini, koreknya dikasih benang, lalu di ikat deh ditangan biar pencuri kagak bisa ngambil.

Balas

kalo saya mah setiap beli korek, kemungkinan besar hanya bertahan selama 3 hari, setelah itu, peristiwa curanrek pun pasti akan terjadi. :ng

Balas

kalau saya sih sering tu mas kehilangan mancis, tapi sebenarnya tidak ada unsur mereka untuk mengambilnya, hanya saja terbawa (hmm benarkah ?) heehee

Balas

Hal ini selalu juga terjadi di kalangan kawan-kawan saya di office. Cuma saya tidak pernah ambil tahu kerana saya bukan perokok.. :)

Balas

nah tuh. idenya neng devy patut dicobakan,agar koreknya ngga ilang-iang bae'

Balas

pembaca yang budiman, perilaku di atas mohon jangan ditiru...

Balas

gas 12 kilo di rumah saya juga tahan lama Mang # oot tingkat sempurna

Balas

koreknya kalo udah ngumpul mo dijual lagi katanya

Balas

Ayo siapa yang merasa ambil korek api mas Cilembu.. ayo ngaku?.. :)

Balas

Kebanyakan aktivitas curanrek ini dilakukan dengan tanpa sadar dan satunya kebiasaan yang tidak bisa di hilangkan. hehehe....

Balas

kuat..wong ditinggal pulang ke yogyo...jeh

Balas

hasilnyalumayanbisa buat nambah cicilan mobilio baruku yang nongkrong di garasi

Balas

bukan perokok juga aku suka kehilangan korek, pa butuh untuk nyalain lilin gak ada terapksa lah pakai kompor gas :-D

Balas

MENGAMBIL HAK ORANG TANPA IZIN ITU DOSA WALAU APA SAJA ALASANNYA...MESTI DIMAAFKAN YG TERKENA BARU SELESAI MASALAHNYA DGN ALLAH KELAK...

Balas

kasus baru nih mas, ada juga ya curanrek, wakakaka, saya kalau sedang ngumpul juga gitu kok, sering sekali koreknya hilang gak tahu kemaan, memang harganya murah daripda rokoknya, tapi kalau gak lengkap rokoknya percuma gak habis2,wakakakaka

Balas

saya gak ikut-ikutan urusan curan pokoknya

Balas

Kadang saya juga suka bingung, kalo lagi ngumpul sama temen2 , pas pulang korek saya suka nambah...
Ajaib kan korek saya, bisa beranak pinak he...

Balas

Walaupun saya gak ngerokok, tapi saya suka isengin teman, ngumpetin koreknya supaya gak ada yang ngerokok saat nongkrong... giliran udah mau balik, baru deh dibalikin. demi menjaga kesehatan

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger