DESA CILEMBU

Munggah Puasa

MudikSehari sebelum puasa ramadhan 1436 H, biasa di sebut dengan munggah puasa banyak para pegawai diberi kesempatan untuk mudik munggah puasa bersama keluarga di kampung halaman. Puasa ramadhan 1436 H kali ini akan secara serentak dimulai hari Kamis, (18/06/2015).
Bagi banyak orang Munggah Puasa menjadi moment penting dalam kehidupan menjalankan ibadahnya, selain dari itu sepatutnya kita bersyukur kepada-Nya, bahwa Allah SWT masih baik dan pasti selalu akan baik kepada kita, yang salah satu kebaikan-Nya adalah dengan memberikan kesempatan pada tahun ini, sekali lagi untuk melaksanakan perintah-Nya untuk berpuasa selama sebulan penuh, hingga berakhir saat Takbir Lebaran berkumandang.
Munggah Puasa
Gambar perjalanan di dalam bis mudik munggah puasa
Baca juga:
Momen Munggah Puasa dan berkesempatan bisa mudik tentu memberi kesempatan kepada kita untuk bersilaturahmi dengan orang tua memohon maaf dan memohon do'a agar pada saat menjalankan puasa ramadhan yang besok akan dilaksanakan kita mendapatkan berkah serta rahmat-Nya, selain dari pada itu kesempatan munggah puasa bersama keluarga ini juga sekaligus kita dapat ke pusara untuk mengirim doa, sambil membersihkan pusara dari orang-orang tercinta yang telah lebih dahulu menghadap-Nya.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

35 komentar

Mas, saya sempet bingung, arti dari kata Munggah itu apa ??

Balas

Daku jg mudik, mudik ke rmh mertua, desa sebelah..
Selamat menjalankan ibadah puasa yak.. :)

Balas

munggah itu naek kang...terserah akang mau naek kemana juga boleh kok... :ng

Balas

nah tuh...mudik juga kan, pasti bekal duitnya banyak yah...kan harus ngasih angpaow =D

Balas

Alhamdullilah Hari Pertama saya sukses banget Kangggggggggg...hahhaayy

Balas

sip atuh ah...ai kituh mah nya kang. :-bd

Balas

Alhamdulillah munggah puasa kali ini bisa berkumpul dgn keluarga ya Mang :)

Balas

selamat menjalankan ibadah puasa kang.
semoga amal ibadah kita diterima disisi-NYA

Balas

asyiknya kumpul kumpul

Balas

punggahan kalau bahasa daera saya mah

Balas

saya mudik kemana coba?

Balas

di sunda lebih indentik sama munggahan ya mang, kalo saya munggahan biasa suka jiaroh ke makam sodara yang sudah meninggal

Balas

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa
Semoga Allah memberikan kita kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan satu bulan penuh

Balas

Munggahan itu sudah jadi tradisi di indonesia iya mang, dan banyak banget orang-orang yang merayakan munggahan itu ada yang pergi piknik, ada yang pulkam (pulang kampung) dan ada juga yang pesta makanan seperti saya waktu 2 hari yang lalu. Kami mengadakan ngaliwet bareng pemuda pemudi seru banget deh kalau makan bareng-bareng :D hehehe

Balas

munggahan kali mas hehehehe

Balas

tambah seru lagi kalo ada pujaan hatinya ya wied :D

Balas

sudah jadi tradisi ya kang, kalau akan menyambut puasa ,pasti harus ada munggahan, biar makin afdol kali ya hehhee..

Balas

udah, barusan malahan :p

Balas

supaya seruh ajah sih, sambil silaturahmi sama orang=orang tercinta...ga ada salahnya kan setahun sekali sebelum puasa.

Balas

apa artnya sebuah nama, yang penting minumnya tetep teh botol - lah

Balas

aaaamiiiin....semoga akang dan seluruh keluarganya pun demikian.

Balas

Sy mah munggah ditempat euy, gak sempat kemana-mana heu...

Balas

yang sabar ya mang....orang sabar...kesel :ng

Balas

eh...ngga taunya sang pujaan hati udah nikah sama gadis tetangga...gimana kalau begitu, coba?

Balas

Tah eta mang, kesel (LOL)

Balas

bentar lagi mang...met puasa hari ke 3 yeah

Balas

nah sama kalau begitu mah neng...bacanya judulnya doangan seh... :)

Balas

sama-sama kang.
aaaamiiiiiin Ya Robal Alamin

Balas

pantesan jalanan macet ternyat abanyak yang munggah puasa kayanya ya :)

Balas

Alhamdulillah masih diberi kesehatan ya sehingga bisa menjalankan ibadah puasa :)

Balas

SEBAK PULA MEMBACA N3 NI...AMALAN YG BAIK NI MOGA BERTERUSAN...

Balas

ngga juga sih, yang munggahan cuman saya doang kok :)

Balas

Saya teh kotak mas.. soalnya yang ada cuman sprite sama fanta + coca-cola.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger